TIPS WISATA BACKPACKER BERSAMA ANAK

Tips Wisata Backpacker Bersama Anak – Wisata dengan backpacking ini memang pertama kali populer dikalangan anak muda dan juga remaja. Akan tetapi siapa bilang Anda yang sudah berkeluarga tidak bisa melakukannya bersama dengan anak-anak Anda? Yang pasti nantinya akan jauh lebih seru jika Anda mengajak mereka untuk berwisata dengan cara yang agak berbeda dari biasanya, yaitu dengan menjadi seorang backpacker.

Nah, sebelum Anda berangkat bersama si buah hati sebagai backpacker, sebaiknya simak dulu tips wisata backpacker bersama anak sebelum mulai merencanakan perjalanan Anda.Berikut tipsnya sebagaimana pernah dilansir oleh msnbc:

Gunakan peralatan backpacker moderen
Meskipun menjadi seorang backpackers itu identik dengan berbagai peralatan yang sederhana, akan tetapi pada saat pergi backpacking bersama anak-anak sebaiknya Anda membuat pengecualian. Gunakanlah peralatan backpacker yang modern, misalnya seperti ransel yang ringan dan juga tenda serta berbagai peralatan masak yang cukup mudah untuk digunakan.

Backpacker Keluarga
Menjadi backpacker bersama anak
Cukupkan isi ransel anak
Sebaiknya biarkan anak Anda menggendong ranselnya sendiri. Isi ransel anak Anda tersebut dengan air mineral berukuran 1 liter, sedikit kudapan dan juga mainan atau boneka kesukaannya. Hal ini dapat menjadi sebuah latihan yang bermanfaat baginya untuk selalu bertanggung jawab sendiri dengan apapun yang ia bawa.

Jangan membawa bekal berlebihan
Bawalah persediaan makanan dan juga pakaian secukupnya. Kelebihan perbekalan makanan dan juga pakaian hanya akan menyusahkan perjalanan wisata Anda bersama anak-anak nantinya.

Biarkan anak-anak Anda memilih bekal sendiri
Sebaiknya biarkan anak Anda untuk memilih mainan apa saja yang akan dia ingin bawa di dalam ranselnya serta berbagai kudapan apa saja yang juga ia ingin bawa. Dengan cara seperti ini, mereka akan lebih antusias ketika pergi untuk berwisata.

Jangan lupa membawa peralatan obat
Sebaiknya Anda selalu membawa kotak obat berukuran kecil yang berisi berbagai peralatan untuk pertolongan pertama. Minimalnya isi dengan plester pembalut luka, antiseptic seperti obat merah dan lotion anti nyamuk.

Itulah tips wisata backpacker bersama anak. Untuk selanjutnya Anda juga bisa membaca tips menjadi backpacker yang sukses serta tips agar liburan menyenangkan supaya persiapan Anda lebih  sempurna sebelum menentukan lokasi wisata Anda.

Related Post "TIPS WISATA BACKPACKER BERSAMA ANAK"

WISATA INDONESIA MENGANGKAT JACKIE CHAN SEBAGAI DUTA
Wisata Indonesia Mengangkat Jackie Chan Sebagai Duta
5 TEMPAT NGABUBURIT DI SEMARANG YANG ASYIK
5 Tempat Ngabuburit Di Semarang Yang Asyik
10 TEMPAT NGABUBURIT DI BANDUNG YANG ASYIK
10 Tempat Ngabuburit Di Bandung Yang Asyik
5 TIPS WISATA DI BULAN PUASA
5 Tips Wisata Di Bulan Puasa -