PESONA PANTAI KONDANG MERAK DI MALANG

Pesona Pantai Kondang Merak Di Malang – Berlibur di Kota Malang memang memiliki banyak pilihan wisata. Salah satunya adalah pantai Kondang Merak. Meskipun objek wisata Kota Malang ini belum sekondang namanya, namun pantai yang satu ini memiliki panorama alam yang alami dan sangat cantik. Suasana dan juga pemandangan pantainya tampak sempurna.

Berliburlah kesini di akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman, rasakan sendiri hembusan udara pantainya yang sejuk, diselingi debur ombak yang membuat hati kian terasa damai serta nyaman. Apalagi disekitar pantai dihiasi rimbunnya pepohonan yang menjadi background alami pantai, menambah suasana liburan Anda semakin terasa menyenangkan. Itulah sekilas yang menjadi lukisan suasana pantai saat berlibur di Kondang Merak, Bantur – Malang.

Pantai Kondang Merak Jawa Timur

Pantai yang masih alami
(Image: www.haimalang.com)

Pantai di Malang yang indah ini bersebelahan dengan objek wisata Pantai Balekambang yang namanya sudah tidak asing lagi di kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Menurut warga sekitar, nama Kondang Merak sendiri bermula saat dahulu banyaknya burung merak yang datang dan mencari air minum di sekitar wilayah pantai ini. Air di pantai yang satu ini memiliki rasa payau. Hal tersebut dikarenakan adanya percampuran antara air laut dengan air tawar. Mulai saat itulah pantai ini menjadi populer dengan nama Pantai Kondang Merak.

Untuk menikmati  pesona pantai Kondang Merak di Malang ini, Anda harus melakukan perjalanan selama kurang lebih 20 menit dari pantai Bale Kambang. Jangan jangan berfikir Anda akan melewati jalanan yang mulus, karena Anda harus menerobos hutan belantara yang terbilang masih alami dengan rute jalannya yang masih belum beraspal. Mungkin untuk Anda yang suka dengan petualangan akan merasa senang melewati rute ini, karena cukup menantang dengan bagian kiri dan kanan jalan cuma ada hutan belantara dan cukup jarang terdapat pengunjung yang datang, membuat perjalanan wisata Kota Malang Anda akan sedikit bebeda jika datang ke tempat wisata ini.

Pantai Kondang Merak Kabupaten Malang

Dikelilingi hutan yang masih alami
(Image: www.pegipegi.com)

Bebatuan karang yang sangat besar menjadi dekorasi tersendiri bagi pantai yang tampak unik dan apik. Karang dan juga tebing yang menghiasi bagian sekeliling Pantai ini seakan memperindah kecantikannya. Dengan deretan tebing-tebingnya yang kokoh, Anda akan melihat karya seni yang tidak akan bisa dibuat oleh manusia.

Begitu juga dengan berbagai batu karang yang terlihat ketika air laut surut, membuat Pantai menjadi terlihat eksotis, karena karang yang tadinya tertutup air akan muncul ke bagian permukaan dan memperlihatkan kecantikannya. Berbagai pantulan dari sinar matahari yang menyinari dinding karang menimbulkan beraneka warna cantik yang tampak alami. Ditambah lagi dengan hamparan pasir putihnya yang kecoklatan dan lembut membuat pantai di Malang yang satu ini terlihat semakin mempesona.

Pantai di Malang yang tenang ini dapat membuat Anda kehilangan sinyal dunia luar. Karena disini tidak ada sinyal sinyal untuk ponsel Anda. Pantainya yang berlumut dan mempunyai banyak tumpukan terumbu karang, spons, serta kerang di penghujung pantainya. Uniknya lagi, pasir pantai ini besar-besar seperti merica, mirip dengan pasri yang ada di Pantai Kuta di Lombok.

Pantai Kondang Merak Malang

Menghilangkan penat di akhir pekan
(Image: joe-cinta-ternak.blogspot.com)

Namun ada satu hal yang memang cukup unik dan mungkin agak membuat risih. Karena banyak orang-orang yang sedang berkemah di sekitar area pantai melakukan ritual tersendiri di pantai ini. Pada sore sekitar pukul 15.00 WIB, mereka akan melakukan semacam upacara dengan mandi di pantai ini tanpa memakai sehelai benang pun di tubuhnya. Ternyata yang mereka sedang melaksanakan sebuah ritual pesugihan di laut selatan. Hmm.. ada-ada saja memang di zaman yang sudah modern seperti ini.

Ingin liburan dengan wisata Kota Malang yang agak berbeda? Mungkin Anda merasa tertarik untuk menikmati pesona pantai Kondang Merak di Malang yang alami dan merasakan hembusan sejuknya udara pantai berpadu dengan suara debur ombaknya sebagai alunan musik alam. Datang saja kesini, Anda akan merasa tenteram. Kepenatan karena sibuknya rutinitas harian akan sirna dan hilang berganti dengan rasa damai.

Related Post "PESONA PANTAI KONDANG MERAK DI MALANG"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk