DAFTAR DESTINASI WISATA DI MAJALENGKA YANG HITS

Destinasi Wisata di Majalengka. Majalengka adalah sebuah daerah di sebelah timur Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Letaknya yang cukup banyak terdapat bukit dan dataran tinggi membuat Majalengka memiliki berbagai destinasi wisata yang mempesona dengan pemandangan yang eksotis. Meskipun Majalengka merupakan kota kecil di Jawa Barat, namun potensi wisata alam yang terkandung didalamnya sangat luar biasa dan tidak kalah dengan daerah wisata lain di Indonesia. Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk liburan apalagi harus belajar bahasa Inggris dulu. Jika Anda belum pernah berwisata ke Majalengka, mungkin Anda harus siapkan hari untuk berlibur kesana. Anda akan menemukan berbagai destinasi wisata hits di Majalengka yang akan membuat Anda terkagum-kagum. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata di Majalengka yang sedang hits dan menjadi pusat perhatian oleh wisatawan muda.

Rekomendasi Destinasi Wisata di Majalengka

1. Goa Lalay, Green Canyon dari Majalengka

Goa Lalay

Untuk Anda yang hobi berwisata alam dan menyukai tantangan, mungkin destinasi wisata di Majalengka yang satu wajib ada di daftar wisata yang akan dikunjungi. Goa Lalay merupakan destinasi wisata yang sedang ramai diperbincangkan oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun luar daerah. Ini dikarenakan Goa Lalay memiliki keindahan yang tak kalah dengan Green Canyon di Pangandaran. Di dalam goa terdapat air terjun dengan air yang sangat jernih dan menyegarkan. Tebing-tebing curam dan tinggi siap menemani Anda dalam menyusuri tempat ini. Goa Lalay ini terletak di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Untuk mengunjungi tempat ini, wisatawan harus rela trekking dari Desa Sukadana selama 15 menit sebelum sampai ke tempat ini. Sangat tidak disarankan membawa anak kecil ketika berkunjung ke tempat ini karena pijakan yang licin serta terdapat jurang yang dalam dan terjal.

2. Curug Ibun Pelangi

Curug Ibun Pelangi

Jika belum puas mengunjungi Goa Lalay, Anda bisa melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi curug indah di Majalengka dengan pemandangan super eksotis. Curug Ibun Pelangi adalah sebuah destinasi wisata di Majalengka yang lokasinya tak jauh dari Goa Lalay. Dinamakan Curug Ibun Pelangi karena uap air atau butiran air dari curug apabila terkena sinar matahari akan membentuk pelangi. Untuk sampai ke tempat ini, wisatawan harus berjalan kaki dari Goa Lalay dengan medan yang tidak mudah. Namun perjalanan tersebut tidak akan mengecewakan setelah Anda sampai di tempat ini. Perpaduan air terjun yang jernih serta rimbunnya pepohonan akan membuat Anda merasa seperti di surga. Karena lokasinya cukup tersembunyi dan tidak ada petunjuk jalan, Anda harus sering-sering bertanya ke warga sekitar tentang lokasi curug ini agar tidak tersesat.

3. Curug Citerus

Curug Citerus

Selain Curug Ibun Pelangi, ada lagi curug di Majalengka yang tak kalah indah dan wajib Anda kunjungi. Curug Citerus merupakan surga tersembunyi yang ada di Majalengka dan termasuk destinasi wisata di Majalengka yang sepi pengunjung. Destinasi wisata ini yang berada di Desa Sadawangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan masih sangat alami. Curug ini juga memiliki nama lain yaitu Curug Kapakuda sehingga Anda harus menghapalkan kedua nama ini. Ini dikarenakan tidak adanya petunjuk jalan untuk menuju ke curug ini sehingga Anda harus bertanya ke warga sekitar untuk bisa sampai ke tempat ini. Curug yang memiliki ketinggian 20 meter ini memiliki 2 tingkat air terjun yang mempesona. Tempatnya yang masih sepi membuat wisatawan yang berkunjung ke tempat ini serasa seperti berada di curug pribadi. Curug ini juga diapit oleh tebing yang curam dan tinggi sehingga menambah keindahan Curug Citerus.

Baca Juga: Tempat Wisata di Majalengka dan Kuningan

4. Curug Sempong

Curug Sempong

Ada satu lagi wisata air terjun yang mempesona dan harus Anda kunjungi ketika berwisata ke Majalengka yaitu Curug Sempong. Curug ini berlokasi di Desa Sidamukti, cukup dekat dengan pusat kota yakni sekitar 8 km saja. Untuk menuju ke curug ini, datanglah ke alun-alun Munjul, kemudian belok kiri menuju ke jalan Desa Sidamukti. Air terjun ini memiliki pesona keindahan yang unik dan berbeda dengan curug lainnya di Majalengka.

Air terjun Sempong memiliki air terjun yang sangat jernih serta dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun dan tebing yang tinggi. Letak air terjunnya berada agak menjorok masuk ke dalam dinding tebing sehingga dinamakan Curug Sempong. Meskipun agak masuk ke dalam dinding tebing, justru pemandangannya sangat indah dan menawan. Terdapat 2 buah kolam yang bisa Anda gunakan untuk berenang sambil menikmati keindahan air terjun dan dinding tebing. Di dinding tebing terdapat warna oranye yang merupakan peninggalan aliran lava purba. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri air terjun ini. Lokasi ini juga menjadi spot foto selfie yang instagenik dan menarik untuk diupload ke social media.

5. Telaga Nila

Telaga Nila

Telaga yang satu ini wajib masuk kedalam list tempat liburan Anda ketika berada di Majalengka. Pasalnya, keindahan telaga ini tak main-main karean memiliki air yang sangat jernih berwarna hijau tosca. Telaga yang terletak di Desa Jerukleuleut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka ini memang sedang hits di Instagram karena foto yang dihasilkan dari tempat ini cukup menyita perhatian netizen. Airnya yang terlalu jernih bahkan membuat sinar matahari mampu menembus sampai dasar telaga sehingga ketika Anda datang ke tempat ini, Anda bisa melihat dasar telaga secara langsung dari atas. Suasana telaga yang sunyi dan dipenuhi dengan hijaunya pepohonan membuat wisatawan terbius akan keindahannya.

Ketika pertama kali datang ke tempat ini, pasti hal yang pertama kali muncul dalam pikiran Anda adalah ingin segera berenang dan menikmati kesegaran air di telaga ini. Ya, cara terbaik untuk menikmati keindahan Telaga Nila adalah dengan berenang atau snorkeling di sekitar telaga. Pemandangan bawah air yang berupa bebatuan juga merupakan pemandangan yang eksotis dan sayang jika tidak diabadikan. Anda bisa membawa kamera anti air untuk mengabadikan momen saat Anda menyelam di telaga ini. Jangan lupa untuk mengupload hasil foto di tempat ini ke Instagram karena pasti teman atau follower Anda akan iri saat melihatnya. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada saat musim penghujan karena apabila musim kemarau datang, volume air di Telaga Nila ini akan menyusut sehingga keindahannya berkurang. Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, silakan lakukan perjalanan menuju ke Jalan Majalengka – Rajagaluh atau sekitar 21 kilometer dari pusat kota Majalengka.

6. Terasering Panyaweuyan Argapura

Terasering Panyaweuyan Argapura

Destinasi wisata di Majalengka ini juga tak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Majalengka. Destinasi wisata yang berlokasi di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka ini menawarkan panorama alam berupa terasering sawah yang berundak-undak layaknya di Ubud Bali. Hamparan sawah yang hijau serta suasana pegunungan yang sejuk akan menghampiri Anda ketika datang ke tempat ini. Tempat ini merupakan spot selfie dan fotografi yang sedang hits di kalangan anak muda. Untuk Anda yang suka fotografi, silakan datang ke tempat ini pada pagi hari saat matahari terbit atau sore hari saat matahari tenggelam karena pemandangan paling indah di tempat ini adalah pagi hari dan sore hari menjelang sunset. Jangan lupa untuk memamerkan hasil foto Anda ke Instagram agar follower Anda ngiler dan penasaran akan keindahan tempat ini.

Itulah beberapa destinasi wisata menarik di Majalengka yang wajib Anda kunjungi ketika berwisata ke Majalengka. Selain destinasi wisata tersebut, masih banyak destinasi wisata di Majalengka lainnya yang tak kalah indah dan terkenal. Cukup banyak juga destinasi wisata tersembunyi di Majalengka yang belum banyak wisatawan tahu, jadi Anda bisa mengeksplore Majalengka lebih jauh lagi untuk menemukan destinasi wisata baru di Majalengka.

Terima kasih telah membaca artikel tentang objek wisata terbaru di majalengka yang instagramable, tempat berlibur anak di majalengka. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "DAFTAR DESTINASI WISATA DI MAJALENGKA YANG HITS"

TEMPAT WISATA DI MAJALENGKA DAN KUNINGAN
Tempat Wisata Di Majalengka Dan Kuningan -