LIBURAN SERU DI AIR TERJUN COBAN RONDO MALANG

Liburan Seru Di Air Terjun Coban Rondo Malang – Malang memang terkenal dengan udaranya yang cukup sejuk karena merupakan salah satu daerah agro wisata yang menjadi favorit para wisatawan di Indonesia. Meskipun Kota Malang lebih dikenal dengan apelnya, namun jangan salah, ada salah satu objek wisata di Kota Malang yang cukup seru untuk Anda datangi. Tempat ini bernama air terjun Coban Rondo, sebuah kawasan wisata air terjun yang mempunyai udara sejuk dan cocok untuk Anda yang ingin menghilangkan kepenatan setelah mengalami rutinitas harian yang membuat otak jenuh.

Liburan seru di Air terjun Coban Rondo Malang ini memang sangat populer bagi warga Jawa Timur. Tempatnya yang sangat indah, sejuk, alami dan asri serta air terjun jernih yang mengalir dari atas ketinggian membuat semua pengunjung yang datang akan semakin terpesona dan merasa takjub. Selain itu, tempat ini juga cukup terkenal karena terletak di sebuah kawasan wisata yang mudah dijangkau dengan berbagai sarana transportasi yang ada. Oleh sebab itu, tidak heran jika saat musim liburan tiba atau saat akhir pekan, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing.

Tempat wisata di Malang Coban Rondo

Weekend di Air terjun Coban Rondo Malang
(Image: infomalangraya.net)

Jika Anda datang pada saat musim liburan panjang sekolah, pengunjung yang datang ke objek wisata ini lebih banyak yang berasal dari luar Kota Malang. Mereka bisanya datang dengan menggunakan bus besar secara rombongan, biasanya rombongan anak sekolah yang sedang berlibur. Oleh sebab itu tidak heran apabila pengelola telah mempersiapkan tempat parkir yang sangat luas di sini.

Lokasi Air Terjun Coban Rondo
Air terjun yang eksotis bisa ditempuh dengan 1 jam ke arah barat dari Kota Malang, atau sekitar 30 menit saja dari Alun-alun Kota Batu. Arahnya, dari Alun-alun Kota Batu, Anda berbelok ke arah kiri yang berujung pada sebuah rute jalan yang berkelok dengan jurang di bagian kiri yang dipenuhi dengan hijaunya hutan pinus. Air terjun Coban Rondo yang memiliki dengan ketinggian sekitar 84 meter ini tepatnya berada di Desa Pandesari, wilayah Kecamatan Pujon, Malang.

Dari pintu masuk menuju Coban Rondo, Anda hanya harus berjalan sekitar 10 menit saja. Sepanjang perjalanan menuju ke lokasi air terjun, di kanan kiri jalan ada banyak monyet yang sedang bergelantungan dari pohon ke pohon, karena wilayah ini merupakan salah satu area konservasi Perum Perhutani Malang. Namun Anda tidak perlu takut, mereka tidak akan mengganggu para wisatawan.

Wisata Malang Coban Rondo

Dipenuhhi wisatawan di akhir pekan
(Image: batikimono.blogspot.com)

Sejarah Air Terjun Coban Rondo
Kata Coban artinya air terjun, sedangkan kata Rondo artinya janda. Legenda masyarakat menyebutkan bahwa di air terjun inilah Dewi Anjarwati yang cantik dan berasal dari Gunung Kawi menunggu suaminya yang bernama Raden Baron Kusuma. Saat itu Raden Baron sedang berjuang untuk bertempur melawan Joko Lelono yang juga mencintai dengan Dewi Anjarwati.

Joko Lelono sebelumnya telah memerintahkan para Punakawan untuk menyembunyikan Dewi Anjarwati di sebuah lokasi air terjun. Saat itu usia pernikahan Dewi Anjarwati dengan Raden Baron Kusuma baru 36 hari. Namun sayang, pernikahan mereka akhirnya kandas karena Raden Baron Kusuma dan juga Joko Lelono gugur di dalam pertempuran tersebut. Konon, sebuah batu besar yang berada tepat di depan air terjun inilah yang menjadi tempat duduk Dewi Anjarwati sambil menunggu kedatangan suaminya.

Harga Tiket Air Terjun Coban Rondo
Tiket masuk air terjun Coban Rondo sangat terjangkau, hanya 8.000 rupiah per orang. Selain itu ada juga berbagai fasilitas outbond yang menambah keseruan liburan Anda di kawasan air terjun, seperti tubing, shooting target,rafting dan flying fox. Harga tiket wahana out bond ini sekitar 15.000 hingga 200.000 rupiah. Ada juga area perkemahan di sepanjang perjalanan dari mulai pintu gerbang hingga ke lokasi air terjun untuk Anda yang ingin berkemah.

Nah, jika Anda penasaran dan ingin mencoba liburan seru di Air terjun Coban Rondo Malang, sebaiknya tidak mengunjungi tempat yang satu ini saat musim hujan tiba. Karena pengelola biasanya melarang pengunjung untuk memasuki daerah air terjun saat hujan turun.

Terima kasih telah membaca artikel tentang coban singosari. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "LIBURAN SERU DI AIR TERJUN COBAN RONDO MALANG"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk