5 TIPS AMAN BACK PACKER SENDIRIAN UNTUK WANITA

5 Tips Aman Backpacker Sendirian Untuk WanitaLiburan dengan menjadi backpacker tidak terbatas untuk kaum pria saja. Wanita juga dapat melakukan wisata backpacking dengan aman meskipun sendirian. Liburan sendirian juga bisa menjadi cara yang asyik untuk menikmati destinasi wisata pilihan Anda. Jangan takut untuk berlibur dengan cara backpacking sendiri apabila Anda seorang wanita. Berikut 5 tips aman backpacker sendirian untuk wanita:

1. Selalu membawa peta dan buku panduan
Saat berlibur sendirian, teman sejati Anda salah satunya buku panduan traveling dan juga peta. Jadi jangan sampai lupa untuk selalu membawa kedua benda tersebut. Dengan peta, Anda dapat mengetahui lokasi sebuah tempat tanpa harus bertanya pada orang lain. Dengan membawa buku panduan traveling, Anda dapat menemukan berbagai tempat yang asyik dan terpercaya untuk dikunjungi.
Tips backpacker untuk wanita
Wanita juga bisa backpacking sendirian
2. Jangan pernah meninggalkan HP
Handphone merupakan alat komunikasi yang sangat paling penting dan tidak boleh tertinggal. Pada saat-saat yang genting, Anda dapat menelepon untuk meminta sebuah bantuan. Ketika tersesat dan tidak dapat bertemu orang yang bisa Anda ditanyai, Anda dapat menggunakan GPS untuk mencari jalan. Usahakan agar HP selalu disimpan di tempat aman serta selalu di dalam pengawasan Anda. Jangan sampai Anda baterai HP Anda habis dalam keadaan yang penting. HP merupakan alat bantu yang cukup penting untuk wisata backpacker Anda.

3. Pilih penginapan yang cukup dekat dengan keramaian
Menginap sendirian di sebuah hotel bintang lima tentu bukan merupakan masalah yang besar. Tapi pada saat backpacking, penginapan murah tentu saja menjadi pilihan. Tapi menginap sendiri di sebuah penginapan murah bisa saja membahayakan. Tenang, Anda hanya perlu memilih kamar yang lokasinya dekat dengan keramaian. Bisa yang berada di dekat kantor pengelola atau dekat dengan resepsionis.

Jika ada sesuatu yang tidak diharapkan terjadi, maka orang lain dapat menolong Anda dengan cepat. Ada juga yang mesti Anda perhatikan pada saat memilih sebuah kamar di dekat keramaian, yaitu tentang keamanan. Jadi jangan sampai biarkan kamar Anda ditinggal tanpa dikunci. Jagalah selalu barang-barang yang ada di kamar dengan tidak sembarangan dalam menaruhnya.

4. Jangan mudah percaya pada orang baru
Berkenalan dengan orang lain selama traveling memang menjadi salah satu agenda wajib untuk beberapa traveler. Tapi yang perlu Anda perhatikan, jangan terlalu mudah percaya dengan orang-orang yang baru Anda kenal. Mengobrol dan juga berbagi kisah ringan memang cukup  menyenangkan, namun jangan langsung mau untuk diajak pergi dengan orang baru tersebut. Apalagi apabila Anda diajak pergi hanya sendirian. Tolaklah dia secara halus, keja’hatan cukup banyak mengintai para wanita. Andalah yang mesti lebih jeli melihat berbagai keadaan sekitar.

5. Hindari melakukan traveling malam hari
Traveling pada saat malam memang bisa menghemat waktu. Misalnya saja pindah kota tujuan wisata lebih menghemat waktu ketika malam karena selama dalam perjalanan Anda dapat tidur. Ketika pagi, Anda telah sampai dan langsung dapat melanjutkan liburan. Hal seperti itu sah-sah saja jika dilakukan pada saat Anda liburan bersama teman ataupun berkelompok. Tapi jika Anda seorang wanita dan melakukan traveling sendirian saat malam hari. Hal tersebut bisa saja membahayakan diri sendiri. Orang-orang yang tidak baik dan orang-orang yang usil akan melihat Anda sebagai sebuah mangsa empuk. Jangan sampai Anda menjadi korban pada saat traveling di malam hari. Urungkan niat tersebut dan tunggulah hingga matahari terbit.

Itulah 5 tips aman backpacker sendirian untuk wanita. Selalu berhati-hati, waspada dan tidak ceroboh agar liburan menyenangkan dan Anda tetap selamat dalam perjalanan. Jika Anda punya tips lain, silahkan berkomentar untuk menambahkan 5 tips diatas.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cewek di hotel sendirian, tips backpacker sendirian. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "5 TIPS AMAN BACK PACKER SENDIRIAN UNTUK WANITA"

11 TIPS AMAN ARUNG JERAM ATAU RAFTING
11 Tips Aman Arung Jeram Atau Rafting
WISATA INDONESIA MENGANGKAT JACKIE CHAN SEBAGAI DUTA
Wisata Indonesia Mengangkat Jackie Chan Sebagai Duta
5 TEMPAT NGABUBURIT DI SEMARANG YANG ASYIK
5 Tempat Ngabuburit Di Semarang Yang Asyik
10 TEMPAT NGABUBURIT DI BANDUNG YANG ASYIK
10 Tempat Ngabuburit Di Bandung Yang Asyik