WISATA ALA HAWAII DI GILI TRAWANGAN LOMBOK

Wisata Ala Hawaii Di Gili Trawangan LombokGili Trawangan merupakan Gili yang paling besar dari ketiga gili (pulau kecil) atau yang berada di bagian sebelah barat laut Lombok. Gili Trawangan juga merupakan satu-satunya gili yang mempunyai ketinggian di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang pulau yang mencapai 3 km dan lebarnya hingga 2 km, Gili Trawangan berpenduduk sekitar 800 jiwa. Di antara ketiga gili di Lombok yang terkenal hingga mendunia tersebut, Gili Trawangan mempunyai fasilitas untuk para wisatawan yang paling beragam. Sebagian wisatawan dari mancanegara menyebut bahwa Gili Trawangan merupakan pulau terkecil di dunia yang mempunyai bar Irlandia. Bagian yang paling padat penduduk di Gili Trawangan adalah sebelah timur pulau kecil ini.
Pantai Gili Trawangan Lombok
Dipenuhi wisatawan mancanegara
Pulau Lombok dulunya tidak populer seperti Gili Trawangan, tapi sekarang kini keduanya sudah bisa dikatakan berdampingan dari segi popularitasnya. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari peran aktif dari semua pihak, baik itu pemerintah, swasta hingga perorangan yang selalu mempromosikan wisata di NTB, utamanya pulau Lombok ini melalui berbagai event dan media.

Hasilnya para wisatawan juga berdatangan tanpa henti ke daerah Lombok dan sekitarnya, bahkan di tahun 2012 silam, program pemerintah yang bertajuk Visit Lombok Sumbawa 2012 berhasil melebihi target 1 juta wisatawan yang berkunjung ke Lombok.
Pantai Gili Trawangan Lombok 2
Pantai indah di Gili Trawangan Lombok
Hal itu juga memberikan pengaruh bagi kehidupan sosial serta gaya hidup masyarakat disana, khususnya yang ada di Gili Trawangan, karena sampai saat ini daerah tersebut masih merupakan salah satu daerah tujuan favorit wisatawan asing yang paling utama selain berbagai tempat lainnya yang terdapat di Lombok.

Gili Trawangan Lombok mempunyai nuansa ‘pesta’ yang lebih dibandingkan dengan Gili Meno dan Gili Air, karena cukup banyak pesta yang diadakan sepanjang malam yang tiap malam acaranya selalu dirotasi oleh beberapa tempat yang menagadakan keramaian. Aktivitas yang sangat populer dilakukan oleh para wisatawan di Gili Trawangan adalah scuba diving, snorkeling di bagian pantai timur laut, kayak dan juga berselancar. Ada juga beberapa tempat untuk para wisatawan yang ingin belajar berkuda sambil mengelilingi pulau.
Cafe Gili Trawangan Lombok
Suasana malam di salah satu cafe Gili Trawangan
Selain itu, banyak juga yang membandingkan Gili Trawangan ini dengan suasana di Hawaii. Hawaii dan Gili Trawangan memang menyimpan berbagai pesona yang sangat luar biasa. Berbagai fasilitas yang lengkap sebagai daerah wisata, seperti pantai dengan hamparan pasir putih yang luas, berbagai hotel mulai dari yang standar hingga banyak hotel mewah, berbagai penginapan khusus bagi para backpacker, restaurant, cafe dan juga berbagai fasilitas lainnya sama-sama terdapat di kedua tempat ini. Hawaii dan Gili Trawangan sama-sama menjadi daerah tujuan wisata bagi para wisatawan dari  seluruh dunia. Jadi tidak usah jauh-jauh ke Hawaii untuk mendapatkan nuansa yang sama, karena Anda bisa wisata ala Hawaii di Gili Trawangan Lombok.
Suasana Gili Trawangan
Tidak ada kendaraan bermotor di Gili Trawangan
Yang membedakan antara Hawaii dengan Gili Trawangan adalah udara segarnya. Di Hawaii, berbagai jenis kendaraan bisa bebas berlalu lalang, dan ini sangat berbeda dengan suasana di Gili trawangan Lombok. Di Gili Trawangan ini tidak ada kendaraan bermotor, karena memang tidak diizinkan oleh peraturan disana. Sarana transportasi yang biasa digunakan penduduk lokal adalah sepeda, para wisatawan disini dan juga bisa menyewa sepeda pada masyarakat untuk berkeliling, selain itu ada juga cidomo, yaitu kereta kuda sederhana yang sering dijumpai di sekitar Lombok. Untuk bepergian dari Gili Trawangan menuju ke gili lain, bisanya menggunakan speed boat atau perahu bermotor. Nah, jika Anda termasuk yang ingin berlibur di tempat yang indah sekaligus bebas polusi, Gili Trawangan ini menjadi destinasi wisata yang patut Anda pertimbangkan.
Wisatawan asing di Gili Trawangan
Qili Trawangan, salah satu favorit wisatawan asing
Bagaimana dengan Anda? Apakah tertarik untuk liburan dan wisata ala Hawaii di Gili Trawangan Lombok di akhir pekan atau saat libur panjang tiba? Tempat ini cocok juga untuk yang sedang berbulan madu.

Related Post "WISATA ALA HAWAII DI GILI TRAWANGAN LOMBOK"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk