Wisata Alam di Malang Yang Eksotis 

Wisata Alam di Malang yang Eksotis. Kota Malang merupakan salah satu kota yang hampir sering menjadi destinasi wisata di kala liburan. Hal tersebut dikarenakan ada cukup banyak sekali tempat-tempat wisata menarik di kota Malang ini. Kota Malang memang masih memiliki alam yang sangat asri. Oleh sebab itu, tak heran jika ada banyak sekali pilihan tempat wisata alam di Malang yang eksotis dan juga kekinian.

Mayoritas tempat wisata alam di Malang yang eksotis akan dibahas di artikel ini tidak hanya cocok untuk tempat refreshing saja, namun juga cocok untuk hunting foto kekinian. Jadi jika anda juga ingin mengabadikan momen-momen liburan di kota Malang dan membagikannya di akun sosial media anda, maka anda wajib berkunjung ke beberapa wisata alam di Malang yang eksotis dan akan dibahas pada artikel di bawah ini.

Wisata alam di malang yang eksotis

Rugi rasanya jika anda berlibur di kota Malang dan sampai tidak mengunjungi beberapa obyek wisata alam di Malang. Kenapa? Karena selain cocok untuk refreshing, beberapa destinasi wisata Malang tersebut juga sangat cocok digunakan untuk lokasi hunting foto kekinian.

Tertarik untuk berkunjung ke lokasi tersebut? Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata Malang yang tidak hanya bisa digunakan untuk refreshing namun juga bisa digunakan untuk hunting foto kekinian:

1. Pantai Balekambang

Bagi anda yang sangat ingin berfoto di tempat wisata Tanah Lot Bali namun sampai sekarang belum terealisasi, jangan bersedih. Kenapa? Karena anda tetap bisa mendapatkan foto-foto liburan seperti di Tanah Lot Bali di Pantai Balekambang Malang. Ya, suasana dan juga pemandangan Pantai Balekambang di kota Malang ini sangat mirip seperti di Tanah Lot Bali.

Pantai Balekambang ini termasuk sebagai salah satu tempat wisata alam di Malang yang eksotis dan cukup terkenal. Pantai Balekambang tidak hanya ramai dikunjungi pelancong domestik saja, tempat ini juga terkadang ramai dikunjungi oleh pelancong mancanegara.

Jika anda sudah berada di Pantai Balekambang Malang, jangan lupa untuk menyeberang ke pulau Ismoyo. Pemandangan di Pulau Ismoyo inilah yang membuat Pantai Balekambang dikenal sebagai Tanah Lot-nya kota Malang.

Untuk menyebrang ke pulau Ismoyo, anda bisa menggunakan jembatan khusus di Pantai Balekambang. Pantai Balekambang ini berada di desa Srigonco.

Anda bisa mengakses destinasi wisata Malang ini menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Untuk bisa menikmati pemandangan di Pantai Balekambang ini, anda dikenakan tarif masuk sebesar Rp 15.000 per orang.

2. Air Terjun dan Taman Labirin Coban Rondo

Wisata Alam di Malang yang Eksotis - Labirin Coban Rondo

Di desa Pandesari yang berlokasi 14 kilometer dari kota Batu Malang terdapat satu tempat wisata alam yang juga sudah cukup dikenal dari dulu.

Air terjun Coban Rondo adalah salah satu tempat wisata alam di Malang yang eksotis.  Berada di desa Pandesari tersebut. Derasnya aliran air terjun di Coban Rondo ini merupakan pemandangan alam yang luar biasa indah. Belum lagi dinginnya air di tempat ini yang pasti membuat anda bergidik ketika bersentuhan.

Menariknya lagi, Coban Rondo sekarang tidak hanya memiliki air terjun sebagai obyek wisata. Coban Rondo juga punya obyek wisata baru yaitu sebuah taman labirin.

Taman labirin memang merupakan tempat wisata alam di Malang yang eksotis dan masih cukup muda usianya. Namun demikian, popularitas dari Taman Labirin tersebut juga tidak kalah dengan Air Terjun Coban Rondo sendiri.

Jadi jika anda berkunjung di tempat wisata ini, anda bisa mendapatkan 2 lokasi menarik yang menyajikan keindahan alam. Pastinya akan ada banyak sekali foto kekinian yang bisa anda abadikan bersama teman-teman di destinasi wisata Malang satu ini.

3. Taman Selecta

Wisata Alam di Malang yang Eksotis - Taman Selecta

Jika anda sudah berlibur di kota Malang, rasanya tidak lengkap jika sampai tidak berkunjung ke Taman Selecta.

Berbicara mengenai obyek wisata alam di Malang yang ekostis, memang tidak lengkap rasanya jika tidak membicarakan mengenai Taman Selecta yang merupakan salah satu obyek wisata iconic di kota Malang ini.

Taman Selecta menyuguhkan pemandangan alam yang begitu mempesona. Ada banyak sekali spot foto kekinian di obyek wisata satu ini.

Menariknya lagi, Taman Selecta juga memiliki wahana wisata baru yaitu waterpark. Bagi anda yang belum pernah berkunjung di Taman Selecta, lokasinya berada di desa Tulungrejo yang tidak terlalu jauh dari kota Batu Malang (hanya 4 kilometer saja).

Untuk bisa menikmati pemandangan sekaligus berbagai macam wahana di Taman Selecta ini, anda hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 25.000 per orang.

4. Pemandian Air Panas Cangar

Jika anda berencana untuk mengunjungi obyek wisata Coban Rondo dan juga Taman Selecta, jangan lupa untuk berkunjung ke pemandian Air Panas Cangar.

Kenapa? Karena ketiga obyek wisata alam di Malang yang eksotis tersebut berada satu jalur. Pemandian Air Panas Cangar ini juga termasuk sebagai salah satu destinasi wisata Malang yang cukup terkenal. Sayang sekali jika anda tidak mengunjunginya.

Di Pemandian Air Panas Cangar ini anda tidak hanya bisa berendam di air panas yang mengandung belerang dari lereng gunung Welirang saja. Andapun bisa berenang di kolam air hangat.

Selain menikmati air yang mengandung belerang, anda juga bsia menikmati pemandangan alam di lokasi Pemandian Air Panas Cangar ini. Dijamin anda akan puas hunting foto kekinian di obyek wisata satu ini.

Bukan hanya itu saja, di lokasi Pemandian Air Panas Cangar ini juga masih terdapat satu obyek wisata unik yaitu Goa Jepang. Bagaimana? Cukup banyak spot untuk hunting foto kekinian bukan di Pemandian Air Panas Cangar ini?

Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung ke Pemandian Air Panas Cangar ini, lokasinya berada di desa Tulungrejo. Untuk masuk ke obyek wisata Pemandian Air Panas Cangar ini, anda hanya dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 saja per orang.

5. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna juga termasuk salah satu tempat wisata alam di Malang yang eksotis. Pantai Tiga Warna cocok sekali untuk hunting foto kekinian. Lokasi wisata ini sangat unik karena air lautnya memiliki 3 warna yaitu biru, hijau, dan bening.

Ternyata air laut bisa berubah menjadi 3 warna tersebut disebabkan oleh perbedaanya kedalaman air. Air berubah menjadi warna biru ketika berada di bagian yang cukup dalam, air berwarna hijau ketika berada di kedalaman sedang, dan air berubah warna menjadi bening ketika berada di pinggir pantai.

Karena adanya perubahan warna air laut tersebut, Pantai Tiga Warna ini cukup sering dikunjungi wisatawan, terutama yang mencari tempat-tempat indah untuk foto kekinian.

Bagi anda yang ingin menyaksikan fenomena alam yang unik yaitu air laut yang bisa berubah menjadi 3 warna, Anda bisa berkunjung langsung di Pantai Tiga Warna ini.

Pantai Tiga Warna ini tepatnya berada di desa Tambakrejo. Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Tiga Warna, anda hanya perlu membayar tarif masuk sebesar Rp 5.000 saja per orangnya. Sayangnya, ada peraturan yang mengharuskan anda untuk menyewa jasa guide sebesar Rp 100.000 per kelompok.

6. Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari juga termasuk sebagai salah satu tempat wisata alam di Malang yang eksotis dan memiliki banyak spot foto seru untuk anda yang gemar untuk berfoto selfie. Tempat wisata ini berada tepat dibawah kaki gunung Arjuno.

Kebun Teh Wonosari ini berada di ketinggian 950 meter sampai 1.250 meter dari permukaan laut. Hawa di Kebun Teh Wonosari ini jelas jauh lebih dingin dibandingkan dengan hawa di kota Malang.

Menariknya, Kebun Teh Wonosari ini tidak hanya menyajikan pemandangan hamparan kebun teh saja. Anda juga bisa menikmati berbagai macam wahana wisata seperti flying fox, paint ball, menyusuri kebun teh dengan menaiki kuda, dan juga menguji kekuatan dan kesehatan jasmani anda dengan mencoba wall climbing.

Kebun Teh Wonosari ini tepatnya berada di desa Toyomarto. Tarif masuk ke wisata alam di Malang ini adalah Rp 8.000 per orang di hari biasa dan Rp 12.000 per orang di hari sabtu dan minggu.

Cukup banyak bukan tempat wisata di Malang yang eksotis dan menyajikan pemandangan alam yang indah? Jika anda memang berniat untuk refreshing di 6 wisata alam di Malang sekaligus hunting foto, pastikan untuk membawa kartu memori cadangan karena dijamin satu kartu memori saja tidak akan cukup untuk menampung foto-foto kekinian hasil buruan anda.

Terima kasih telah membaca artikel tentang gambar pantai cemara malang, ekspor wisata alam di malang. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "Wisata Alam di Malang Yang Eksotis "

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak