LIBURAN DI PANTAI SENDANG BIRU MALANG

Liburan Di Pantai Sendang Biru Malang – Selain Pantai Goa Cina dan pantai yang ada di Pulau Sempu, ternyata Malang juga mempunyai sebuah lokasi pantai yang tak kalah indah. Nama pantai ini adalah ┬áSendang Biru, sebuah tempat liburan yang eksotis dan cantik. Air lautnya yang jernih menjadi dsalah satu aya tarik pantai yang satu ini. Oleh kebanyakan wisatawan, Pantai Sendang Biru memang dikenal sebagai jalan masuk untuk menuju Pulau Sempu. Tapi jangan salah, ternyata pantai yang satu ini memiliki panorama yang tidak kalah cantiknya jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Jawa Timur.

Nama Sendang Biru sendiri berasal dari bahasa Jawa, yang memiliki makna sumber air yang warnanya biru. Ya, pantai eksotis ini memang dianugerahi dengan air lautnya yang biru dan tampak sangat jernih.

Pantai sendang biru pulau sempu

Air lautnya yang jernih jadi daya tarik
(Image: kelompok1perkotb.blogspot.com)

Lokasi pantai Sendang Biru sendiri berada di Desa Sumber Agung, wilayah Kecamatan Sumbermanjing, Malang – Jawa Timur. Pantai ini persisnya terletak di seberang Pulau Sempu yang sudah cukup populer. Oleh sebab itu, pantai ini memang digunakan sebagai jalan masuk menuju ke Pulau Sempu yang sudah tidak asing lagi kecantikannya.

Selain dijadikan sebagai pintu masuk menuju ke Pulau Sempu, Pantai Sendang Biru juga dijadikan sebagai pusat tempat pelelangan ikan yang ada di Kota Malang. Meskipun demikian, objek wisata di Malang yang satu ini sangat jauh dari kata kotor. Pemandangan indah di Pantai Sendang Biru ini sangat apik. Hamparan pasir putihnya yang bersih dan juga air lautnya yang biru jernih berpadu menjadi sebuah pemandangan yang indah. Belum lagi kita bisa melihat warna-warni kapal nelayan yang berjajar dan terparkir rapi di tepi pantai.

Pantai Sendang Biru Donomulyo

Perahu nelayan yang disewakan
(Image: sukasuka31.blogspot.com)

Jangan salah, deretan kapal tersebut ternyata bukan hanya digunakan oleh para nelayan sebagai sarana transportasi untuk mencari ikan saja. Tapi juga disewakan kepada para wisatawan yang ingin berkeliling pantai dan Pulau Sempu.

Saat liburan di Pantai Sendang Biru Malang, Anda bisa menyewa salah satu kapal tersebut untuk berkeliling sambil bersantai di sekitar pantai. Tarif yang dipatok juga tidak terlalu mahal, hanya 100 hingga 150 ribu untuk kapal motor dan sekitar 50 hingga 75 ribu untuk perahu yang didayung.

Di bagian tengah laut, Anda dapat dengan jelas melihat ke bawah. Lihat sendiri pemandangan bawah lautnya yang jelas terlihat karena beningnya air. Ikan-ikan kecil yang sedang berenang di sela-sela terumbu karang membuat pengalaman Anda berwisata disini bersama teman atau keluarga semakin menyenangkan dan tidak akan terlupakan.

Pantai Sendang Biru Wikipedia

Cocok untuk weekend bareng teman
(Image: wisata-bhinneka.blogspot.com)

Ada yang unik saat liburan di Pantai Sendang Biru Malang, di pantai ini masih ada adat istiadat unik yang selalu dipegang teguh dan dijalankan oleh warga setempat bagi siapa saja yang akan menyeberang laut menuju ke Pulau Sempu untuk dapat mengambil air tawar disana yang dinilai keramat. Apabila Anda ingin melihat sendiri tradisi unik tersebut, sebaiknya datang ke Pantai Sendang Biru ini pada tanggal 7 dan tanggal 8 di bulan Syawal.

Terima kasih telah membaca artikel tentang berwisata ke pantai sendang biru, taman wisata sendang biru. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "LIBURAN DI PANTAI SENDANG BIRU MALANG"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk