Oleh-Oleh Khas Malang yang Legend

Oleh-Oleh Khas Malang yang Legend. Liburan di Malang rasanya tidak lengkap jika anda hanya mengelilingi obyek-obyek wisata dan mencicipi kuliner khas dari Malang saja. Liburan di Malang baru terasa lengkap jika anda juga membeli oleh-oleh khas Malang yang legend untuk diberikan kepada saudara maupun kerabat setelah kembali dari berlibur.

Seperti halnya kota lain, Malang juga mempunyai cukup banyak jajanan khas yang biasa digunakan sebagai buah tangan bagi pelancong. Mau tau apa saja makanan khas Malang yang biasanya sering dijadikan buah tangan oleh para pelancong?

Jika anda masih bingung mencari jajanan khas Malang terutama cara sehat memilih oleh-oleh untuk kerabat ataupun saudara, anda bisa membaca rekomendasi oleh-oleh khas Malang yang legend di artikel ini.

8 Macam Jajanan Oleh-Oleh Khas Malang yang Legend

Jika waktu berlibur di kota Malang sudah mulai habis, berarti sudah waktunya anda untuk berburu oleh-oleh khas Malang untuk diberikan kepada saudara maupun kerabat ketika pulang dari berlibur.

Bagi anda yang ingin memberikan jajanan khas Malang yang benar-benar lezat dan sudah terkenal sebagai oleh-oleh khas Malang, anda bisa membeli beberapa makanan berikut ini:

1. Keripik buah

Oleh-oleh khas Malang yang pertama adalah keripik buah. Ya, di kota Malang memang buah kebanyakan diolah menjadi keripik. Sekilas memang cukup aneh ketika mendengar buah diolah menjadi keripik.

Namun jika anda sudah mencicipi keripik buah dari Malang, dijamin anda akan mencarinya kembali. Kenapa? Karena cita rasa keripik buah asli Malang itu benar-benar sangat lezat.

Selain unik, keripik buah dari Malang ini juga sudah dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Malang sejak jaman dulu dan bahkan sampai saat ini.

Keripik buah khas Malang sendiri ada banyak sekali variannya. Hampir semua jenis buah diolah menjadi keripik di kota Malang ini. Bagi anda yang ingin membeli keripik buah sebagai oleh-oleh berlibur dari Malang, anda bisa membelinya langsung di toko-toko yang menjual jajanan khas Malang.

Mayoritas toko makanan khas Malang menjual berbagai macam merek keripik buah ini dalam kemasan aluminum foil kedap udara.

2. Sari apel

Oleh-Oleh Khas Malang yang Terkenal - Sari Apel

Ya, kota Malang memang terkenal sekali sebagai penghasil apel. Popularitas apel Malang sudah sangat dikenal di Indonesia. Namun tidak mungkin bukan anda membawa buah apel sebagai oleh-oleh khas Malang?

Selain tidak praktis, membeli buah apel Malang sebagai oleh-oleh itu juga sangat berisiko. Kenapa? Karena apel Malang tidak tahan lama, bisa jadi setelah anda tiba dari liburan kondisi apel tersebut sudah tidak segar lagi.

Bagi anda yang ingin membawa buah apel sebagai oleh-oleh khas Malang, anda bisa membeli sari apel. Sari apel juga dibuat dari buah apel Malang asli. Karena itu, cita rasa dari sari apel ini benar-benar bisa mewakili buah apel Malang.

Sari apel dari Malang ini juga sudah sangat terkenal sebagai oleh-oleh khas Malang. Anda bisa membeli Sari apel Malang ini di toko-toko yang menjual makanan khas Malang.

Sama halnya seperti keripik buah, sari apel Malang yang dijual di toko oleh-oleh juga ada banyak pilihan mereknya.

3. Keripik Tempe

Malang bukan hanya kota yang terkenal sebagai penghasil buah apel. Malang juga terkenal sebagai kota penghasil tempe.

Oleh sebab itu, tempe menjadi salah satu makanan khas Malang sejak jaman dulu sampai saat ini. Salah satu olahan tempe yang menjadi oleh-oleh khas Malang yang terkenal adalah keripik tempe.

Jika anda ingin membeli keripik tempe yang sudah menjadi salah satu makanan khas Malang ini, anda bisa membelinya langsung di Kampung Sanan maupun di toko-toko yang menjual oleh-oleh khas Malang.

Kampung Sanan merupakan satu kampung yang terkenal sebagai produsen tempe dan juga produk olahan tempe, seperti keripik tempe.

4. Keripik Ceker

Mayoritas oleh-oleh khas Malang yang sangat terkenal dari jaman dulu sampai sekarang memang kebanyakan berbentuk keripik.

Setelah keripik buah dan keripik tempe, masih ada lagi keripik ceker yang juga menjadi makanan khas Malang. Keripik ceker ini memiliki cita rasa yang sangat lezat.

Cukup banyak toko oleh-oleh di kota Malang yang menjual keripik ceker ini dalam berbagai macam kemasan.

5. Pia Mangkok

Oleh-Oleh Khas Malang yang Legend - Pia Mangkok

Pia bukan hanya makanan khas dari Jogja, Solo, dan juga Bali saja. Kota Malang juga mempunyai produk Pia khas.

Pia Mangkok adalah makanan khas Malang yang satu tema dengan pia dari Jogja, Solo, maupun dari Bali. Namun meskipun satu tema, cita rasa Pia Malang ini jelas berbeda jika dibandingkan dengan pia dari Jogja, Solo, maupun Bali.

Jika anda ingin membeli Pia Mangkok sebagai oleh-oleh untuk kerabat maupun saudara, anda bisa membelinya langsung di Jalan Semeru nomor 25.

Jangan takut membeli Pia Mangkok dalam jumlah banyak. Kenapa? Karena Pia Mangkok Malang ini bisa tahan sampai maksimal 2 minggu dari tanggal produksinya.

6. Keripik Kentang Macan

Kebanyakan orang pasti langsung berpikir bahwa Keripik Kentang Macan asli Malang benar-benar dibuat dari bahan kentang. Padahal keripik khas dari kota Malang tersebut sebenarnya dibuat dari umbi-umbian yang disebut dengan gadung.

Tekstur dari gadung memang sangat mirip seperti keripik kentang sebenarnya. Namun cita rasanya jelas jauh lebih lezat jika dibandingkan dengan keripik kentang.

Keripik Kentang Macan ini adalah salah satu merek Keripik Kentang asli Malang yang sudah dikenal sebagai oleh-oleh khas Malang yang legend.

Tidak sulit untuk menemukan Keripik Kentang Macan ini di kota Malang. Hampir semua toko oleh-oleh di kota Malang menjual Keripik Kentang cap Macan ini.

7. Ledre Pisang Cap Bangka

Jangan pernah mengaku berlibur di kota Malang jika anda tidak membawa pulang Ledre Pisang Cap Bangka. Kenapa? Karena sejak dulu, Ledre Pisang Cap Bangka juga sudah menjadi salah satu oleh-oleh khas Malang yang terkenal.

Hampir semua pelancong pasti membawa pulang Ledre Pisang Cap Bangka sebagai oleh-oleh setelah pulang berlibur dari kota Malang.

Ledre Pisang Cap Bangka ini tidak sama seperti Ledre Pisang di kota Ngawi. Bentuk dari Ledre Pisang dari kota Malang ini adalah kotak dan sangat tipis sekali.

Ledre Pisang Cap Bangka ini bukan berarti makanan khas dari Bangka. Yang dimaksud dengan cap Bangka adalah karena Ledre Pisang ini dijual di Jalan Bangka.

Jika anda ingin membeli Ledre Pisang Cap Bangka, anda bisa langsung datang ke tokonya di Jalan Bangka nomor 20 sampai 22. Harga Ledre Pisang Cap Bangka ini masih cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 40.000 per kardus.

8. Malang Strudel

Malang Strudel memang tidak termasuk sebagai oleh-oleh khas Malang yang legend yang sudah terkenal sejak jaman dulu. Oleh-oleh ini termasuk sebagai jajanan khas Malang yang baru diperkenalkan beberapa tahun lalu.

Malang Strudel ini adalah kue lapis yang dibuat dari adonan pastri. Di dalamnya terdapat isian buah-buahan segar. Sekilas cita rasanya seperti kue bolen khas dari Bandung.

Namun bedanya Malang Strudel ini tidak hanya diisi dengan buah pisang saja. Malang Strudel tersedia dalam beberapa macam varian seperti strawberry, nanas, pisang, dan juga campur.

Bagi anda yang ingin mencicipi seberapa lezatnya Malang Strudel ini, anda bisa membelinya langsung di Jalan Ardimulyo nomor 14.

Masih bingungkah anda memilih oleh-oleh khas Malang yang terkenal untuk dibawa pulang? Dari 8 macam jajanan khas Malang yang direkomendasikan di artikel ini, kira-kira mana makanan khas Malang yang bakalan paling banyak anda bawa pulang?

Terima kasih telah membaca artikel tentang tempat terkenal yang jusl kripik malang terenak. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "Oleh-Oleh Khas Malang yang Legend"

Tempat Wisata di Tuban Terbaru
Tempat Wisata di Tuban. Kota Tuban yang
Oleh-Oleh Khas Tuban yang Terkenal dan Unik
Oleh-Oleh Khas Tuban yang Terkenal dan Unik.
Wisata Alam di Tuban yang Eksotis
Tuban merupakan salah satu kota yang berada
Wisata Edukasi Di Malang Yang Terkenal
Wisata Edukasi di Malang. Kota Malang tidak