LIBURAN DI PANTAI SAWARNA BANTEN YANG KEREN

Liburan Di Pantai Sawarna Banten Yang Keren – Tidak perlu repot atau jauh-jauh ke Pulau Bali atau wisata ke Lombok untuk menikmati sensasi pantai yang indah. Di wilayah Lebak, Banten, ada sebuah pantai dengan pemandangan eksotis favorit para wisatawan, namanya adalah Pantai Sawarna. Pantai yang indah ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dan tidak kalah eksotis dengan pantai-pantai lainnya yang sudah cukup populer di Indonesia. Sawarna beach atau pantai Sawarna bisa Anda jadikan pilihan untuk mengisi libur akhir pekan bersama keluarga ataupun menghabiskan libur panjang.

Sawarna sebenarnya adalah nama sebuah desa yang terdapat di Kecamatan Bayah, wilayah Kabupaten Lebak – Provinsi Banten. Jika Anda berangkat dari Jakarta, Anda akan menghabiskan waktu sekitar 6 hingga 7 jam dengan menempuh jalur darat melalui Sukabumi. Wilayah pantai Sawarna atau Sawarna Beach ini menghadap ke arah Samudra Hindia, sehingga ombaknya cukup besar pada saat air laut sedang pasang. Ada tiga titik pantai yang cukup populer dengan keindahannya di wilayah Sawarna Beach ini, yaitu Tanjung Layar, yang disebut juga dengan Pantai Sawarna, Laguna Pari dan juga Karang Taraje.

Sawarna Beach indonesia

Pantai Sawarna Banten
(Image: content.rajakamar.com)

Tanjung Layar merupakan wilayah pantai yang cukup mudah dicapai dan yang paling ramai dengan para wisatawan. Dari jalan raya, Anda hanya perlu melewati sebuah jembatan gantung. Berbeda dengan wilayah Laguna Pari yang agak jauh, apalagi daerah Karang Taraje yang cukup sulit untuk dikunjungi karena medannya yang cukup berat, kecuali untuk Anda yang memang senang berpetualang. Keindahan wilayah Karang Taraje sendiri memang sangat mengagumkan dan mampu membayar rasa lelah Anda untuk mendatanginya.

Selain daerah pantai yang sangat indah, ada juga beberapa gua yang dapat Anda dikunjungi saat menikmati liburan di Pantai Sawarna yang keren, diantaranya adalah Gua Sikadir, Gua Cimaul dan juga Gua Singalong. Selain itu, hamparan pasir putih di sepanjang pantai Sawarna masih sangat bersih sekali, membuat Anda dan keluarga semakin betah bermain-main di atas pasir. Air lautnya yang juga biru jernih, menambah keindahan pantai yang sangat cocok untuk dijadikan tempat Anda berlibur.

Wisata Pantai Sawarna

Wisata di pantai Sawarna Banten
(Image: www.pulsk.com)

Untuk Anda yang ingin bermalam di sekitar pantai, Penginapan di sekitar pantai cukup mudah untuk ditemui. Anda bisa menginap di berbagai penginapan yang ada di antara rumah penduduk yang lokasinya tidak jauh dari wilayah bibir pantai. Banyak penginapan dengan tipe homestay ataupun vila. Jika Anda memilih rumah-rumah penduduk yang memang ditawarkan kepada para wisatawan untuk bermalam, pastikan Anda pintar dalam menawar agar mendapatkan harga terbaik.

Anda juga tidak akan kesulitan untuk mencari makanan, karena cukup banyak penjual makanan yang menyajikan berbagai menu kuliner khas daerah pantai atau ada juga gerai mini market di dekat pantai. Nah, siap untuk liburan di Pantai Sawarna Banten yang keren??

Terima kasih telah membaca artikel tentang wahana pantai sawarna, wahana yang ada di pantai sawarna. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "LIBURAN DI PANTAI SAWARNA BANTEN YANG KEREN"

GUNUNG TANGKUBAN PERAHU YANG PENUH LEGENDA
Gunung Tangkuban Perahu Yang Penuh Legenda -
TEMPAT WISATA DI PATI DAN PEMALANG JATENG
Tempat Wisata Di Pati Dan Pemalang Jateng
6 KESERUAN WISATA DI PANTAI KUTA BALI
6 Keseruan Wisata Di Pantai Kuta Bali
11 TIPS AMAN ARUNG JERAM ATAU RAFTING
11 Tips Aman Arung Jeram Atau Rafting