Destinasi Wisata Taman Gesit Bandung

Destinasi Wisata Bandung Taman Gesit. Berbicara tentang Kota Bandung memang tidak ada habisnya. Menikmati pesona wisata di Kota Bandung yang sangat terkenal dengan keindahan dan keunikannya memang hal yang sangat mengasyikan. Kota yang satu ini merupakan salah satu kota yang memiliki destinasi wisata favorit di Indonesia. Bandung terkenal sebagai kota kuliner, kota belanja, kota budaya, kota pendidikan dan kota wisata. Tidak heran bila Bandung menjadi magnet kuat bagi wisatawan lokal maupun asing. Berbicara mengenai pariwisata Bandung, saat ini memang sangat berkembang pesat.

Bandung menyuguhkan banyak obyek wisata yang menjadi tujuan favorit di kalangan wisatawan baik wisatawan lokal maupun asing. Bandung juga merupakan kota yang terkenal dengan taman-tamannya yang ciamik. Salah satu destinasi wisata Bandung yang indah dan unik adalah Taman Gesit.

Destinasi Wisata Bandung Taman Gesit Terbaru

Taman Gesit adalah salah satu taman tematik yang merupakan ruang terbuka hijau bagi masyarakat di Kota Bandung. Destinasi wisata ini dapat menjadi salah satu alternatif wisata keluarga yang murah dan bagus. Taman Gesit merupakan taman yang terkenal digunakan untuk tempat nongkrong yang sangat asyik di Kota Bandung. Setiap hari taman ini selalu dipenuhi pengunjung asli Bandung maupun pengunjung dari luar daerah Bandung.

Sejarah Taman Gesit Bandung

Wisata Taman Gesit berdiri dengan luas area sekitar 556,5 meter persegi. Tempat wisata ini memiliki konsep Green dan Active yang bertujuan untuk menginspirasi masyarakat Bandung agar hidup sehat dan gesit. Lokasi wisata ini adalah taman tematik di kota Bandung yang berfungsi sebagai Ruang Terbuka Hijau.

Taman Gesit diresmikan oleh Walikota Bandung yaitu Bapak Ridwan Kamil pada tanggal 01 April 2015. Taman Gesit tercatat sebagai taman tematik ke-14 yang diresmikan di Kota Bandung. Asal muasal nama taman gesit berasal dari tagline nama salah satu brand minuman susu untuk kesehatan yaitu HiLo. Jadi, nama Taman Gesit tersebut diambil dari tagline brand HiLo yaitu “Gerak Lebih Gesit”. Hal tersebut bukan tanpa alasan, perusahaan HiLo adalah pihak yang telah membangun dan menyediakan taman ini dengan fasilitas yang lengkap.

Sesuai dengan tagline milik HiLo, bagi setiap pengunjung yang datang ke Taman Gesit diharapkan dapat bergerak lebih aktif dan gesit sehingga secara tidak langsung anda dapat memperbaiki kualitas gaya hidup sehat.

Nah, selain sebagai tempat untuk melakukan aktivitas fisik yang lebih aktif dan gesit, Taman Gesit juga digunakan sebagai tempat bersosialisasi atau berkumpulnya komunitas. Bandung merupakan kota yang terpilih menjadi tempat dibangunnya Taman Gesit karena terkenalnya taman tematik yang berada di Kota Bandung.

Lokasi Wisata Taman Gesit Bandung

Taman Gesit terletak di Jalan Dipatiukur, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, lokasi tersebut tidak terlalu jauh dengan kampus Universitas Padjajaran lama.

Daya Tarik Taman Gesit

Daya tarik Taman Gesit yang tidak dimiliki taman-taman tematik yang lain adalah taman tematik yang berada di kawasan Area Taman Hijau yang terletak di tengah Kota Bandung. Dengan mengusung konsep Green (hijau) and Active (aktif). Masing-masing konsep tersebut memiliki arti yaitu untuk konsep Green, bermakna area taman yang hijau, vertical garden, penyediaan tempat sampah organik dan non-organik, tree deck yang dapat dimanfaatkan komunitas pecinta lingkungan hidup untuk melakukan aktivitas dan kanopi. Sedangkan, konsep Active bemakna adanya berbagai fasilitas permainan olahraga contohnya incline board, spider web, dan monkey bar.

Wisata Taman Gesit ini diperuntukkan bagi generasi muda agar dapat lebih aktif dan lebih sehat. Kawasan ini juga memberikan suasana adem dan sejuk serta udaranya yang segar karena terdapat banyak tanaman dan pohon yang tumbuh. Karena lokasinya yang berada di tengah kota Bandung, jadi taman ini biasanya dijadikan tempat singgah bagi masyarakat setelah mengikuti car free day.

Wisata Taman Gesit

Fasilitas Taman Gesit

Beberapa  fasilitas yang tersedia di Taman Gesit, diantaranya:

1. Tree deck/space

Tree deck adalah tangga yang melingkar pada pohon secara vertikal. Pengunjung dapat menaiki Tree deck untuk menikmati suasana taman yang asri dan indah dari atas pohon.

2. Active area

Active area adalah fasilitas di Wisata taman gesit yang terhubung dengan tree deck. Karena taman gesit memiliki konsep Active, taman tersebut menyediakan aneka fasilitas berupa permainan olahraga. Fasilitas permainan olahraga yang terdapat di taman tersebut adalah wahana monkey bar, incline board dan spider web.

3. Pergola

Pergola adalah area taman untuk berkumpulnya para komunitas. Fasilitas ini memiliki tiga lingkaran kursi yang menyatu dimana diatasnya ditutupi dengan alat pelindung dari terik matahari dan hujan, tempat ini juga sangat cocok sebagai tempat untuk mencari ide baru.

4. Patung warna-warni

Tidak hanya itu, untuk mempercantik pemandangan di Taman Gesit, dibangunlah patung bergaya sedang berolahraga dengan warna yang berwarna-warni agar tampak lebih menarik. Patung warna-warni tersebut dapat Anda jadikan spot foto selfie atau wefie.

5. Rak buku

Fasilitas lain yang tersedia adalah rak buku yang terdapat berbagai macam buku bacaan untuk mengisi kegabutan anda selama berada di taman tersebut. Sehingga pengunjung yang hanya duduk-duduk saja dapat menikmati suasana yang asri nan sejuk sembari membaca buku yang telah disediakan.

6. Free Wifi

Di taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas internet gratis atau free wifi, fasilitas tersebut bertujuan agar pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di tempat tersebut. Namun untuk berjaga-jaga Anda sebaiknya juga melakukan isi pulsa dan kuota internet Anda bila fasilitas free wifi ini tidak tersedia.

7. Parkir

Fasilitas lain yang terdapat di Taman Gesit adalah area parkir, khususnya parkir sepeda. Dengan adanya parkir sepeda tersebut diharapkan pengunjung yang mengunjungi taman menggunakan sepeda.

Harga Tiket Masuk Taman Gesit

Karena tempat ini merupakan taman yang difungsikan untuk ruang publik dan hijau sebagai tempat refreshing, tempat istirahat dan tempat berolahraga, jadi pengunjung yang masuk ke Wisata Taman Gesit tidak dikenakan biaya apapun alias Gratis.

Waktu Berkunjung Taman Gesit Bandung

Destinasi wisata Taman Gesit dibuka setiap hari, Senin sampai dengan Minggu dan tempat ini buka selam 24 jam. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk mengunjungi taman ini kapan saja.

Rute Jalan Menuju Taman Gesit

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata taman yang satu ini ada banyak cara untuk mengakses lokasi ini. Lokasi taman gesit yang sangat strategis membuat akses jalannya mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan pribadi maupun menggunakan kendaraan umum.

Apabila Anda menggunakan kendaraan umum, anda dapat naik Bus Damri dari terminal Leuwipanjang dengan rute bus menuju ke arah Dipatiukur.

Sedangkan bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi akan lebih mudah dengan memasang GPS atau menggunakan bantuan aplikasi Google Maps.

Demikianlah ulasan mengenai Destinasi Wisata Bandung Taman Gesit. Semoga dapat Anda jadikan sebagai salah satu sumber informasi dan referensi Anda sebelum berlibur ke Kota Bandung. Taman Gesit merupakan tempat wisata gratis dan unik yang memiliki fasilitas lengkap. Taman Gesit adalah tempat wisata yang wajib Anda kunjungi karena tak kalah cantiknya dengan taman-taman kota lainnya di Kota Bandung.

Terima kasih telah membaca artikel tentang taman gesit, Taman Gesit Kota Bandung Jawa Barat. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "Destinasi Wisata Taman Gesit Bandung"

Destinasi Wisata Tebing Gunung Parang
Tebing Gunung Parang - Pernahkah Anda berwisata
Destinasi Wisata Tonjong Canyon di Kota Tasikmalaya
Tasikmalaya adalah kota yang di kenal dengan
Museum Upside Down World Bandung
Bagi anda warga bandung yang menginginkan pengalaman
Tempat Wisata Tradisional di Cirebon yang Kental Sejarah dan Budaya
Tempat Wisata Tradisional di Cirebon. Kota Cirebon