WISATA TEBING KERATON DAGO BANDUNG

Wisata Tebing Keraton Dago Bandung – Wilayah Bandung yang dikelilingi perbukitan membuatnya jadi satu dari sekian kota yang spesial di Indonesia. Di samping memiliki pemandangan yang indah, Bandung juga punya banyak sekali tempat wisata alam yang seru dan sayang untuk dilewatkan. Bukan hanya itu, beberapa dari tempat wisata alam di Bandung membuat nama Indonesia terkenal di penjuru dunia.

Wisata Tebing Keraton Dago Bandung

Gunung Tangkuban Perahu, Dusun Bambu, Sapu Lidi Bandung, De’Ranch, Kawah Putih Ciwedey dan Observatorium Bosscha adalah sebagian dari seluruh destinasi wisata Bandung yang terkenal baik untuk turis lokal maupun Internasional. Selain destinasi wisata tadi, ada juga Tebing Keraton. Wisata Tebing Keraton Dago Bandung adalah salah satu destinasi wisata alam yang saat ini terkenal dan banyak digandrungi kalangan remaja.

Wisata Tebing Keraton Dago Bandung ini terletak di daerah perbukitan. Sehingga, saat Anda menaikinya, Anda akan melihat keindahan perbukitan Bandung yang khas dan memanjakan mata. Bukan hanya perbukitan, untuk waktu-waktu tertentu, Wisata Tebing Keraton Dago Bandung ini juga menyajikan pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang sangat indah. Tak berhenti sampai di situ, sebab di samping semua kelebihan tadi, Anda akan menikmati hal yang jauh lebih seru lagi di Wisata Tebing Keraton Dago Bandung.

Lokasi Wisata Tebing Keraton Dago Bandung

Wisata Tebing Keraton Dago Bandung ini sendiri terletak di salah satu tempat wisata Bandung yang lebih dulu populer, yaitu Taman Hutan Rakyat Djuanda (Tahura Djuanda). Tahuran Djuanda sendiri berada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Dago, Kabupaten Bandung Utara. Untuk sampai ke sana, pengunjung bisa menggunakan aneka kendaraan, mulai dari yang beroda 2, 4, hingga lebih. Namun perlu diperhatikan; semakin dekat dengan Wisata Tebing Keraton Dago Bandung, akses jalan akan semakin sempit, sehingga perlu kehati-hatian untuk bisa sampai ke lokasi dengan selamat.

Lokasi Wisata Tebing Keraton Dago Bandung

Sejarah Wisata Tebing Keraton Dago Bandung Hingga Terkenal

Tak beda jauh dengan tempat wisata pada umumnya, terkenalnya tempat ini juga diawali dari postingan di media sosial yang kemudian meledak dan membanjiri like dan komentar di social media. Sebelum semua orang tahu Wisata Tebing Keraton Dago Bandung ini, konon di 2004 ada seseorang yang datang ke Desa Ciburial untuk mencari lokasi foto yang bagus. Saat itu Ia bertanya pada salah seorang warga yang kemudian mengarahkannya ke tebing ini. Setelah mengambil foto, orang itu pun mengunggahnya ke salah satu media sosial yang terkenal saat itu, yaitu twitter. karena keindahannya foto itu pun banjir pujian dan disukai oleh banyak orang. Karena itu, Wisata Tebing Keraton Dago Bandung pun mulai dikunjungi banyak orang dan dikelola dengan pengelolaan maksimal.

Sejarah Wisata Tebing Keraton Dago Bandung Hingga Terkenal

Apa Saja yang Menarik di Wisata Tebing Keraton Dago Bandung?

Jika berbicara mengenai hal menarik di sini, nampaknya hal itu takkan pernah habis, sebab Wisata Tebing Keraton Dago Bandung ini memiliki banyak hal menarik yang seru dan sayang untuk dilewatkan. Lihat saja, dengan pemandangan Wisata Tebing Keraton Dago Bandung yang sangat indah, Maka dengan pemandangan tersebut anda bisa melakukan berbagai macam hal, mulai dari foto, selfie, wefie, foto prewedding, sampai melukis pun bisa Anda lakukan di sini.

Tapi, selain hal-hal seperti di atas, Wisata Tebing Keraton Dago Bandung juga memiliki berbagai macam hal lain yang menarik dan sayang untuk dilewatkan, seperti:

1. Bersantai dengan keluarga, teman, sahabat, atau pasangan

Pemandangan Wisata Tebing Keraton Dago Bandung yang cantik, udara yang sejuk, tempat yang nyaman dan suasana yang bersahabat, dapat menunjang kegiatan bersantai anda dengan orang terdekat. Sebab, dengan semua hal yang tadi disebutkan, waktu bersantai Anda akan lebih asyik, nyaman, tenang dan pastinya tidak terlupakan.

Selain semua hal menarik tadi, Wisata Tebing Keraton Dago Bandung ini juga punya bangku-bangku yang bisa Anda manfaatkan untuk duduk. Dengan bangku tersebut, agenda bersantai Anda akan lebih mengasyikan. Bagaimana? Tertarik datang dan mencoba bersantai ke Wisata Tebing Keraton Dago Bandung?

Bersantai dengan keluarga, teman, sahabat, atau pasangan

2. Melakukan aktivitas fotografi bisa jadi hal menarik yang sayang untuk dilewatkan

Pemandangan cantik di Wisata Tebing Keraton Dago Bandung memang memancing siapa pun untuk mengabadikannya. Dengan pemandangan yang dimilikinya, dan dengan kegiatan selfie dan wefie yang dilakukan di sini maka pantas jika pemandangan Wisata Tebing Keraton Dago Bandung menjadi salah satu yang terbaik. Bagaimana tidak, dengan pemandangan hutan nan hijau yang sewaktu-waktu berkabut, lokasi ini pantas menyandang tempat selfie terbaik dan salah satu yang paling menarik.

3. Menikmati sunset di lokasi

Tak Cuma memiliki pemandangan hutan dan perbukitan, Wisata Tebing Keraton Dago Bandung ini juga menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunset di Bandung. Bagaimana tidak, dengan ketinggian yang dimilikinya, pengunjung bisa menikmati sunset dengan leluasa, tanpa terhalang gedung atau pun bukit.Bukan hanya itu, di sini juga tersedia bangku yang bisa Anda manfaatkan untuk menikmati sunset. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?
Tapi, sebelum Anda datang ke sini untuk menikmati sunset, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Satu, tempat Wisata Tebing Keraton Dago Bandung akan sangat ramai menjelang sore hari. Jadi, jika Anda ke sini di waktu sore, Anda akan kesulitan kebagian tempat untuk menikmati sunset. Dua, Wisata Tebing Keraton Dago Bandung ini
sering dibanjiri pengunjung, bahkan saat hari kerja sekalipun. Jadi, jika Anda ingin ke sini, pastikan untuk datang sedikit siang, karena waktu waktu tersebut adalah waktu yang tenang dan minim pengunjung.

4. Sunrise pun bisa dinikmati di Wisata Tebing Keraton Dago Bandung

Bukan Cuma sunset, Wisata Tebing Keraton Dago Bandung ini juga terbuka untuk mereka yang ingin menikmati sunrise. Namun dengan catatan, pengunjung dianjurkan membawa penerangan sendiri, sebab di sini minim penerangan. Jika tidak hati-hati, Anda bisa mendapat masalah jika berkunjung ke Wisata Tebing Keraton Dago Bandung. Oleh sebab itu, pengunjung yang ingin menikmati sunrise diharapkan membawa perlengkapan masing-masing.

Tiket Masuk Wisata Tebing Keraton Dago Bandung

Pada awal kemunculannya, Wisata Tebing Keraton Dago Bandung ini tidak memberlakukan tiket masuk. Namun, seiring gelombang wisatawan yang semakin besar, pihak pengelola pun memberlakukan tiket masuk untuk kepentingan perbaikan lokasi. Untuk saat ini tiket masuk ke lokasi sebesar Rp 11.000,- per orang, sedang untuk Anda yang membawa kendaraan, Anda bisa memarkirkannya dengan membayar Rp 3.000,- hingga Rp 5.000,- per kendaraan. (Harga sewaktu-waktu bisa berubah).

Tiket Masuk Wisata Tebing Keraton Dago Bandung

Jalan Menuju Wisata Tebing Keraton Dago Bandung

Untuk Anda yang ingin ke lokasi, Anda bisa memulai perjalanan dari pusat Kota Bandung, lalu ikuti jalan ke Dago Pakar. Setelah sampai di Dago Pakar, Anda tinggal teruskan perjalanan untuk sampai di Taman Hutan Raya Djuanda, atau yang lebih dikenal dengan Tahura Djuanda. Dari Tahuran Djuanda, Anda akan mendapati gerbang yang diteruskadengan perkampungan penduduk. Dari perkampungan tersebut lanjutkan perjalanan hingga menemui warung dengan baliho bertuliskan ‘Warung Bandrek’. Jika Anda membawa kendaraan, Anda bisa memarkirkan kendaraan di sana, setelahnya Anda harus berjalan untuk sampai ke puncak Tebing Keraton.

Medan ke puncak sendiri terbilang berat. Di sana terdapat batuan, sedang beberapa lagi lumpur yang menyulitkan pengunjung. Dengan jalan yang demikian sulit, pengunjung juga tidak diperkenankan untuk membawa kendaraan bermotor. Sebab, menurut pantauan kami, pengunjung yang membawa kendaraan bermotor akan kesulitan setelah sampai dipertengahan jalan. Di samping itu, pengunjung juga dianjurkan untuk menyewa guide setempat demi keamanan dan kelancaran perjalanan untuk sampai ke puncak, terlebih lagi saat malam.

Jalan Menuju Wisata Tebing Keraton Dago Bandung

Hotel, Penginapan dan Villa Dekat Wisata Tebing Keraton Dago Bandung

Untuk Anda yang ingin datang dan bermalam di sekitar lokasi, Anda bisa menginap di berbagai hotel dan penginapan berikut:

1. Arwiga Hotel by LA’RIZ

Hotel yang terletak di Jl. Sederhana no. 53, Bandung 40161, Indonesia (4,5 km dari lokasi tebing) ini hanya membanderol sekitar Rp 363.636 per malam untuk satu setiap kamarnya, cocok untuk Anda yang ingin liburan murah dan bersahabat. Walau terbilang murah, hotel dekat Wisata Tebing Keraton Dago Bandung ini menyediakan aneka fasilitas yang lengkap dan nyaman untuk wisatawan.

2. Anggrek Gandasari Hotel

Hotel yang terletak di Jl. Seram no. 3, Bandung 40115, Indonesia (5,3 km dari lokasi tebing) ini hanya membanderol sekitar Rp 524.000,- per malam untuk setiap kamarnya, cocok untuk Anda yang ingin penginapan seru dan murah (Harga sewaktu-waktu bisa berubah). Sama halnya dengan Arwiga Hotel by LA’RIZ, walau terbilang murah, hotel ini juga menyediakan fasilitas lengkap dengan kenyamanan yang terjaga

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk datang ke Wisata Tebing Keraton Dago Bandung ini? Jika demikian, datanglah bersama teman, sahabat, keluarga atau pasangan Anda. Sebab, dengan cara tersebut, Anda akan mendapati nuansa wisata yang lebih seru saat berkunjung ke tempat ini.

Terima kasih telah membaca artikel tentang tebing, lokasi tebing keraton. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Dago Tebing Keraton Tempat Wisata Bandung

Related Post "WISATA TEBING KERATON DAGO BANDUNG"

PANTAI SANUR BALI, TEMPAT SUNRISE TERBAIK
Pantai Sanur Bali, Tempat Sunrise Terbaik -
WISATA MURAH DI SUNGAI MAHAKAM
Ingin sekedar santai saat weekend? Cobalah wisata
UNIKNYA PANTAI PINK LOMBOK YANG INDAH
Siapa sih yang tak kenal dengan Pantai
REVIEW AIR TERJUN MADAKARIPURA JAWA TIMUR
Air terjun Madakaripura merupakan sebuah tempat wisata