WISATA KE PANTAI RANCABUAYA GARUT YANG INDAH

Wisata Ke Pantai Rancabuaya Garut Yang Indah – Pantai Rancabuaya merupakan pantai cantik yang ada di daerah Garut. Pantai ini mempunyai banyak batu karang yang besar-besar dan secara langsung berbatasan dengan perairan Samudera Hindia, sehingga ombaknya cukup besar. Yang menarik lagi dari pantai indah ini adalah adanya air terjun yang langsung menghadap ke arah pantai. Pantai Rancabuaya memang bukan merupakan tipe pantai yang cocok untuk berenang, karena berbatu karang.

Lokasi Pantai Rancabuaya Garut ini tepatnya terletak di Desa Purbayani, wilayah Kecamatan Caringin – kabupaten Garut. Pantai ini memang kurang populer dan kurang akrab di telinga warga luar Garut, padahal keindahannya tidak kalah dengan Pantai Santolo Garut yang cukup dikenal orang dengan adanya air laut yang mengalir ke sungai seperti di Perancis. Namun, tahukah Anda bahwa pantai Rancabuaya ini merupakan tempat yang dijadikan lokasi syuting film Perahu Kertas yang dibintangi oleh Maudy Ayunda? Jika Anda pernah melihat filmnya, tentu sedikit banyak akan tahu tentang gambaran pantai ini . Pasir putih yang kekuningan, ombak yang besar serta banyaknya bebatuan karang yang terdapat di sepanjang pantainya.

Wisata Garut, Pantai Rancabuaya

Pernah jadi lokasi syuting film Perahu Kertas
(Image: garutkab.go.id)

Untuk menuju ke lokasi pantai ini, Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti angkutan umum berupa minibus atau Elf dari terminal Kota Garut dan juga bisa dari Pangalengan – Bandung. Perjalanan wisata ke Pantai Rancabuaya Garut yang indah ini bisa memakan waktu hingga 7 jam dari Bandung. Karena pantai ini berada di daerah bagian selatan Garut. Namun keindahan pantai ini dapat menghilangkan rasa lelah Anda, apalagi jika sempat menyaksikan sunrise dan sunset yang mempesona. Mungkin cukup cocok juga bagi pasangan yang ingin berbulan madu, karena suasana romantisnya akan membuat honeymoon Anda semakin berkesan.

Selain itu,Anda juga dapat melihat keindahan pantai dari atas bukit yang ada di wilayah pantai Rancabuaya. Sungguh sangat eksotis jika Anda melihat sunset atau sunrise yang berpadu dengan deburan ombak yang warnanya menjadi merah keemasan, benar-benar terasa beda dengan waktu menikmatinya dari pinggir pantai.

Untuk Anda yang ingin bermalam, di sekitar pantai ada cukup banyak penginapan dan villa yang bisa Anda sewa dengan harga terjangkau. Selain itu, berbagai fasilitas lainnya memudahkan Anda dalam menikmati liburan, seperti tempat parkirnya yang cukup luas, lesehan khas daerah pantai untuk bersantai yang cukup banyak, saung-saung wisata yang dapat Anda sewa, fasilitas ibadah dan berbagai fasilitas lainnya.

Wisata Garut, Pantai Ranca Buaya

Ada air terjun yang menghadap ke pantai
(Image: http://travel-guide-x.info)

Wisata ke pantai Rancabuaya Garut yang indah memiliki kesan menakjubkan sendiri bagi para pecinta wisata alam, karena pantai ini sangat alami, bahkan mungkin lebih alami jika dibandingkan dengan kawasan pantai selatan lainnya seperti Pantai Ujung Genteng, Pantai Pelabuhan Ratu atau Pantai Pangandaraan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang pantai rancabuaya, Pantai Rancabuaya Kabupaten Garut Jawa Barat. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "WISATA KE PANTAI RANCABUAYA GARUT YANG INDAH"

INDONESIA THE BEST DIVE DESTINATION 2017
Indonesia The Best Dive Destination 2017 -
TEMPAT WISATA PANTAI PASIH UUG DI NUSA PENINDA BALI
Tempat Wisata Pantai Pasih Uug di Nusa
LIBURAN DI GILI NANGGU LOMBOK, BAGAI PANTAI PRIBADI
Liburan Di Gili Nanggu Lombok memang sangat
DAFTAR HOTEL DI BANDUNG YANG BAGUS
Berikut ini ada beberapa daftar hotel di