TEMPAT WISATA DI KUNINGAN YANG INSTAGRAMABLE

Tempat Wisata di Kuningan, Jawa Barat. Pernahkah Anda berwisata ke Kuningan, Jawa Barat? Jika belum, tentu Anda tidak akan menyangka bahwa daerah yang terletak di sebelah timur Jawa Barat ini memiliki pesona wisata yang tak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Meskipun Kuningan termasuk kota kecil, namun di sini terdapat banyak tempat wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Bahkan terdapat beberapa tempat wisata di Kuningan yang hits di Instagram karena memiliki pemandangan yang eksotis. Jika Anda sedang berada di Kuningan atau berencana untuk berwisata ke Kuningan, mungkin Anda akan membutuhkan rekomendasi tempat wisata di Kuningan yang instagramable sehingga dapat Anda jadikan tambahan koleksi foto di Instagram Anda. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Kuningan yang bisa Anda kunjungi.

Daftar Tempat Wisata di Kuningan yang Hits

1. Gunung Ciremai

Gunung Ciremai

Tempat wisata indah pertama yang tak boleh Anda lewatkan ketika berwisata di Kuningan adalah mendaki Gunung Ciremai. Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian mencapai 3078 meter diatas permukaan laut dan berada di 2 kabupaten yakni Kabupaten Kuningan dan Majalengka. Wisata ini sangat cocok bagi Anda yang suka hal ekstrim atau yang memacu adrenalin.

Ada beberaoa jalur pendakian yang bisa wisatawan tempuh untuk sampai ke puncak Gunung Ciremai, salah satunya adalah melalui Palutungan. Jalur ini adalah jalur yang paling aman dan paling mudah untuk dilalui jika dibanding dengan jalur pendakian lainnya. Meskipun demikian, bukan berarti Anda akan menjumpai jalan yang lurus. Anda akan tetap menemui jalur yang cukup terjal dan berbagai trek yang menguras tenaga. Untuk itu, Anda harus tetap menyiapkan kondisi fisik yang prima dan juga perbekalan yang cukup untuk mendaki gunung ini. Ketika melalui jalur pendakian Palutungan, Anda akan melalui 8 pos sebelum sampai ke puncak.

Perjalanan melelahkan Anda tak akan sia-sia karena begitu sampai di puncak, Anda akan disambut oleh pemandangan atas awan yang luar biasa. Anda bisa mengabadikan momen saat berada di atas sesuka Anda karena Anda akan mendapatkan hasil foto yang sangat bagus ketika berada di puncak.

2. Bukit Panembongan

Bukit Panembongan

Bagi Anda yang hobi selfie dan hunting foto, Bukit Panembongan adalah spot foto yang harus Anda kunjungi ketika berada di Kuningan. Pasalnya, Anda akan mendapatkan hasil foto selfie yang sangat indah dan tentunya sangat pas untuk diupload ke Instagram. Menikmati suasana Kuningan dari atas bukit tentu akan sangat mengesankan dan menjadikan momen yang tak akan dilupakan. Bukit yang berlokasi di Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan ini memang menawarkan pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Adanya gardu pandang di bukit ini membuat banyak wisatawan muda Kuningan penasaran akan tempat ini.

Jika datang ke tempat ini, rasanya kurang lengkap jika belum melakukan selfie di gardu pandang yang tersedia. Untuk masuk ke tempat ini, wisatawan akan dikenakan tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah, sementara untuk naik ke gardu pandang wisatawan hanya perlu membayar 2 ribu rupiah. Selain tersedia gardu pandang, Bukit Panembongan juga memiliki fasilitas lainnya yang akan membuat adrenalin Anda menjadi terpacu yaitu flying fox. Anda bisa menaiki flying fox sambil melihat panorama Kuningan dari atas yang tentunya akan membuat Anda terkagum-kagum akan keindahannya.

3. Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem

Bosan dengan penatnya suasana perkotaan? Yuk tenangkan diri sejenak ke tempat yang sejuk dan dijamin membuat Anda betah untuk berlama-lama. Nama tempat ini adalah Telaga Biru Cicerem yang berlokasi di Desa Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan. Lokasinya berada di kaki Gunung Ciremai sehingga telaga ini memiliki udara yang sangat sejuk dan tentunya bersih dari polusi. Air telaga yang jernih serta berwarna kebiruan ini akan membuat siapa saja terpesona akan keindahannya. Lokasinya yang jauh dari perkotaan serta dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun akan membuat wisatawan yang datang kesini merasa sedang berada di tengah hutan dengan telaga yang masih perawan.

Keunikan lainnya dari Telaga Biru Cicerem adalah telaga ini dihuni oleh ikan cantik yang akan mendekat ketika Anda berikan pakan. Inilah spot foto yang paling dicari wisatawan ketika berada disini. Wisatawan dapat berfoto bersama dengan puluhan ikan nan cantik sambil menikmati sejuknya telaga. Jangan lupa untuk upload hasil foto Anda di tempat ini agar teman Anda iri dan penasaran dengan tempat yang Anda kunjungi tersebut.

4. Bukit 1000 Bintang

Bukit 1000 Bintang

Tempat wisata yang satu ini sedang terkenal di Kuningan dan menjadi incaran para traveler muda. Hal ini dikarenakan pemandangan yang ditawarkan oleh tempat ini sangat eksotis dan jarang ditemukan di tempat lainnya. Bukit 1000 Bintang merupakan sebuah bukit yang berada di kaki Gunung Ciremai dengan ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut. Karena lokasinya yang berada di ketinggian, otomatis bukit ini memiliki udara yang bersih dan sejuk.

Bukit ini memiliki padang savana yang sangat luas sehingga sering dijadikan spot foto yang menarik dan unik. Bukit yang berada di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan ini juga memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Terdapat gazebo, kedai kopi, dan juga penginapan di tempat ini sehingga wisatawan dapat lebih nyaman ketika berada disini. Namun untuk sampai ke lokasi ini bukanlah hal yang mudah. Untuk sampai ke Bukit 1000 Bintang, wisatawan terlebih dahulu harus datang ke Batuluhur. Kemudian melanjutkan perjalanan melalui jalan yang terjal dan berlumpur sepanjang 9 kilometer sebelum sampai ke lokasi. Meskipun tidak mudah, namun saat sampai ke lokasi wisatawan akan disajikan dengan pemandangan yang sangat indah bak di surga.

Ingin melihat pemandangan kota Cirebon dari atas? Tunggu sampai hari gelap dan Anda akan menemukan gemerlap cahaya lampu kota Cirebon yang sangat banyak. Gemerlap cahaya lampu tersebut seolah-olah seperti bintang, itulah mengapa tempat ini dinamakan dengan Bukit 1000 Bintang. Untuk masuk ke kawasan ini, wisatawan diharuskan membayar tiket masuk sebesar 100 ribu rupiah untuk wisatawan umum, sementara untuk pelajar dikenakan tiket 50 ribu rupiah. Meskipun terbilang mahal, namun pemandangan serta fasilitas yang ditawarkan tempat ini akan sebanding dengan biaya tiket masuk yang Anda bayarkan.

Baca Juga: Tempat Wisata di Majalengka dan Kuningan

5. Pemandian Cibulan

Pemandian Cibulan

Tempat wisata di Kuningan yang ini juga cukup hits di kalangan anak muda Kuningan. Pasalnya, pemandian ini menyajikan pemandangan bawah air yang unik. Air pemandian yang jernih dengan dasar berupa pasir dan batuan berwarna-warni membuat wisatawan ingin berfoto selfie ketika berenang. Apalagi pemandian ini juga dihuni oleh puluhan ikan yang dipercaya sebagai penunggu tempat ini, membuat hasil foto selfie di tempat ini akan semakin instagramable. Anda bisa berenang sambil bermain dengan ikan karena ikan yang berada di tempat ini cukup jinak dan terbiasa dengan wisatawan.

6. Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya Kuningan

Tempat wisata yang ini juga tak kalah hits di Kabupaten Kuningan loh. Buat Anda yang ingin merasakan sensasi udara sejuk sambil melihat berbagai tumbuhan dan hewan, cobalah berkunjung ke Kebun Raya Kuningan. Selain dapat berfoto selfie dengan berbagai binatang yang ada disana, wisatawan juga bisa sambil belajar tentang berbagai macam flora dan fauna yang ada di Kebun Raya Kuningan. Jadi selain berwisata, wisatawan juga bisa belajar mengenai lingkungan.

7. The Mountain Recreation Park

The Mountain Recreation Park

Jika Anda mencari tempat rekreasi keluarga di Kuningan, mungkin The Mountain Recreation Park ini cocok Anda kunjungi bersama keluarga. Tempat wisata di Kuningan ini berlokasi di komplek Pesona Alam Kuningan Residence yang berada di Jl. Raya Cirendang – Cigugur. Tempat wisata ini memiliki berbagai wahana permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang mengunjungi tempat ini. Akses jalan yang mudah serta tempatnya yang berada tak jauh dari pusat kota membuat The Mountain Recreation Park menjadi alternatif wisata keluarga oleh masyarakat Kuningan dan sekitarnya.

Yang paling mencolok di tempat ini adalah adanya pesawat terbang yang bisa digunakan untuk berfoto ria. Sangat cocok untuk digunakan sebagai spot foto selfie favorit di tempat ini. Untuk bisa menikmati semua fasilitas di tempat ini seperti waterboom, kolam prestasi, seluncuran, ember tumpah, dan lainnya, wisatawan harus membayar tiket masuk yang dibanderol dengan harga 12.500 sampai dengan 17.500 rupiah pada hari senin sampai jumat. Sementara untuk hari sabtu, minggu, dan hari libur, tiket untuk masuk ke tempat ini dihargai 20.000 rupiah per orang.

8. Taman Cisantana

Taman Cisantana

Taman yang satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi apabila ingin mencari spot foto yang instagenik untuk diupload ke Instagram Anda. Berkunjunglah ke Taman Cisantana yang berada di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Di sini, Anda akan langsung disambut oleh taman yang sangat cantik dan tebing batuan dengan tekstur yang unik. Dulunya, tempat ini merupakan pertambangan batu yang kemudian disulap menjadi taman indah dengan berbagai tumbuhan dan bunga yang menghiasinya.

Lokasi foto favorit di taman ini tentunya adalah di depan tebing batu yang tinggi karena tebing batu ini adalah landmark Taman Cisantana. Karena lokasinya cukup tinggi, tentu udara di sekitar taman ini menjadi lebih sejuk dan bersih. Tiket masuk untuk menuju ke Taman Cisantana adalah 5000 rupiah per orang, jadi dengan biaya masuk yang cukup murah, Anda bisa menikmati keindahan taman ini sambil hunting foto keren di tempat ini. Kedepannya, taman ini akan memiliki fasilitas pendukung yang cukup menarik seperti fasilitas foto booth, pemandian air panas, dan area camping untuk mendirikan tenda.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Kuningan yang hits dan harus Anda kunjungi ketika berlibur ke sana. Jaga selalu kesehatan dan jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen ketika berada di tempat wisata untuk diunggah ke Instagram agar teman Anda iri dan penasaran untuk berkunjung juga ke tempat tersebut. Berwisata ke Kuningan terasa belum lengkap kalau belum mencicipi kuliner khasnya yaitu Hucap. Hucap merupakan sebuah singkatan yang berarti tahu kecap. Meskipun terdengar sederhana, kuliner yang satu ini memiliki cita rasa yang enak dan menggugah selera. Di Kuningan terdapat salah satu warung penjual Hucap yang terkenal yaitu Hucam Mi Iroh yang berlokasi di Jl. Dewi Sartika.

Terima kasih telah membaca artikel tentang spot foto alam kuningan, tempat wisata di kuningan paling hits 2017. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "TEMPAT WISATA DI KUNINGAN YANG INSTAGRAMABLE"

Tempat Wisata Tradisional di Cirebon yang Kental Sejarah dan Budaya
Tempat Wisata Tradisional di Cirebon. Kota Cirebon
Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Cirebon yang Fenomenal
Tempat wisata kuliner di Cirebon. Bicara masalah
DAFTAR HOTEL DI BANDUNG YANG BAGUS
Berikut ini ada beberapa daftar hotel di
REVIEW DAN SEJARAH ISTANA BOGOR
Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai