WISATA MALAM DI MALIOBORO JOGJA

Wisata Malam di Malioboro Jogja – Selain identik dengan wisata pantai Parangtritis dan juga Borobudurnya yang terkenal, satu lagi tempat wisata yang cukup populer di Yogyakarta, yaitu Jalan Malioboro. Saking populernya tempat wisata yang satu ini, sebagian orang sampai mengatakan bahwa belum disebut ke Jogja jika belum berkunjung ke Malioboro. Asal nama Malioboro sendiri berasal dari bahasa Sanskerta yang artinya adalah karangan bunga.

Kenapa kawasan wisata Malioboro ini begitu ramai dan menjadi salah satu kawasan favorit wisatawan di Jogja? Itu disebabkan oleh adanya Pasar Gede atau Pasar Beringharjo dan juga Pecinan di sebelah selatan jalan Malioboro, karena dulu sebelum adanya pasar ini Malioboro sama halnya seperti jalan-jalan biasa yang sepi dan hanya dilalui kendaraan atau pejalan kaki yang lewat saja. Kawasan pasar Bringharjo dan Pecinan semakin lama semakin meluas hingga ke Malioboro dan Stasiun Tugu.
NIght at Malioboro Indonesia
Suasana malam di Malioboro

Untuk Anda yang gemar wisata belanja, Malioboro merupakan tempat yang sangat tepat. Di Jalan Malioboro Anda dapat membeli berbagai macam barang yang dicari saat berwisata, terutama bermacam-macam aksesoris  atau souvenir cantik dan unik, baju batik klasik, aksesoris dari emas dan permata hingga beraneka macam peralatan untuk keperluan rumah tangga. Bagi penggemar cindera mata, jalan Malioboro merupakan surga perburuan yang asyik dan menarik. Atau Anda lebih suka hiasan yang terbuat dari rotan, perak, aneka bentuk kerajinan bambu, blangkon, gantungan kunci, wayang kulit khas Jawa, hingga berbagai miniatur dari kendaraan tradisional, semua ada disini. Pandai-pandai saja menawar dan beradu harga dengan para pedagang disini agar Anda dapat hasil belanja yang memuaskan.

Shoping at Malioboro
Malioboro Jogja, tempat yang tepat untuk penggila belanja
Banyaknya barang yang unik di Malioboro membuat kita ingin banyak belanja. Sebaiknya Anda membuat daftar belanja agar bisa membeli barang-barang yang jadi prioritas dan tidak boros. Jangan lupa untuk menyiapkan uang tunai yang cukup agar Anda tidak perlu mondar mandir ke ATM, pengalaman saya bersama teman dulu ketika belanja uangnya kurang, akhirnya coba untuk menarik di ATM terdekat, namun ketika kembali lagi ternyata barang yang diincar sudah dibeli orang. Jaga barang yang sudah dibeli dengan baik dan simpan ditempat yang aman termasuk dompet Anda.

Yang lebih asyik lagi jika Anda berkunjung ke Malioboro di malam hari, suasana bersahabat dengan lampu-lampu yang indah dari berbagai warung lesehan khas Malioboro dan ditemani suara pentas para seniman jalanan menjadi keindahan tersendiri dan cukup romantis. Setidaknya itulah yang saya rasakan ketika menikmati asyiknya wisata malam di Malioboro Jogja tempo hari. Banyak sekali kuliner di Malioboro ini yang bisa Anda coba, asal perutnya bisa menampung saja ^_^. Yang menjadi favorit saya saat wisata malam di Malioboro Jogja adalah gudeg ayam goreng Bu Sastro dan tulang ayam lunak yang ada di sekitar sana. Anda patut mencoba dua makanan tersebut.

unique food at indonesia
Menikmati suasana malam di Malioboro dengan gudeg ayam
Jika Anda beruntung, saat berwisata ke Malioboro Jogja mungkin bertepatan dengan diadakannya kirab budaya atau karnaval. Banyak sekali karnaval yang sering digelar di sepanjang jalan atau yang melewati Malioboro ini, diantaranya adalah Pekan Budaya Tionghoa, ada juga Festival Kesenian Yogyakarta, gelaran Karnaval Malioboro, ada Jogja Java Carnival dan lain-lain.

Ada sebuah patung yang cukup unik berwarna orange di jalan Malioboro. Patung karya seniman Jogja ini berbentuk kaki manusia berwarna oranye yang dibalut akar namun tanpa badan, tangan dan kepala setinggi kurang lebih 6 meter. Kabarnya patung nyentrik tersebut dibuat saat digelarnya event Biennale Jogja pada tahun 2011 silam. Patung ini memilki tema ‘Tropic Effect yang juga merupakan simbol dari cinta lingkungan. Biasanya para pengunjung suka berfoto dengan latar belakang patung tersebut. 

Unique carnaval Indonesia
Banyak karnaval di Malioboro
Maliboro memang selalu meninggalkan kerinduan pada para pengunjung yang pernah datang kesana. Untuk yang belum, jangan lewatkan saat Anda berwisata ke Yogyakarta.
Terima kasih telah membaca artikel tentang pasar malioboro malam hari, kuliner malam malioboro. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "WISATA MALAM DI MALIOBORO JOGJA"

BELANJA JEANS DI CIHAMPELAS BANDUNG SAAT LIBURAN
Belanja Jeans Di Cihampelas Bandung Saat Liburan
DAFTAR TEMPAT WISATA DI MAKASSAR UNTUK LIBURAN
Daftar Tempat Wisata Di Makassar Untuk Liburan
WISATA KULINER KE D’COST SEAFOOD DI BANDUNG
Wisata Kuliner Ke D’Cost Seafood Di Bandung
TEMPAT WISATA DI PATI DAN PEMALANG JATENG
Tempat Wisata Di Pati Dan Pemalang Jateng