WISATA ALAM KALIBIRU DAN KEINDAHAN ALAM YANG MIRIP KAYANGAN

Wisata alam Kalibiru – Jogja adalah tempat dimana keindahan dan kebudayan menyatu jadi satu kesatuan yang utuh, membentuk keserasian, dan membuat siapa pun yang berkunjung akan berkeinginan untuk datang kembali.

Jogja sendiri memiliki banyak tempat wisata menarik, salah satunya adalah Kalibiru, tempat wisata alam yang menyajikan keindahan dan keeksotisan Kulon Progo.

kalibiru

Lalu, di samping hal-hal tersebut, apa sajakah hal-hal menarik yang bisa kita dapatkan dari tempat ini? Nah, untuk menjawabnya, yuk simak pembahasan materinya sebagai berikut.

Hal-Hal Menarik Di Wisata Alam Kalibiru
1. Menyaksikan keindahan perbukitan Kulon Progo

Saat Anda berkunjung ke Kalibiru, pastikan Anda mencoba wahana pohon yang ada di sini. Kenapa? Karena di samping menantang, wahana tersebut juga memungkin Anda melihat dan menyaksikan perbukitan cantik di Kulon Progo.

kalibiru2

Bukan Cuma itu. Dengan menaiki wahana tersebut, Anda juga bisa melihat bendungan dan danau yang ada di bawahnya.

2. Tempat yang amat sangat instagramable

Tak hanya cantik dan eksotis, Kalibiru juga tergolong ke salah satu tempat wisata paling instagramable. Sebab, di samping indah, tempat ini juga memiliki banyak sudut menarik yang pas untuk dijadikan foto instagram.

kalibiru3

Nah, dengan kelebihan wisata alam Kalibiru tersebut, banyak pengunjung yang mengabadikan momen berkunjung mereka dengan berfoto.

3. Tak hanya cantik dan alami, wisata di sini juga dilengkapi fasilitas menarik mulai dari toilet hingga Wi-Fi

Ya, dibanding beberapa tahun yang lalu, Kalibiru sekarang memang sudah begitu maju. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya fasilitas yang nyaman dan lengkap. Mulai dari toilet, kamar ganti, tempat ibadah, aula Rumah Joglo, lapangan parkir, tempat makan, sampai homestay pun ada di sini.

kalibiru4
4. Banyaknya wahana wisata yang seru dan menantang

Salah satu wahana yang paling populer di tempat wisata alam Kalibiru adalah pohon yang sekaligus digunakan sebagai tiang pantau.

kalibiru5

Tapi di samping wahana tersebut, Anda juga bisa menikmati wahana menarik lain. Mulai dari lokasi trekking, jembatan tali, flying fox, jembatan kayu, dan beberapa permainan seru dan mengasyikkan lain bisa Anda coba di sini.

5. Tersedianya warung-warung makan yang siap memuaskan lidah Anda

Tak hanya wahana wisata. Di sini juga banyak warung makan yang menawarkan kuliner khas wisata, mulai dari mie goreng, mie rebus, mie dalam gelas, kopi, teh, es, jus, dan beragam panganan khas wisata pun bisa Anda dapatkan di sini.

kalibiru6

6. Karena keindahannya, tempat ini pun kerap dijadikan lokasi pre wedding

Lokasi wisata alam Kalibiru yang indah membuatnya jadi salah satu lokasi foto prewedding yang paling direkomendasikan. Kenapa? karena di samping indah, tempat ini juga memiliki nilai estetika dan keunikan yang khas.

kalibiru7
Oleh karena itu, jika dibandingkan dengan tempat lain di Jogja, Kalibiru adalah salah satu yang paling banyak dipilih.

7. Di samping menikmati keindahan Perbukitan Manoreh, berjalan santai dan beristirahat di pendopo pun bisa jadi pilihan

Di samping memiliki pemandangan yang cantik, tempat wisata alam Kalibiru juga dilengkapi dengan jalur trekking yang menantang. Jadi, di samping Anda menikmati indahnya Kalibiru, Anda juga bisa berolahraga dengan bersajalan santai menyusuri jalur tersebut.

kalibiru8
Selain jalur trekking, di lokasi wisata alam Kalibiru juga terdapat pendopo. Jadi, jika kebetulan Anda lelah setelah trekking, Anda bisa beristirahat dan menikmati sejuknya Kalibiru.

Fasilitas Di Wisata Alam Kalibiru

Seperti yang sudah disampaikan di atas, Kalibiru memiliki banyak fasilitas yang nyaman dan lengkap, seperti:
-Toilet;
-Warung makan;
-Rumah ibadah;
-Aula;
– Pendopo;
– Tempat parkir;
– Wahana permainan;
– Jalur trekking;
– Dan beragam fasilitas menarik lain;

kalibiru9

Akomodasi

Untuk akomodasi Anda bisa menyewa pengenapan yang terletak tak jauh dari lokasi. Harga sewanya tak begitu mahal, mulai dari 200 sampai dengan 600 ribu per malam. Tergantung dari lokasi, fasilitas, dan tipe kamar yang Anda sewa.

kalibiru10

Harga Tarif Masuk Ke Wisata Alam Kalibiru

Kendati tergolong wisata indah dan cantik, pengelola tempat hanya membanderol HTM seharga Rp 10.000,- per pengunjung. Sedang untuk tarif parkir, pengunjung wajib membayar Rp 2.000,- untuk satu motor dan Rp 3.000,- untuk satu unit mobil.

kalibiru11

Lokasi Wisata

Kalibiru sendiri terletak di dekat Perbukitan Manoreh. Lebih lengkapnya, tempat wisata ini berada di Desa Hargowilis, Kec. Kokap, Kab. Kulonprogo – Jogja. Jika dari pusat kota, lokasi tersebut hanya berjarak sekitar 40 km atau 1 jam 30 menit.

kalibiru12

Akses Ke Wisata Alam Kalibiru

Untuk sampai ke sana, berikut adalah:
-Jika Anda dari pusat kota, arahkan kendaraan ke Jembatan Bantar (3 jembatan panjang berjajar);
-Sekitar 3 Km dari sana, Anda akan menemui Stasiun Sentolo. Dari sana, arahkan kendaraan ke arah kanan, mengikuti plang yang menunjuk arah Pengasih – Wates;
-Setelah itu lanjutkan perjalanan ke Pengasih – Wates hingga menemui RSUD Wates;
-Dari sana lanjutkan perjalanan hingga menemui Beji – Sermo – Desa Hargowilis;
-Dari Desa Hargowilis tersebut, lanjutkan perjalanan untuk sampai ke lokasi;

kalibiru13
Nah, itulah beberapa info lengkap soal wisata alam Kalibiru. Semoga, dengan adanya info-info di atas, kegiatan wisata dan kunjungan Anda ke Kalibiru makin menarik dan menyenangkan.

Tags: Flying Fox Kalibiru Prewedding Tempat Wisata di Yogyakarta Trekking Wisata Alam di Yogyakarta

Related Post "WISATA ALAM KALIBIRU DAN KEINDAHAN ALAM YANG MIRIP KAYANGAN"

GUNUNG TANGKUBAN PERAHU YANG PENUH LEGENDA
Gunung Tangkuban Perahu Yang Penuh Legenda -
TEMPAT WISATA DI PATI DAN PEMALANG JATENG
Tempat Wisata Di Pati Dan Pemalang Jateng
6 KESERUAN WISATA DI PANTAI KUTA BALI
6 Keseruan Wisata Di Pantai Kuta Bali
11 TIPS AMAN ARUNG JERAM ATAU RAFTING
11 Tips Aman Arung Jeram Atau Rafting