WISATA UNIK KE PASAR BUNGA JALAN KAYOON SURABAYA

Wisata Unik Ke Pasar Bunga Jalan Kayoon SurabayaIngin merasakan liburan yang berbeda di Kota Surabaya, namun tidak kalah seru dengan destinasi wisata lainnya? Cobalah untuk melancong ke sebuah pasar. Pasar ini bukan pasar biasa, ini adalah pasar bunga yang cukup populer di Surabaya. Dijamin indahnya warna-warni bunga akan memanjakan mata yang melihat.

Lokasi Pasar Bunga Jalan Kayoon Surabaya
Pasar bunga yang unik ini ada di Jalan Kayoon. Sebuah lokasi yang sudah cukup terkenal di Surabaya. Lokasi pasar bungan jalan kayoon ini lokasinya tidak jauh dari Mall Surabaya Plaza dan juga Monumen Kapal Selam, yaitu di sebelah selatan Monumen Kapal Selam. Untuk mencoba wisata unik ke Pasar Bunga Jalan Kayoon Surabaya ini, Anda dapat memakai kendaraan umum ataupun dengan menggunakan kendaraan milik pribadi, baik itu kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat.
Jalan Kayoon Surabaya
Wisata unik bagi pecinta bunga
Kawasan Jalan Kayoon ini memang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Ini dikarenakan di jalan ini sangat banyak toko bunga potong dan juga berbagai stand tanaman hias lainnya. Sebagian para pengunjung membawa oleh-oleh berupa rangkaian bunga potong dari pasar bunga ini untuk kekasih atau kerabat.

Fasilitas Pasar Bunga Jalan Kayoon Surabaya
Di pasar bunga ini terdapat fasilitas yang cukup memadai, seperti tempat parkir, baik itu parkir mobil ataupun parkir motor yang lokasinya tepat di bagian depan plakat pasar surya pasar kayoon. Tarif parkir mobil kisaran 3.000 rupiah sedangkan tarif parkir motor hanya 1.000 rupiah saja.Setelah itu kita dapat berjalan dari arah utara hingga ke arah selatan, sepanjang jalan kita temukan toko yang menjual berbagai jenis tanaman bunga, karangan bunga, tanaman buah, ikan hias, aquarium, toko batu permata dan juga warung penjual makanan.
Jalan Kayoon Surabaya 2
Aneka bunga memanjakan mata
Toko Bunga Di Pasar Bunga Jalan Kayoon Surabaya
Banyak bunga serta tanaman hias tanpa bunga yang dapat kita jumpai disini. Misalnya saja seperti bunga melati, bougenville, mawar, matahari, kaca putih, kamboja, euphorbia dan sebagainya. Sedangkan tanaman hias misalnya seperti tanaman sri rejeki, bambu air, cemara, aneka bonsai dan berbagai tanaman gantung yang memang diperuntukkan sebagai hiasan. Berbagai tanaman bunga tersebut dijual dengan harga mulai 2.500 rupiah hingga 500.000 rupiah, bahkan lebih. Selain menjual berbagai tanaman bunga dan tanaman hias, di toko-toko tersebut pasti banyak yang menyediakan pupuk. Baik itu pupuk kandang ataupun pupuk kompos.
Bunga Jalan Kayoon Surabaya
Bunga mawar, salah satu yang paling laris
Selain itu, ada juga yang sekaligus menjual batu kecil atau krikil hias yang sering digunakan untuk memperindah tanaman bunga pada vas. Batu krikil ini dijual dengan harga sekitar 20.000. Selain itu Anda juga dapat membeli vas atau pot bunga, mulai dari pot plastik atau yang sering disebut dengan polibag sampai pot atau vas yang berbahan tanah liat atau semen. Vas bunga tersebut tersedia berbagai ukuran, dari yang kecil hingga yang besar. Ada juga toko-toko yang menyediakan alat-alat tanaman, misalnya seperti alat semprot tanaman, sekrup kecil dan sebagainya. Tidak ada sebuah patokan bunga apa yang sering dicari oleh para pembeli, karena selera para pembeli memang berbeda-beda. Namun bunga yang cukup laris memang ada, biasanya bunga mawar dan juga bunga melati. Sedangkan untuk bunga anggrek, biasanya terdapat toko yang khusus menjual bunga anggrek, misalnya seperti anggrek vanda, anggrek ungu, anggrek bulan dan lainnya.

Toko Penjual Tanaman Buah Di Pasar Bunga Jalan Kayoon Surabaya
Toko tanaman buah juga bisa ditemukan di pasar bunga kayoon. Biasanya berbagai tanaman buah yang dijual disini adalah buah kedondong, belimbing, jeruk lemon, anggur dan jeruk nipis serta berbagai tanaman lainnya.

Toko Penjual Karangan Bunga Di Pasar Bunga Jalan Kayoon Surabaya
Di sepanjang jalan Kayoon ini juga banyak toko yang khusus menjual karangan bunga. Toko-toko tersebut melayani berbagai pesanan, misalnya seperti bunga papan letter atau banner, buket bunga kain atau bunga segar, bunga tangkai, bunga hias mobil pengantin, karangan bunga untuk ucapan duka cita, untuk dekorasi taman dan sebagainya. Harga yang ditawarkan untuk karangan bunga ini sekitar 250 ribu sampai 400 ribu rupiah. Sedangkan harga yang ditawarkan untuk rangkaian bunga papan berkisar 500 ribu hingga sekitar 1 juta rupiah.

Toko Akuarium Dan Ikan Hias Di Pasar Bunga Jalan Kayoon Surabaya
Selain menyediakan berbagai macam tanaman, di pasar Bunga Kayoon juga terdapat beberapa toko yang khusus menjual akuarium sertaikan hias. Ikan hias yang tersedia disini adalah ikan hias air tawar, misalnya seperti ikan arwana, ikan louhan, ikan cupang, ikan koi, ikan mas koki, ikan patin, dan sebagainya. Anda juga bisa membeli akuarium dengan ukuran yang disesuaikan dengan pesanan pelanggan.

Toko Batu Permata Atau Batu Akik Di Pasar Bunga Jalan Kayoon Surabaya
Toko batu permata juga bisa dijumpai di pasar bunga kayoon ini, letaknya persis berada di seberang jalan timur pom bensin. Rata-rata toko permata atau batu akik ini buka setiap hari mulai pagi hingga sore hari.
Bunga Jalan Kayoon Surabaya 2
Buka dari pagi hingga sore
Kuliner Di Pasar Bunga Jalan Kayoon Surabaya
Setelah berjalan-jalan memanjakan mata dengan menelusuri pasar Kayoon, di tempat ini juga para pengunjung dapat menikmati menu kuliner yang tersedia di berbagai warung, misalnya seperti rujak cingur, nasi pecel, ayam goreng, nasi campur. Ada sebuah menu kuliner yang cukup populer di tempat ini, yaitu bebek mercon. Pastikan Anda tidak melewatkan yang satu ini setelah berkeliling membeli bunga.

Jam Buka Pasar Bunga Jalan Kayoon Surabaya
Pasar Bungan Jalan Kayoon sendiri buka mulai jam 06.30 pagi hingga sekitar jam 10.00 malam. Pasar ini adalah pasar bunga paling lengkap di Kota Surabaya. Berbagai bunga di pasar ini biasanya didatangkan langsung dari daerah Malang. Pasar ini biasanya akan lebih ramai saat menjelang hari valentine, karena banyak anak muda sedang bersuka cita dan membelikan bunga untuk kekasihnya.

Tertarik untuk mencoba wisata unik ke Pasar Bunga Jalan Kayoon Surabaya? Anda bisa menjadikannya sebagai destinasi wisata alternatif di akhir pekan ini.
Terima kasih telah membaca artikel tentang harga bunga mawar di kayoon surabaya, harga bunga di kayoon surabaya. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "WISATA UNIK KE PASAR BUNGA JALAN KAYOON SURABAYA"

KOPI AROMA BANCEUY, OLEH-OLEH WISATA BANDUNG
Kopi Aroma Banceuy, Oleh-Oleh Wisata Bandung -
DAFTAR TEMPAT WISATA DI SEMARANG KOTA DAN KABUPATEN
Daftar Tempat Wisata Di Semarang Kota Dan
TEMPAT WISATA DI LUMAJANG DAN PROBOLINGGO JATIM
Tempat Wisata Di Lumajang Dan Probolinggo Jatim
TANJUNG PAPUMA – TEMPAT LIBURAN SERU DAN INDAH DI JEMBER
Tanjung Papuma, Tempat Liburan Seru Dan Indah