WISATA KE PANTAI TELUK HIJAU BANYUWANGI (GREEN BAY)

Teluk Hijau merupakan tempat wisata berupa pantai pasir putih yang berada di Taman Nasional Meru Betiri, Sarongan, Pesanggaran – Banyuwangi – Jawa Timur. Tempat yang satu ini memang belum begitu terekspos media karena jaraknya yang cukup jauh dari pusat kota. Namun begitu, keindahan alam yang terpancar sangatlah menakjubkan. Air laut yang masih terlihat jernih bebas dari polusi air yang akan membuat Anda lebih nyaman ketika bermain di dalam air. Alam sekitar yang masih berupa hutan membuat nuansa alami yang semakin memanjakan mata para pengunjung.

Perjalanan menuju tempat wisata yang eksotik ini memang membutuhkan waktu yang lama serta prasarana transportasi yang kurang mendukung. Terlebih dahulu Anda harus ke pantai Rajegwesi yang berjarak 90 km dari kota Banyuwangi. Anda dapat menggunakan kendaraan bermotor untuk menuju lokasi tersebut. Jika sudah sampai di Pantai Rajegwesi, Anda harus menggunakan kapal nelayan dengan membayar biaya transportasi sebanyak Rp. 35.000/ orang. Perjalanan yang harus ditempuh menggunakan jalur air ini, kurang lebih 15 menit dengan melewati hamparan ombak yang cukup besar. Selain melewati jalan laut, Anda juga dapat melewati jalan darat selama 1 jam melalui Desa Rajegwesi. Baca juga: Daftar Tempat Wisata banyuwangi.

teluk hijau

Pantai eksotis di Banyuwangi, Teluk Hijau
(Image: bertemanangin.wordpress.com)

Teluk Hijau dapat Anda nikmati dari atas tebing yang curam dengan ketinggian yang cukup menantang. Namun, Anda harus berhati-hati jika ingin melihat pemandangan pantai dari atas tebing. Dilihat dari tebing, warna air laut memang kehijauan itulah sebabnya pantai ini disebut sebagai pantai Teluk Hijau. Meskipun perjalanan jauh, Anda akan merasa puas jika sampai di tempat tujuan. Jika membicarakan fasilitas di sekitar pantai, sampai saat ini belum terdapat fasilitas seperti penginapan dan tempat makan, sehingga Anda harus bergegas pulang jika sudah masuk sore hari. Karena Anda akan kesulitan melalui jalan pulang jika keadaan mulai gelap.

Tempat wisata ini, saat ini sudah cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama ketika pada hari libur. Sehingga jika Anda ingin mengunjunginya, sebaiknya pada hari libur saja agar lebih asyik dalam melakukan perjalanan menuju lokasi. Jika Anda berminat mengunjunginya, Anda dapat memulai perjalanan dari kota Jember Jawa Timur. Adapun rute yang harus dilalui antara lain melewati beberapa kecamatan yaitu Mayang, Pakusari, dan Silo. Jika sudah melewati ketiga kecamatan tersebut, Anda sudah dapat masuk ke daerah kota Banyuwangi.

Teluk hijau Banyuwangi

Berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri
(Image: banyuwangiapik.blogspot.com)

Teluk Hijau dapat Anda temui setelah masuk ke 3 kecamatan antara lain Glenmore, Kalibaru dan Genteng. Kemudian, Anda harus belok kiri dan melewati Sun East Malldan beberapa desa. Jalan lurus hingga sampailah di Taman Nasional Meru Betiri. Naik kapal nelayan atau jalan kaki dapat menjadi 2 cara menuju tempat wisata tersebut. Selamat berpetualang! Semoga perjalanan wisatanya menyenangkan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Green Bay, wisata green bay indonesia. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "WISATA KE PANTAI TELUK HIJAU BANYUWANGI (GREEN BAY)"

10 TEMPAT WISATA ALAM DI BANDUNG YANG MENARIK
Tempat wisata alam di Bandung jumlahnya sangat
BERLIBUR DI PANTAI DREAMLAND BALI YANG UNIK
Berlibur Di Pantai Dreamland Bali Yang Unik
PULAU ORA BAGAI SURGA DUNIA DI INDONESIA
Pulau Ora merupakan sebuah pulau yang terdapat
BERPETUALANG DI GOA PINDUL YOGYAKARTA
Berpetualang di goa pindul Yogyakarta memang seru.