5 TIPS LIBURAN SENDIRIAN BAGI WANITA

5 tips liburan sendirian bagi wanita ini tentu saja akan bermanfaat bagi Anda seorang wanita yang suka wisata & traveling sendirian, beberapa tips ini perlu diperhatikan untuk Anda agar suasana liburan Anda tetap terasa aman dan juga menyenangkan. Simak tips selengkapnya khusus bagi Anda wanita pemberani berikut ini.

Mengetahui destinasi wisata dengan baik

Sebelum Anda pergi untuk berlibur ke tempat tujuan wisata, akan lebih baik apabila Anda mengetahui dulu tempat tujuan tersebut dengan baik. Bacalah berbagai referensi destinasi atau tempat tujuan berlibur tersebut sehingga Anda mempunyai pengetahuan yang cukup serta berguna pada saat mengunjunginya.

tips liburan sendirian bagi wanita

Image: womenpla.net

Keamanan tempat Anda menginap

Apabila Anda dapat melakukan pemesanan tempat untuk bemalam atau menginap, lakukanlah hal tersebut. Selain itu, setelah Anda sampai di tempat penginapan sebaiknya terlebih dahulu Anda melakukan cek ulang mengenai hotel, motel atau rumah penginapan alias home stay yang Anda tempati. Dengan demikian nantinya Anda akan lebih siap dan juga waspada apabila terjadi berbagai hal yang tidak diinginkan.

Bawalah barang bawaan ringan

Jangan sampai membawa barang bawaan yang terlalu berat apabila Anda seorang perempuan yang bepergian atau berwisata sendirian. Karena hal tersebut akan semakin menyusahkan perjalanan Anda.

Periksalah dulu barang bawaan Anda sesering mungkin jika Anda akan meninggalkan tempat wisata, hal ini sangat penting untuk dapat menghindari risiko terjadinya kehilangan dan juga ketinggalan barang.

Tentukan transportasi

Yang terakhir dari 5 tips liburan sendirian bagi wanita adalah pikirkanlah dan aturlah dengan baik bagaimana cara terbaik agar Anda bisa berangkat & pulang dari liburan dengan rasa aman. Pesanlah kendaraan dan berbagai macam transportasi lainnya yang benar benar Anda butuhkan agar perjalanan traveling Anda lebih mudah dan tetap terasa menyenangkan. Baca juga: 5 Tips Penting Untuk Backpacker Wanita.

Selain 5 tips liburan sendirian bagi wanita di atas, sebuah buku mengenai travel di Kanada sana bahkan pernah menuliskan bahwa Anda mungkin sebaiknya mengenakan cincin nikah palsu untuk melindungi diri Anda dari godaan masyarakat lokal yang mencoba untuk menganggu Anda pada saat berwisata sendirian.

Terima kasih telah membaca artikel tentang berwisata sendirian. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "5 TIPS LIBURAN SENDIRIAN BAGI WANITA"

TIPS BULAN MADU ROMANTIS DENGAN BERKEMAH
Tips Bulan Madu Romantis Dengan Berkemah -
11 TIPS AMAN ARUNG JERAM ATAU RAFTING
11 Tips Aman Arung Jeram Atau Rafting
WISATA INDONESIA MENGANGKAT JACKIE CHAN SEBAGAI DUTA
Wisata Indonesia Mengangkat Jackie Chan Sebagai Duta
5 TEMPAT NGABUBURIT DI SEMARANG YANG ASYIK
5 Tempat Ngabuburit Di Semarang Yang Asyik