Wisata Edukasi Di Malang Yang Terkenal

Wisata Edukasi di Malang. Kota Malang tidak hanya terkenal dengan obyek wisata alamnya saja. Kota Malang juga mempunyai obyek wisata edukasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Ada cukup banyak tempat wisata edukasi di Malang yang terkenal. Masing-masing tempat wisata keluarga di Malang tersebut menyajikan wahana yang berbeda-beda.

Jika anda sudah puas berkunjung di tempat wisata alam yang berada di kota Malang, mungkin anda bisa mencoba berkunjung ke beberapa tempat wisata edukasi di Malang bersama keluarga anda.

Bagi anda yang tertarik untuk mengajak putra putri tercinta untuk berwisata sambil belajar,  anda bisa mencoba mengunjungi beberapa rekomendasi tempat wisata edukasi di Malang yang dibahas di artikel ini.

6 Obyek Wisata Edukasi di Malang yang Sekaligus Bisa Menjadi Media Belajar Bagi Putra Putri Anda

Jika anda berencana berwisata di kota Malang bersama dengan keluarga tercinta, anda bisa mencoba mengunjungi beberapa rekomendasi obyek wisata edukasi di Malang berikut ini:

1. Jatim Park 1

Jika anda berencana berlibur di kota Malang, rasanya tak lengkap jika tidak mengajak buah hati anda untuk berkunjung ke obyek wisata edukasi Jatim Park.

Di kota Malang memang terdapat 2 lokasi Jatim Park. Lokasi yang pertama yaitu berada di Jalan Kartika nomor 2. Jatim Park 1 ini mayoritas berisi obyek wisata yang menjelaskan mengenai ilmu teknologi, kimia, dan juga fisika.

Selain memiliki banyak sekali media khusus untuk menjelaskan berbagai ilmu tersebut, Jatim Park 1 juga masih memiliki beberapa wahana hiburan seperti flying tornado, spinning coaster, dragon coaster, dan juga volcano coaster.

Jadi selain berlibur, anak-anak andapun bisa sekaligus mendapatkan ilmu pelajaran tambahan di Jatim Park 1 ini.

Oleh sebab itu, Jatim Park 1 selalu masuk kedalam rekomendasi tempat wisata edukasi di Malang yang terkenal sampai saat ini.

Tarif masuk ke Jatim Park 1 ini juga sebenarnya cukup terjangkau jika melihat berbagai macam wahana yang tersedia di dalamnya. Tarif masuk per orang di Jatim Park 1 ini adalah Rp 60.000 di hari senin sampai kamis. Khusus untuk hari jumat sampai minggu, tarif masuknya menjadi Rp 80.000 per orang.

2. Jatim Park 2

Wisata Edukasi di Malang yang Terkenal - Jatim Park 2

Jatim Park 2 juga termasuk sebagai tempat wisata edukasi di Malang yang terkenal yang sangat direkomendasikan bagi anda yang berlibur bersama keluarga.

Konsep Jatim Park 2 sebenarnya masih sama dengan Jatim Park 1 yaitu tempat wisata keluarga di Malang. Namun demikian, Jatim Park 2 lebih menekankan pada obyek wisata yang berhubungan dengan fauna.

Di Jatim Park 2, anda bisa melihat berbagai macam koleksi fauna khas dari Indonesia. Anda bisa dengan mudah menunjukkan apa saja jenis fauna di Indonesia kepada putra putri anda.

Jatim Park 2 ini lokasinya berbeda dengan Jatim Park 1. Lokasi Jatim Park 2 ini berada di Jalan Raya Oro-Oro Ombo nomor 9. Tarif masuk ke Jatim Park 2 ini sedikit lebih mahal dibandingkan dengan tarif masuk ke Jatim Park 1.

Tiket masuk di hari senin sampai kamis di obyek wisata Jatim Park 2 ini adalah Rp 75.000 per orang, sedangkan khusus untuk hari jumat sampai minggu, tarif masuknya menjadi Rp 105.000 per orang.

3. Eco Green Park

Selain Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, Eco Green Park juga termasuk sebagai rekomendasi tempat wisata edukasi di Malang yang terkenal.

Eco Green Park ini memiliki koleksi berbagai macam jenis tanaman. Konsep dari Eco Green Park ini adalah hutan buatan. Jadi anda bisa menikmati keindahan alam buatan di dalam Eco Green Park.

Lokasi dari Eco Green Park ini sebenarnya berada di dalam Jatim Park 2. Jadi jika anda berencana mengunjungi Jatim Park 2 yang berlokasi di Jalan Raya Oro-Oro Ombo nomor 9, anda memang disarankan untuk mengunjungi Eco Green Park ini.

Jika anda juga ingin masuk kedalam Eco Green Park, anda bisa membeli tiket masuk Jatim Park 2 yang lebih murah yaitu Rp 85.000 per orang di hari senin sampai hari kamis, sedangkan untuk hari jumat sampai minggu, tarif masuk Jatim Park 2 dan Eco Green Park menjadi Rp 125.000 per orang.

4. Museum Angkut

Wisata Edukasi di Malang yang Terkenal - Museum Angkut

Selain Jatim Park dan Eco Green Park, masih ada banyak tempat wisata edukasi di Malang yang terkenal dan lebih menarik. Salah satu tempat wisata keluarga di Malang selain Jatim Park dan Eco Green Park adalah Museum Angkut.

Museum Angkut ini memiliki banyak koleksi kendaraan kuno. Jumlah koleksi kendaraan kuno di Museum Angkut ini bahkan dikatakan paling lengkap di Asia.

Museum Angkut di Malang ini memang tidak hanya memamerkan berbagai macam kendaraan kuno di Indonesia saja. Kendaraan kuno yang dipamerkan di museum ini juga merupakan kendaraan dari negara-negara lain.

Pameran kendaraan kuno di dalam museum Angkut di Malang ini juga dibagi-bagi menjadi beberapa zona. Beberapa zona yang cukup ramai dikunjungi pelancong adalah zona Las Vegas, zona Perancis, zona, Italia, dan juga zona Jepang.

Masing-masing zona di Museum Angkut tersebut menyajikan berbagai macam kendaraan kuno khas dari zona tersebut.

Selain cocok sebagai obyek wisata edukasi di Malang yang terkenal, Museum Angkut ini juga sangat cocok sebagai tempat hunting foto kekinian. Museum Angkut ini juga masih tergolong sebagai salah satu wisata Malang terbaru. Jadi pastikan untuk mengunjungi obyek wisata satu ini jika anda berkunjung ke kota Malang.

Museum Angkut ini tepatnya berada di Jalan Terusan Sultan Agung nomor 2. Tarif masuk ke Museum Angkut di hari senin sampai kamis adalah Rp 70.000 per orang. Sedangkan khusus untuk hari jumat sampai minggu, tarif masuknya menjadi Rp 90.000 per orang.

5. Museum Brawijaya

Selain Museum Angkut, masih ada wisata edukasi di Malang lainnya. Museum Brawijaya adalah tempat wisata keluarga di Malang berikutnya yang direkomendasikan bagi anda.

Tempat wisata ini lebih condong menjelaskan mengenai sejarah-sejarah Indonesia mulai dari berbagai koleksi senjata maupun kendaraan perang kuno Indonesia, sampai pada gerbong-gerbong kereta api.

Museum Brawijaya ini berada di Jalan Ijen nomor 25 A Gading Kasri. Museum Brawijaya ini buka setiap hari mulai jam 08:00 sampai 14:00 WIB. Khusus untuk hari minggu, Museum Brawijaya buka dari jam 08:00 sampai 15:00 WIB.

Tiket masuk wisata edukasi di Malang satu ini juga sangat murah yaitu hanya Rp 3.000 per orang.

6. Predator Fun Park

Predator Fun Park yang berada di Jalan Raya Tlekung nomor 315 ini bukan hanya sebagai salah satu tempat wisata edukasi di Malang saja. Tempat wisata ini juga termasuk sebagai destinasi wisata Malang terbaru.

Predator Fun Park memiliki koleksi hewan-hewan predator seperti buaya. Di tempat ini, anda dan keluarga bisa menyaksikan bagaimana proses pemeliharaan buaya.

Selain menyaksikan bagaimana proses memelihara hewan predator buas seperti buaya, anda dan keluarga juga masih bisa menikmati berbagai macam wahana seru seperti waterpark dan juga playground di Predator Fun Park ini.

Predator Fun Park ini buka setiap hari dari jam 08.30 sampai jam 16:30 WIB. Tarif masuk ke Predator Fun Park ini termasuk dalam tempat edukasi dengan harga terjangkau yaitu Rp 30.000 per orang di hari senin sampai sabtu, dan Rp 50.000 per orang khusus di hari minggu.

Sekarang sudah tau bukan bahwa masih ada banyak sekali obyek wisata menarik selain obyek wisata alam di Malang? Jika anda berkunjung ke Malang bersama dengan putra putri anda, pastikan untuk mengajak mereka melihat 6 obyek wisata edukasi di Malang yang sudah di bahas di artikel ini ya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang wisata condong tuban malang, tempat edukasi di malang. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "Wisata Edukasi Di Malang Yang Terkenal"

Tempat Wisata di Tuban Terbaru
Tempat Wisata di Tuban. Kota Tuban yang
Oleh-Oleh Khas Tuban yang Terkenal dan Unik
Oleh-Oleh Khas Tuban yang Terkenal dan Unik.
Wisata Alam di Tuban yang Eksotis
Tuban merupakan salah satu kota yang berada
Oleh-Oleh Khas Malang yang Legend
Oleh-Oleh Khas Malang yang Legend. Liburan di