WISATA KE PULAU KARIMUN JAWA YANG CANTIK

Wisata Ke Pulau Karimun Jawa Yang Cantik – Pulau Jawa memang memiliki cukup banyak pantai yang cantik dan eksotis, salah satunya seperti pantai-pantai yang ada di wilayah Kepulauan Karimunjawa, tepatnya di bagian utara Kota Jepara. Di Pulau Karimunjawa, Anda bebas untuk bersantai di pinggir pantai, menikmati suasana sunset yang romantis serta snorkeling di wilayah perairannya yang bersih dan indah.

Bagi para backpacker dan pecinta wisata, Kepulauan Karimunjawa bukan merupakan tempat yang asing lagi. Tempat wisata di Indonesia yang satu ini memang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, keindahan bawah lautnya juga tidak kalah dengan objek wisata serupa yang terdapat di daerah lainnya. Dengan hanya merogoh kocek kurang lebih sebesar 700 hingga 800 ribu saja per orang, Anda sudah bisa mendapatkan paket wisata Karimunjawa di agen-agen traveling yang ada untuk refreshing dan menyegarkan otak juga badan yang penat selama 3 hari lamanya.

Peta Karimun Jawa

Indahnya Karimunjawa
(Image: tourandtravelwisataindonesia.com)

Sejarah Pulau Karimunjawa
Sebelum Anda melakukan perjalanan wisata ke Pulau Karimun Jawa yang cantik ini, sebaiknya Anda mengetahui sedikit tentang profil dan sejarah Pulau yang indah ini. Karimun Jawa merupakan gugusan kepulauan di perairan Laut Jawa yang secara administratif termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Jepara – Provinsi Jawa Tengah. Bagian daratan Pulau ini mempunyai sekitar 1.500 hektar dan bagian perairannya mempunyai luas sekitar 110.000 hektar.

Berdasarkan cerita yang beredar di tengah masyarakat kepulauan, Pulau Karimunjawa ini dahulu kala ditemukan oleh Sunan Muria, salah satu Walisongo. Legenda tersebut menceritakan tentang Sunan Muria yang merasa prihatin karena putranya yang bernama Amir Hasan selalu bersikap cukup nakal. Dengan tujuan mendidiknya, Sunan Muria saat itu memerintahkan putranya untuk segara pergi mengunjungi sebuah pulau yang terlihat kabur atau dalam bahasa Jawa disebut kremun-kremun jika dilihat dari puncak Gunung Muria. Ini bertujuan agar Amir Hasan dapat memperdalam dan sekaligus mengembangkan ilmu agama yang telah dipelajarinya. Bahasa ‘kremun-kremun’ inilah asal nama dari Pulau Karimun tersebut.

Paket Karimun Jawa

Berenang bersama hiu di Pulau Menjangan Besar
(Image: pasirpantai.com)

Lokasi Karimun Jawa
Karimunjawa hingga saat ini telah dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah yang sangat cantik. Lokasi Karimun Jawa ini terdapat di arah barat laut wilayah Jepara, tepatnya sekitar 83 kilometer. Anda bisa menuju ke Keplauan Karimunjawa dengan menggunakan Kapal Express Bahari kurang lebih selama 2 jam dengan tarif sekitar 90.000 hingga 100.000 dari Pelabuhan Kartini Kota Jepara.

Jika Anda berangkat dari Kota Semarang, Anda dapat memulai perjalanan wisata dari Pelabuhan Tanjung Mas dan kemudian menyeberang ke Pulau Karimunjawa dengan menumpang kapal cepat KMC Kartini. Dengan biaya sekitar Rp 180.000-230.000, waktu perjalanan Anda lebih dari 3 jam untuk sampai di lokasi Karimun Jawa. Jika Anda tidak mau direpotkan dengan jadwal keberangkatan kapal, Anda dapat memakai jasa paket wisata Karimunjawa. Agen travel yang menawarkan paket wisata Karimunjawa ini cukup banyak di Semarang. Tinggal Anda cari saja yang pas dengan kantong dan juga berbagai fasilitas yang ditawarkan.

Kegiatan Wisata Di Pulau Karimunjawa
Kepulauan Karimunjawa adalah gugusan kepulauan yang jumlahnya ada 27 pulau. Namun diantara semuanya yang berpenghuni hanya 5 pulau saja, yaitu Pulau Parang, Pulau Karimunjawa, Pulau Nyamuk, Pulau Kemujan dan juga Pulau Genting. Karimunjawa juga merupakan wilayah taman nasional yang masih alami dan terjaga keasriannya. Anda bisa menyewa sebuah perahu untuk berkeliling mengintari kepulauan Karimunjawa. Setiap pulau memiliki pantai pasir putih yang sangat cantik. Pantai Karimun Jawa memang sangat indah dan mempesona.

Paket karimun jawa 2

Indahnya alam bawah laut Karimunjawa
(Image: budikazmat.blogspot.com)

Kepulauan ini juga merupakan salah satu tempat snorkeling dan diving yang menjadi favorit wisatawan, terutama di Pulau Menjangan Kecil. Bukan hanya bagi wisatawan lokal, keindahan alam bawah laut Karimunjawa juga sudah populer hingga ke mancanegara.

Aktifitas lainnya di sini adalah berenang dan berfoto bersama ikan hiu. ini dapat Anda lakukan di Pulau Menjangan Besar, karena selain dapat bermain pasir putih yang lembut di pinggir pantainya, disini juga ada penangkaran ikan hiu.

Peta Karimun Jawa

Peta Kepulauan Karimunjawa
(Image: karimunjawakita.com)

Pulau lainnya di Kepulauan Karimunjawa yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Pulau Cemara Besar dan Pulau Gosong Tengah. Karena Pulau ini mempunyai pantai pasir putih paling indah dengan lautnya yang jernih kebiruan. Apabila ingin menikmati indahnya sunset, Teluk Gelam merupakan tempat terbaik untuk menyaksikannya.

Nah, siap untuk melakukan perjalanan wisata ke Pulau Karimun Jawa yang cantik saat musim liburan tiba? Jangan khawatir apabila Anda ingin menginap dan menikmati suasana malam di kepulauan ini. Penginapan dengan harga terjangkau cukup banyak tersebar di wilayah Karimunjawa, tarifnya mulai dari 100 ribu rupiah per malam.

Terima kasih telah membaca artikel tentang wahana kolam renang karimun jawa. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "WISATA KE PULAU KARIMUN JAWA YANG CANTIK"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk