Museum Upside Down World Bandung

Bagi anda warga bandung yang menginginkan pengalaman foto seakan-akan terbalik, kini tak perlu jauh-jauh untuk pergi ke bali atau jogja. Pasalnya kini telah dibuka tempat hiburan museum upside down world di Bandung, Jawa Barat. Upside down world ini adalah sebuah museum yang menyediakan beberapa ruangan dengan tema dan konsep yang unik dan menarik. Dengan mengunjungi museum upside down world, kita akan mendapatkan pengalaman berfoto di sebuah ruangan yang berkonsep terbalik.

Museum upside down world didirikan pada tanggal 10 Oktober 2016 dan beralamatkan di Jl. Wasid No. 31 Lebakgede, Coblong, Bandung, Jawa Barat. Sejak dibuka pertama kali, museum yang museum yang didirikan diatas lahan seluas 655 meter persegi ini telah menyita banyak perhatian dari warga Bandung. Hal tersebut dikarenakan orang-orang yang datang dan mengambil gambar di museum upside down world sering mengupload hasil foto tersebut di media sosial seperti Instagram dan facebook.

Macam-Macam Ruanggan Upside Down World

Sejarah Museum Upside Down World

Museum upside down world bandung ini didirikan karena terinspirasi oleh film Hollywood dengan judul ‘’Upside Down’’. Film tersebut menceritakan tentang pengalaman berada di ruangan terbalik. Museum upside down world ini didirikan pada tanggal 10 Oktober 2016 di atas lahan seluas 655 meter persegi. Sebelumnya lahan yang digunakan untuk mendirikan museum upside down world tersebut digunakan oleh caffe shop Potluck Kitchen yang telah tutup sejak tahun 2015.

Macam-Macam Tema Ruangan Di Museum Upside Down World

Hello Kitty

Tema ruangan di museum upside down world yang pertama adalah hello kitty. Ruangan ini didesain dengan berbagai macam aksesoris dan peralatan kamar tidur yang bertemakan hello kitty. Peralatan tersebut antara lain ranjang dengan sprei motif hello kitty, meja rias berbentuk hello kitty, dan ruangan kamar yang dicat berwarna pink.

Dapur Klasik Berwarna Biru

Tema ruangan di museum upside down world yang kedua adalah dapur klasik berwarna biru. Ruangan ini didesain semirip mungkin dengan dapur klasik pada umumnya dengan hiasan berbagai macam aksesoris dan peralatan dapur berwarna biru. Peralatan tersebut antara lain kompor gas, wastafel, rak lemari, kulkas, dll.

Kamar Mandi

Tema ruangan di museum upside down world yang ketiga adalah kamar mandi. Ruangan ini didesain semirip mungkin dengan kamar mandi pada umumnya dengan menambahkan berbagai aksesoris dan atribut khas kamar mandi. Peralatan tersebut antara lain bathup, toilet, wastafel, shower, dll.

Ruang Keluarga

Tema ruangan di museum upside down world yang keempat adalah ruang keluarga. Ruangan ini didesain semirip mungkin dengan ruang keluarga pada umumnya dengan menambahkan berbagai aksesoris dan atribut khas ruang keluarga. Peralatan tersebut antara lain tv, tempat duduk keluarga, karpet, dll.

Ruang Mencuci

Tema ruangan di museum upside down world yang kelima adalah ruang mencuci. Ruangan ini didesain semirip mungkin dengan ruang mencuci pada umumnya dengan menambahkan berbagai aksesoris dan atribut khas ruang mencuci. Peralatan tersebut antara lain mesin cuci, keranjang tempat baju kotor, rak sabun, dan detergen.

Ruang Makan

Tema ruangan di museum upside down world yang keenam adalah ruang makan. Ruangan ini didesain semirip mungkin dengan ruan makan pada umumnya dengan menambahkan berbagai aksesoris dan atribut khas ruang makan. Peralatan tersebut antara lain meja makan, kursi, lampu, lukisan, hingga makanan yang berada di atas meja.

Destinasi Wisata Upside Down World Bandung

Kamar yang Bertemakan Floral

Tema ruangan di museum upside down world yang ketujuh adalah kamar dengan bertemakan floral. Ruangan ini didesain semirip mungkin dengan kamar yang bertemakan floral pada umumnya. Selain itu, di ruangan ini ditambah aksesoris dan atribut seperti tempat tidur dengan sprei bertemakan floral, meja rias, dan wallpaper bertemakan floral.

Wardrobe Room

Tema ruangan di museum upside down world yang kedelapan adalah wardrobe room. Ruangan ini didesain semirip mungkin dengan wardrobe room. Selain itu, ruangan ini ditambah dengan aksesoris dan atribut seperti lemari yang berisikan 24 pasang sepatu wanita, lemari tas, dan manekin yang mengenakan salah satu koleksi baju di dalam wardrobe room.

Ruang Billiard

Tema ruangan di museum upside down world yang kesembilan adalah ruang billiard. Ruangan ini didesain semirip mungkin dengan ruang billiard. Selain itu, ruangan ini ditambah dengan aksesoris dan atribut seperti meja billiard, tongkat, dan bola.

Harga Tiket Masuk ke Museum Upside Down World

Harga Tiket Masuk ke Museum Upside Down World

Untuk dapat masuk ke dalam museum upside down world, anda diharuskan untuk membayar biaya tiket masuk. Harga tiket masuk untuk orang dewasa adalah Rp.100.000. Sedangkan harga tiket masuk untuk untuk anak-anak (<120 cm) adalah Rp.50.000. Dengan harga tersebut anda akan mendapatkan juru foto yang akan mengarahkan dan mengambil foto anda. Selain itu, pihak manajemen museum upside down world ini menyediakan jasa percetakan foto hanya dengan membayar Rp. 5.000 sekali cetak.

Nomor Telepon Pihak Manajemen Museum Upside Down World

Untuk melakukan reservasi pemesanan tiket atau mendapatkan infrormasi terbaru mengenai museum upside down world, anda dapat menghubungi nomor kontak pihak manajemen museum upside down world dengan nomor 0821-4718-6732.

Waktu Beroperasi Museum Upside Down World

Museum upside down world bandung ini beroperasi setiap hari dengan waktu yang berbeda.

  • Senin s/d Jumat dibuka mulai pukul 10:00 – 20:00 WIB
  • Sabtu dan Minggu dibuka mulai pukul 11:00 – 21:00 WIB

Rute Menuju Museum Upside Down World

Untuk menuju museum upside down world, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Hal tersebut dikarenakan letak museum upside down world ini berada di jantung kota bandung dan dekat dengan jalan Dipatiukur sehingga tidak sulit untuk menemukannya.

Bagi anda yang berniat untuk mengunjungi museum upside down world dengan transportasi umum, anda dapat menggunakan bus damri rute terminal Leuwipanjang-Dipatiukur.

Tips Saat Berkunjung Ke Museum Upside Down World

Tips Saat Berkunjung Ke Museum Upside Down World

Agar kunjungan anda ke museum upside down world berjalan dengan lancar, terdapat dua tips yang sebaiknya anda ikuti. Berikut ini adalah tipsnya.

1. Membawa perlengkapan foto

Untuk mengunjungi museum upside down world, perlengkapan foto adalah salah satu hal yang wajib untuk dibawa. Pasalnya tujuan utama datang ke museum upside down world adalah untuk mendapatkan pengalaman dan mengabadikan foto di sebuah ruangan yang seakan-akan terbalik.

2. Datang lebih awal

Agar kunjungan anda ke museum upside down world lancar, sebaiknya anda datang ke museum upside down world lebih awal daripada jam operasionalnya. Hal tersebut dikarenakan untuk menghindari keramaian dan antrian pengunjung saat akan mengambil foto.

3. Siapkan gadget

Kalau sudah puas berfoto ria, Anda bisa langsung update status dan unggah ke sosial media, seperti Instagram dan Facebook. Pastikan batere gadget Anda penuh atau jangan lupa bawa powerbank. Terakhir tak kalah pentingnya, pulsa dan paket data Anda harus mencukupi. Jika kurang, Anda bisa beli pulsa online di Pulsaco.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai museum upside down world di Bandung Jawa Barat. Semoga artikel dengan judul destinasi wisata upside down world Bandung ini dapat menjadi referensi bagi anda untuk memilih tempat-tempat yang wajib dikunjungi di kota Bandung Jawa Barat.

Related Post "Museum Upside Down World Bandung"

Destinasi Wisata Tebing Gunung Parang
Tebing Gunung Parang - Pernahkah Anda berwisata
Destinasi Wisata Tonjong Canyon di Kota Tasikmalaya
Tasikmalaya adalah kota yang di kenal dengan
Destinasi Wisata Taman Gesit Bandung
Destinasi Wisata Bandung Taman Gesit. Berbicara tentang
Tempat Wisata Tradisional di Cirebon yang Kental Sejarah dan Budaya
Tempat Wisata Tradisional di Cirebon. Kota Cirebon