Tempat Wisata di Tuban Terbaru

Tempat Wisata di Tuban. Kota Tuban yang berada di pesisir pantai utara memang paling banyak memiliki obyek wisata alam berbentuk pantai. Namun sebenarnya, masih ada banyak tempat wisata di Tuban yang kekinian selain pantai.

Bahkan cukup banyak obyek tempat wisata di Tuban terbaru dan cocok sekali dikunjungi bersama dengan keluarga. Jika anda berencana untuk menghabiskan beberapa hari berlibur di kota Tuban bersama keluarga, anda tidak perlu bingung mencari tempat wisata.

Bagi anda yang ingin mengetahui dimana saja tempat wisata di Tuban yang kekinian dan mengasyikkan dikunjungi bersama keluarga tercinta, anda bisa membaca informasi mengenai obyek tempat wisata Tuban yang cocok untuk wisata keluarga selengkapnya di artikel ini.

Tempat Wisata di Tuban Terbaru dan Seru Dikunjungi Bersama Keluarga Tercinta

Jika anda berencana untuk berlibur bersama dengan keluarga tercinta di kota Tuban Jawa Timur, pastikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Tuban terbaru berikut ini:

1. Pemandian Bektiharjo

Tempat wisata di Tuban Yang kekinian - Pemandian Bektiharjo

Pemandian Bektiharjo adalah tempat wisata di Tuban yang kekinian pertama dan wajib anda kunjungi jika berlibur bersama dengan keluarga. Di Pemandian Bektiharjo ini, anda bisa berenang dan juga bermain air dengan keluarga.

Tempat wisata Tuban ini memiliki 2 kolam atau sendang yang disebut dengan sendang wadon dan sendang lanang. Dulunya, sendang wadon hanya boleh digunakan oleh wanita, sedangkan sendang lanang hanya digunakan untuk laki-laki.

Namun peraturan tersebut sudah tidak diberlakukan lagi. Sekarang anda bebas mau berenang dan bermain air di kedua sendang tersebut. Namun demikian, kedua sendang tersebut memiliki perbedaan.

Sendang wadon di tempat wisata di Tuban terbaru satu ini merupakan kolam renang dengan standar nasional, sedangkan sendang lanang adalah kolam renang dengan standar yang mendekati standar internasional.

Selain sendang lanang dan wadon tersebut, Pemandian Bektiharjo juga memiliki kolam khusus untuk anak-anak yang dilengkapi dengan beberapa macam permainan seperti perosotan.

Pemandian Bektiharjo ini bisa dikatakan sebagai salah satu obyek wisata di Tuban yang hampir selalu ramai pengunjung di saat liburan maupun akhir pekan.

Bagi anda yang ingin bermain air dan berenang bersama keluarga, anda bisa datang langsung ke Pemandian Bektiharjo yang berada di desa Bektiharjo. Lokasinya kurang lebih 6 kilometer dari pusat kota Tuban.

2. Pemandian Air Panas Prataan

Selain Pemandian Bektiharjo, masih ada satu pemandian lain yang juga sering menjadi destinasi wisata di Tuban. Pemandian yang juga menjadi salah satu tempat wisata di Tuban yang kekinian dan ramai dikunjungi oleh pelancong tersebut adalah Pemandian Air Panas Prataan.

Ada yang sangat menarik dari Pemandian Air Panas Prataan ini sehingga membuat banyak orang mengunjungi lokasi ini bahkan ketika tidak dalam masa liburan.

Pemandian Air Panas Prataan ini ternyata bukan hanya sebagai tempat wisata di Tuban terbaru saja. Banyak sekali orang yang percaya bahwa berendam di Pemandian Air Panas Prataan ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Namun selain airnya yang dipercaya berkhasiat mengatasi berbagai macam penyakit kulit, pemandangan di Pemandian Air Panas Prataan ini juga cukup menggoda.

Anda bisa berendam air panas sembari menikmati suasana alam yang masih asri di lokasi ini.

Bagi anda yang berminat untuk mengajak keluarga berlibur di kota Tuban, anda juga wajib mengunjungi tempat wisata di Tuban yang kekinian satu ini.

Pemandian Air Panas Prataan ini tepatnya berada di desa Wukirharjo. Lokasinya kurang lebih berjarak 34 kilometer dari pusat kota Tuban.

3. Goa Ngerong

Tempat wisata di Tuban terbaru - Gua Ngerong

Tempat wisata di Tuban yang hits  selanjutnya yang cocok dikunjungi bersama keluarga adalah Goa Ngerong. Obyek wisata satu ini memang sangat mengasyikkan karena anda bisa menyusuri Gua Ngerong dengan menggunakan perahu karet.

Air di Goa Ngerong ini sangat jernih sehingga anda bisa melihat dengan jelas ikan-ikan yang hidup di dalam gua. Menariknya lagi, selain ikan, Goa Ngerong ini juga terdapat kura-kura yang berwarna putih.

Selain itu, jika anda menyusuri Goa Ngerong, anda juga bisa melihat secara langsung air terjun yang ada di dalam gua.

Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan Gua Ngerong ini saja. Jika anda sudah berkunjung ke wisata di Tuban ini, jangan lewatkan juga kesempatan untuk berenang di air yang jernih di dalam gua.

Jika anda tertarik untuk mengunjungi Gua Ngerong yang menjadi salah satu tempat wisata di Tuban yang kekinian dan cukup terkenal ini, lokasinya berada di desa Rengel. Untuk bisa masuk ke kawasan Gua Ngerong ini, setiap pengunjung ditarik biaya masuk sebesar Rp 3.000 per orang.

4. Museum Kambang Putih

Bagi anda yang mencari destinasi wisata di Tuban yang sekaligus bisa mengajarkan sejarah kepada buah hati anda, maka Museum Kambang Putih adalah tempat wisata di Tuban yang kekinian  dan wajib anda kunjungi.

Museum Kambang Putih ini menyimpan berbagai macam benda-benda kuno seperti uang, wayang, barongsai, dan berbagai macam benda kuno lainnya.

Menariknya, Museum Kambang Putih ini berada di lokasi yang berdekatan dengan beberapa tempat wisata Tuban lainnya seperti Masjid Agung dan Makam Sunan Bonang.

Museum Kambang Putih ini berada di Jalan Kartini nomor 3. Museum ini buka di hari Selasa sampai hari Minggu dari jam 07:00 sampai jam 14:00 WIB. Khusus untuk hari Jumat, Museum Kambang Putih tutup jam 11:00 WIB dan pada hari Sabtu tutup jam 12:00 WIB.

5. Masjid Agung

Masjid Agung juga merupakan salah satu tempat wisata religi di Tuban dan cukup ramai pengunjung. Kebanyakan orang yang berkunjung di Masjid Agung ini untuk beribadah terlebih dahulu kemudian melihat keindahan arsitektur dari Masjid Agung yang dibangun di lahan seluas 5.200 meter persegi.

Masjid Agung Tuban ini memiliki 3 lantai dan 6 menara. Masjid Agung ini dibangun oleh Bupati Tuban ke tujuh.

Umumnya setelah beribadah di Masjid Agung dan melihat keindahan dari salah satu tempat wisata religi di Tuban ini, pelancong melanjutkan berziarah di Makam Sunan Bonang, yang kebetulan cukup dekat lokasinya dengan Masjid Agung.

Masjid Agung Tuban ini berada di Jalan Bonang. Lokasi Masjid Agung ini cukup dekat dengan Alun-Alun kota Tuban.

6. Pantai Remen

Obyek wisata ini juga termasuk sebagai salah satu tempat wisata di Tuban yang kekinian dan sangat asyik dan seru dikunjungi bersama dengan keluarga.

Pantai Remen memang bisa dikatakan sebagai tempat wisata di Tuban baru. Lokasi ini baru resmi dibuka untuk umum pada tahun 2015.

Sampai saat ini, Pantai Remen masih sangat asri dan bersih. Hal tersebut karena pantai ini diurus langsung oleh pemerintah desa Remen.

Pasir di Pantai Remen ini benar-benar berwarna putih bersih. Selain itu, pemandangan alam di Pantai Remen ini juga dijamin mempesona semua anggota keluarga anda.

Selain bermain air dan pasir di tepi pantai, anda juga bisa mengajak keluarga untuk menyaksikan keindahan danau yang hampir tertutup dengan pohon cemara.

Pantai Remen ini tepatnya berada di desa Remen. Bagi anda yang ingin berwisata di tempat ini, pastikan untuk tidak membuang sampah sembarangan. Pemerintah desa Remen sudah menyiapkan cukup banyak tempat sampah di lokasi.

Bagaimana? Anda sudah tidak bingung lagi bukan mencari tempat wisata di Tuban yang kekinian dan cocok dikunjungi bersama keluarga?

Sebenarnya masih banyak sekali destinasi tempat wisata di Tuban yang kekinian dan bisa anda kunjungi bersama keluarga. Namun dari sekian banyak tempat wisata di Tuban, 6 obyek wisata yang dibahas di artikel ini merupakan yang paling sering dikunjungi oleh pelancong bersama keluarga. Selamat berkunjung ke Tuban.

Terima kasih telah membaca artikel tentang wisata baru di tuban, wisata d tuban. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "Tempat Wisata di Tuban Terbaru"

Oleh-Oleh Khas Tuban yang Terkenal dan Unik
Oleh-Oleh Khas Tuban yang Terkenal dan Unik.
Wisata Alam di Tuban yang Eksotis
Tuban merupakan salah satu kota yang berada
Oleh-Oleh Khas Malang yang Legend
Oleh-Oleh Khas Malang yang Legend. Liburan di
Wisata Edukasi Di Malang Yang Terkenal
Wisata Edukasi di Malang. Kota Malang tidak