BERPETUALANG KE CURUG CIBEUREUM GUNUNG GEDE PANGRANGO

Berpetualang Ke Curug Cibeureum Gunung Gede Pangrango – Panorama alam di Indonesia sungguh kaya dan juga mempesona. Kemanapun kaki kita melangkah, Anda dapat melihat indahnya panorama negeri tercinta ini. Seperti saat Anda mengunjungi Curug Cibereum yang lokasinya di kawasan Gunung Gede Pangrango yang satu ini. Lokasinya yang berada di ketinggian sekitar 1675 meter dari permukaan laut ternyata menyuguhkan panorama alam yang tidak kalah indahnya.
Jika Anda beruntung, Anda akan indahnya menyaksikan pelangi diantara percikan air terjun yang berjatuhan dari tebing-tebing tinggi dan curam tersebut. Jika ingin merasakan segarnya dari air terjun ini, Anda dapat lebih mendekatkan diri di bawah jatuhan air terjun tersebut. Pejamkan mata sejenak, rentangkan kedua tangan sambil mendongakkan kepala, kemudian diam untuk beberapa menit dan Anda rasakan sensasi keindahan yang telah Tuhan ciptakan.
Air terjun Cibeureum Gunung Gede
Tak terlepas dari mitos
Anda juga bisa bermain air atau basah-basahan di sekitaran air terjun ini, namun tentu saja harus tetap waspada pada bahaya arus air yang besar yang kapanpun bisa saja datang.
Untuk berpetualang ke Curug Cibeureum Gunung Gede Pangrango dan agar bisa sampai ke lokasi air terjun ini memang dibutuhkan sebuah perjuangan dan tenaga ekstra. Anda mesti memasuki lokasi jalur pendakian Gunung Gede Pangrango. Untuk yang tidak biasa memang akan terasa melelahkan saat mendaki jalur bebatuan seperti itu. Akan tetapi, meskipun cukup terjal jalan yang harus dilalui, udara serta aroma alami khas hutan membuat pendakian tidakterasa melelahkan. Belum lagi sepanjang perjalanan kita disuguhkan pemandangan lain yang eksotis, misalnya seperti jembatan kayu yang hampir tertutup dengan sekumpulan kabut, serta semilir angin segar yang berhembus menembus kulit, membuat perjalanan para pengunjung yang berjiwa petualang menjadi terasa sangat menyenangkan.
Air terjun Cibeureum Gunung Gede 2
Tingginya sekitar 45 meter
Tempat ini dinamakan dengan curug cibereum karena konon dulunya air terjun yang dialirkan berwarna merah. Warna merah air terjun ini berasal dari dinding tebing dari air terjun yang ternyata ditumbuhi oleh lumut yang berwarna merah. Apabila terkena sinar matahari, maka warna air pun tampak berubah menjadi merah.
Selain itu, ada juga beberapa mitos yang berkembang di tengah masyarakat sekitar bahwa di zaman dulu ada seorang petapa sakti yang sedang bertapa di kawasan Curug atau air terjun ini. Saking lamanya, petapa itu kemudian berubah menjadi batu. Menurut cerita masyarakat sekitar, batu besar tersebut masih berada di tengah-tengah air terjun ini yang indah ini.
Air terjun Cibeureum Gunung Gede 3
Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango, Bogor
Tertarik untuk berpetualang ke Curug Cibeureum Gunung Gede Pangrango? Sebaiknya Anda tidak sendiri dan bersama teman-teman agar perjalanan lebih seru dan menyenangkan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang curug cibeureum, rute ke curug cibeureum pangrango dari cikarang. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "BERPETUALANG KE CURUG CIBEUREUM GUNUNG GEDE PANGRANGO"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk