5 TIPS PENTING BERKEMAH SAAT LIBURAN

5 Tips Penting Berkemah Saat LiburanBerkemah merupakan salah satu bentuk kegiatan di alam terbuka yang sangat menyenangkan dan mampu mendekatkan kita dengan alam, diri sendiri dan juga Tuhan tentunya. Bagi orang yang ingin selalu dekat dengan alam dan ingin menghilangkan berbagai kepenatan yang melanda aktifitas sehari hari, camping atau berkemah menjadi salah satu alternatif liburan yang harus dicoba. Bayangkan saja, Anda bisa tidur hanya dengan memakai alas tenda di alam yang terbuka, mendengar ‘bahasa alam’ seperti sayup sayup gemercik air, ataupun suara hewan yang selalu bersembunyi di balik rimbunnya pepohonan di saat malam hari. Jangan khawatir dengan masalah keamanan, karena Anda tidak perlu berkemah di hutan belantara. Hal itu karena saat ini sudah cukup banyak fasilitas bumi perkemahan yang menjamin keamanan Anda. Misalnya saja seperti di Bumi Perkemahan Cibubur, atau Anda juga bisa camping di Bumi Perkemahan Cikole Lembang dan juga di Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey, di berbagai tempat wisata yang menyediakan tempat berkemah seperti di Curug Layung Bandung serta di berbagai Bumi perkemahan lainnya yang terdapat di daerah tempat tinggal Anda.

Berkemah
Lebih dekat dengan alam
Pada saat Anda ingin berkemah bersama teman ataupun keluarga, tentu Anda harus punya beberapa persiapan dan mengetahui tips-tipsnya. Cukup banyak tips berkemah yang sudah kita ketahui, jadi kali ini tempatwisatamu.com akan memberikan 5 tips penting berkemah saat liburan yang isinya tetang beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan selama berkemah agar Anda selalu aman dan nyaman dalam menikmati liburan. Pahami beberapa pantangan berkemah ini agar menjadi pengalaman yang berkesan dalam moment liburan Anda sebagaimana pernah dilansir oleh Foxnews:

1. Datang terlalu malam
Sebaiknya Anda jangan pernah melakukan hal ini karena membuka sebuah tenda tidak diperkenankan pada saat tengah malam. Suasananya yang cukup gelap akan menyulitkan Anda untuk mencari titik yang tepat dalam menancapkan tenda, terlebih lagi jika di malam hari hujan turun. Berbagai ancaman dari binatang yang berada di sekitar akan turut mengintai Anda.

Berkemah 2
Jangan datang terlalu malam
2. Jangan mabuk
Berkemah adalah bagaimana cara Anda berinteraksi dengan suasana alam. Bukan justru malah mengacaukannya dengan berperilaku yang menyebalkan, seperti mabuk-mabukkan. Bukan hanya alam saja yang akan terganggu, teman berkemah di sebelah Anda juga tentu saja akan merasa tidak nyaman.

3. Membawa hewan peliharaan
Berkemah merupakan suatu kegiatan dimana Anda mesti hidup mandiri atau mengurus diri sendiri di tengah alam terbuka. Pada saat harus seperti itu dan Anda malah memutuskan untuk membawa binatang peliharaan, Anda nantinya malah akan kerepotan dalam mengurusnya. Lebih baik Anda tidak membawanya dan hewan peliharaan Anda bisa ditipkan pada orang lain atau ditempatkan di sebuah pusat penitipan hewan.

4. Patuhi jam malam
Pada saat Anda berkemah, salah satu aturan yang selalu harus dipatuhi adalah batas jam malam. Anda tidak lagi bisa terus mengobrol dan tertawa terbahak bahak pada saat sedang berkemah. Selain bisa mengganggu kenyamanan tenda sebelah, suara Anda yang keras juga akan membangunkan berbagai hewan di sekitar.

Berkemah 3
Sebaiknya jangan membawa hewan peliharaan
5. Jangan pasang musik keras-keras
Mungkin Anda akan mendengarkan musik pada saat dilanda kejenuhan dalam berkemah. Akan tetapi, alangkah lebih baik lagi apabila Anda mendengarkan musik kesayangan Anda melalui headphone dibandingkan dengan memutarnya menggunakan pengeras suara. Karena belum tentu selera musik Anda akan sama dengan teman-teman yang berkemah di tenda sebelah.

Itulah 5 tips penting berkemah saat liburan. Untuk melengkapi tips ini, Anda bisa membaca tips lainnya seperti tips menjadi backpacker dan juga tips liburan menyenangkan agar liburan Anda lebih mengesankan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang bumi perkemahan curug layung. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "5 TIPS PENTING BERKEMAH SAAT LIBURAN"

WISATA INDONESIA MENGANGKAT JACKIE CHAN SEBAGAI DUTA
Wisata Indonesia Mengangkat Jackie Chan Sebagai Duta
5 TEMPAT NGABUBURIT DI SEMARANG YANG ASYIK
5 Tempat Ngabuburit Di Semarang Yang Asyik
10 TEMPAT NGABUBURIT DI BANDUNG YANG ASYIK
10 Tempat Ngabuburit Di Bandung Yang Asyik
5 TIPS WISATA DI BULAN PUASA
5 Tips Wisata Di Bulan Puasa -