WISATA DI GILI MENO LOMBOK, SEPERTI PANTAI PRIBADI

Wisata Di Gili Meno Lombok, Seperti Pantai Pribadi – Gili Meno merupakan  salah satu dari tiga gili alias pulau kecil yang populer di Lombok, dua gili lainnya adalah Gili Trawangan dan Gili Air. Ketiga Gili Lombok ini sekarang sudah semakin terkenal di dunia sebagai kawasan wisata bahari. Tempat yang indah ini dapat dicapai dari pusat Kota Mataram hanya dengan waktu sekitar 45 menit dengan kendaraan darat dengan rute perjalanan melewati Pantai Senggigi yang sangat indah karena berlatarkan hijaunya kawasan hutan lindung yang berpadu dengan pantai yang eksotis. Pantai di Lombok memang memiliki keunikan masing-masing. Demikian juga dengan Gili Meno yang yang memiliki taman burung dengan koleksi berbagai burung langka dari Indonesia serta mancanegara.

Namun yang lebih asyik lagi diantara banyaknya pantai di Lombok, Gili yang satu ini tak seramai dua Gili Lombok lainnya, sehingga saat Anda wisata di Gili Meno Lombok, seperti pantai pribadi dan seperti memiliki pulau sendiri rasanya. Pasir pantainya yang putih dan masih alami membuat liburan semakin menyenangkan, Anda bisa menyusurinya dengan berjalan kaki sambil mengelilingi Pulau. Apalagi di Gili Meno ini para wisatawan tidak diperbolehkan untuk menggunakan kendaraan bermotor, demikian juga dengan penggunaan listriknya yang masih dibatasi, sehingga Pulau ini jauh dari kebisingan dan juga polusi kendaraan.

Pantai Lombok 2

Serasa di pantai pribadi
(Image: www.flickriver.com)

Jauh sebelum Pulau Lombok

begitu populer seperti sekarang ini, tiga Gili yang ada di Lombok Utara sudah terlebih dahulu populer dibandingkan dengan nama Pulau Lombok itu sendiri. Dari segi keindahan alamnya, Gili Meno memang ini sangat menakjubkan. Setara dengan dua Gili Lombok lainnya, namun dari fasilitas masih kurang dan masih kalah dari 2 Gili tetangganya.

Pantai Lombok 3

Panorama alamnya masih alami
(Image: www.vilondo.com)

Bagi Anda yang ingin bersantai dan mencoba keindahan alam dan pantai di Lombok yang masih alami, maka tempat ini patut dipertimbangkan. Airnya lautnya sangat jernih sehingga membuat para wisatawan ingin berenang dan merasakan deburannya sekaligus menikmati keindahan alamnya. Cobalah Anda berenang ataupun menyelam di berbagai spot yang biasa dikunjungi untuk diving dan snorkling, Anda akan terkagum-kagum melihat pemandangan bawah lautnya. Susunan  taman terumbu karang di berada sekitar wilayah utara timur pantai ini harus Anda kunjungi, bermacam warna koralnya serta hilir mudik ikan akan mempesona mata para penyelam. Jika Anda sedang beruntung, Anda mungkin akan berpapasan dengan school fish yang bergerombol dan hilir mudik di sekitar Lombok Beach. Karena keindahan dan juga ketenangannya, membuat banyak orang yang berpendapat bahwa pulau ini sangat cocok untuk pasangan yang ingin berbulan madu. Jangan khawatir jika ingin bermalam, karena disini ada cukup banyak penginapan yang bisa Anda sewa.

Pantai Lombok

Cocok untuk yang berbulan madu
(Image: tripwow.tripadvisor.com)

Satu lagi yang unik di tempat ini, yaitu wisata Turtle Sanctuary. Sebuah tempat perlindungan dan juga pengembangbiakan spesies kura-kura. Jika waktunya tepat, Anda bisa ikut melepas tukik yang baru menetas dari telurnya.  Anda juga tidak boleh melewatkan Bird Park dengan berbagai koleksi burung asal Indonesia serta berbagai burung langka yang didatangkan dari mancanegara. Ada ratusan burung tropis di tempat ini seperti flamingo, beo, pelikan, elang dan berbagai jenis lainnya. Sebuah tambahan bagi aktifitas liburan Anda yang tidak dapat ditemui di Lombok Beach lainnya. Anda akan dimintai biaya 50 ribu rupiah untuk dapat mengunjungi Bid Park sebagai tiket masuknya.

Wisata di Gili Meno Lombok, seperti pantai pribadi yang jauh dari penatnya wisatawan. Saat berkeliling pulau berlatarkan sunset berpadu dengan pantai yang indah, baik dengan berjalan kaki ataupun menyewa cidomo di sore hari menjadi pengalaman tak terlupakan di Lombok beach yang satu ini.

Terima kasih telah membaca artikel tentang gili meno. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "WISATA DI GILI MENO LOMBOK, SEPERTI PANTAI PRIBADI"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak