WISATA KULINER UNIK DI PASAR APUNG (AH POONG) BOGOR

Wisata Kuliner Unik Di Pasar Apung (Ah Poong) Bogor – Liburan akhir pekan bersama teman atau keluarga tidak mesti selalu di sebuah lokasi wisata yang jauh dari rumah. Apabila telah mempunyai keluarga, Anda dapat mencoba untuk menghabiskan akhir pekan di kawasan wisata yang tidak jauh dari Kota Jakarta.

Anda bisa mencoba destinasi wisata sekaligus tempat kuliner yang berlokasi di wilayah Sentul, BogorJawa Barat. Sebuah objek wisata yang menggabungkan konsep wisata air dan wisata kuliner, tempat ini menjadi salah satu tempat rekreasi favorit keluarga di akhir pekan.
Pasar apung Bogor
Suasana Pasar Ah Poong
Pasar Ah Poong atau yang sering disebut dengan Pasar Apung adalah sebuah restoran dengan konsep terbuka dan menggabungkan panorama alam yang indah dari Sungai Cikeas serta suasana pegunungan yang segar dan menyejukkan. Tidak heran jika banyak pengunjung yang tertarik untuk mencoba wisata kuliner unik di Pasar Apung (Ah Poong) Bogor dan cukup betah untuk berlama-lama berada di sini. Tidak hanya menyuguhkan beragam menu kuliner, objek wisata ini juga menyajikan atraksi perahu yang memakai aliran air Sungai Cikeas.

Saat memasuki kawasan wisata ini, pemandangan utama yang dapat dilihat adalah 2 buah jembatan gantung dengan warna biru dan warna merah di bagian kanan dan juga kiri dengan aliran deras Sungai Cikeas dibagian bawahnya. Jika tidak sedang musim hujan, aliran sungai Cikeas ini dimanfaatkan untuk rekreasi dengan memakai perahu sampan. Tapi, pada saat arusnya cukup deras, wisata perahu akan dipindah ke danau buatan yang lokasinya masih di dalam pasar Apung Sentul City Bogor ini.

Uniknya, wisata rekreasi air dengan memiliki perahu ini tidak dipungut biaya alias gratis bagi para pengunjung yang datang untuk mengunjungi Pasar Ah Poong Sentul. Perahu yang terbuat dari kayu ini bisa  ditumpangi sebanyak 5 hingga 6 orang. Perahu nantinya akan berkeliling kurang lebih sejauh empat meter baik di danau ataupun di aliran Sungai Cikeas.
Pasar apung Bogor 2
Wisata kuliner unik di atas perahu
Apabila pada musim liburan bertepatan dengan cuaca yang cukup cerah sehingga arus sungai tidak terlalu deras, cukup banyak pengunjung yang justru ingin dapat merasakan serunya mengarungi aliran Sungai Cikeas ini dibandingkan berperahu di atas danau buatan. Bukan cuma itu saja, pada saat cuaca sedang cerah, ada pedagang yang selalu menjual sayur mayor ataupun buah-buahan sambil berkeliling di atas perahu sampan tersebut.

Saat berjalan untuk menuruni anak tangga, barulah nantinya Anda akan menemukan tiga zona yang telah berisi makanan dan juga minuman dengan berbagai menu lezat dengan jaringan Food Court Eat & Eat yang telah cukup populer di Jakarta. Pasar ini telah berdiri sejak tanggal 8 Desember tahun 2012 yang lalu, setelah itu mengalami beberapa penambahan lahan di Zona C dan telah diresmikan pada tanggal 12 Desember di tahun 2013. Meski tampak tidak terlalu besar, ternyata tempat ini yang satu ini mampu menampung hingga 900 orang pengunjung. Sebanyak 75 gerai makanan di objek wisata ini yang tentunya dapat memudahkan pengunjung untuk memilih menu favoritnya.
Pasar apung Sentul
Makan enak dipinggir danau dan sungai
Untuk waktu musim liburan sendiri, pengunjung yang datang bisa lebih banyak, bahkan per harinya bisa mencapai 9.000 orang pengunjung. Tapi, di hari biasa juga tak kalah ramai, jumlah wisatawan berkisar antara 6.000 sampai 7.000 orang. Rata-rata per harinya ada sebanyak 4.500 orang. Bahkan, tempat ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga, tapi juga dapat digunakan sebagai lokasi yang cukup eksotis untuk foto pre wedding dan juga wedding day itu sendiri dengan kapasitas sebanyak 500 undangan saja.

Nah, untuk Anda yang penasaran silahkan siapkan waktu untuk wisata kuliner unik di Pasar Apung (Ah Poong) Bogor di akhir pekan bersama keluarga atau sahabat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang kuliner terapung dibogor, pasar apong bogor. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "WISATA KULINER UNIK DI PASAR APUNG (AH POONG) BOGOR"

GUNUNG TANGKUBAN PERAHU YANG PENUH LEGENDA
Gunung Tangkuban Perahu Yang Penuh Legenda -
WISATA KULINER KE D’COST SEAFOOD DI BANDUNG
Wisata Kuliner Ke D’Cost Seafood Di Bandung
TEMPAT WISATA DI PATI DAN PEMALANG JATENG
Tempat Wisata Di Pati Dan Pemalang Jateng
WISATA SEJARAH KE MONUMEN PERJUANGAN RAKYAT JAWA BARAT
Wisata Sejarah Ke Monumen Perjuangan Rakyat Jawa