WISATA SERU DI GUNUNG PUTRI LEMBANG BANDUNG

Wisata Seru Di Gunung Putri Lembang Bandung harus Anda coba. Gunung ini merupakan salah satu gunung yang ada di Bandung & berlokasi di wilayah Lembang. Apabila Anda termasuk orang yang cukup sibuk serta tidak memiliki banyak waktu senggang namun ingin berlibur ke gunung, maka Gunung Putri merupakan pilihan yang bisa dijadikan destinasi di sekitar Bandung.

Gunung ini cukup mudah dijangkau apalagi untuk Anda yang tinggal di sekitar Bandung atau sedang berwisata di Bandung. Akses saja jalan dari Kota Bandung menuju Lembang, setelah itu terus lanjutkan perjalanan ke arah Gunung Tangkuban Parahu. Setelah melewati hotel Grand Paradise, ada sebuah jalan kecil ke arah sebelah kiri. Setelah itu akan akan ada beberapa tanjakan beraspal. Deretan rumah warga yang sederhana, melewati perkebunan dan beberapa peternakan pada saat awal perjalanan.

Gunung Putri Lembang Bandung

Image: infobdg.com

Setelah sampai di pintu masuk ke arah menuju Gunung Putri Lembang Bandung, Anda tidak akan menemukan tanda selamat datang atau bahkan seorang penjaga tiket. Dari titik ini Anda akan menemukan dua jalan. Ke arah kanan dan kiri. Arah kanan terdapat jalanan kecil menuju ke perkebunan yang menuju ke Puncak Putri yang disana ada tanda sebuah tugu. Sedangkan arah kiri akan membuat Anda akan mengikuti jalanan tanah yang berbatu.

Dipuncak bukit Gunung Putri ini ada sebuah benteng peninggalan penjajah Belanda. Sekarang kondisinya agak terbengkalai & tertutup oleh ilalang serta tanah. Tidak banyak orang yang tahu mengenai Benteng Belanda tersebut, kebanyakan warga setempat menyebut benteng ini dengan nama Benteng Gunung Putri & sebagian lainnya menyebutnya dengan nama Benteng Jayagiri. Benteng ini berukuran cukup lebar & luas. Kontruksi bangunannya juga sangat kokoh. Baca juga: Refreshing Di Hutan Jayagiri Lembang.

Bagian atas dari bentengnya tertutupi oleh timbunan tanah serta ditumbuhi oleh rumput ilalang serta semak belukar. Benteng tersebut sebenarnya dibangun sekitar tahun 1913 hingga 1917, tepatnya pada masa Perang Dunia I.

Gunung Putri Bandung

Image: sebastianliadi.wordpress.com

Selain menyimpan sebuah objek sejarah, di Gunung Putri juga terdapat sebuah legenda yang identik keberadaan bukit kecil itu. Jika Kita sudah tidak asing dengan Legenda Sangkuriang & Dayang Sumbi, maka Gunung Putri diyakini ada sangkut pautnya dengan legenda tersebut. Gunung Putri dalam kisah Sangkuriang diceritakan sebagai tempat bagi bersembunyinya Dayang Sumbi saat ia dikejar-kejar oleh Sangkuriang, anaknya sendiri, karena memaksa ingin menikahi ibu kandungnya sendiri. Baca juga: 10 Destinasi Wisata Alam Bandung Recommended.

Selain Gunung Tangkubanparahu & Gunung Putri Lembang Bandung ini, ada juga Gunung lainnya yang berkaitan dengan kisah Sangkuriang, misalnya seperti Gunung Burangrang yang dipercaya terbentuk dari sebuah rangrang atau ranting pohon yang merupakan bekas membuat perahu dan ada juga Gunung Bukittunggul yang dalam cerita Sangkuriang diyakini sebagai bekas tunggul sebuah pohon yang digunakan olehnya sebagai bahan untuk dapat membuat sebuah perahu permintaan dayang Sumbi oleh Sangkuriang.

Terima kasih telah membaca artikel tentang gunung putri lembang, wisata gunung putri. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "WISATA SERU DI GUNUNG PUTRI LEMBANG BANDUNG"

PERJALANAN WISATA RAJA AMPAT YANG TAK TERLUPAKAN
Pesona wisata Raja Ampat memang telah tersebar
LIBURAN SERU DI PULAU NIKOI KABUPATEN BINTAN
Pernah merasakan liburan seru di Pulau Nikoi
REVIEW FASILITAS HOTEL SHERATON BANDUNG
Hotel Sheraton Bandung menawarkan akomodasi menarik dan
PELESIR KE PANTAI TRIKORA PULAU BINTAN
Sudah pernah pelesir ke Pantai Trikora Pulau