DAFTAR TEMPAT WISATA DI INDRAMAYU YANG HITS

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang sangat indah dan menarik untuk dieksplore oleh wisatawan. Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki potensi wisata luar biasa adalah Indramayu. Indramayu sendiri merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat yang terletak berada di sebelah timur. Letak geografis Indramayu yang berbatasan langsung dengan pantai utara jawa membuat Indramayu memiliki banyak tempat wisata berupa pantai. Selain itu, Indramayu juga memiliki tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik. Dari sekian banyak tempat wisata, ada beberapa tempat wisata di Indramayu yang sedang hits di kalangan wisatawan muda dan sering kali dijadikan spot hunting foto yang menarik. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata hits di Indramayu yang bisa anda kunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu

1. Pantai Karangsong

Pantai Karangsong

Tempat wisata pertama yang sedang hits di Indramayu adalah Pantai Karangsong yang berlokasi di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. Pantai ini menawarkan pemandangan yang eksotis dengan pantai bersih dan air laut yang berwarna kebiruan. Namun pantai ini memiliki lumpur dan pasir dengan warna kecoklatan sehingga wisatawan yang berkunjung ke pantai ini tidak disarankan untuk berenang. Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dari pinggir pantai. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan Pantai Karangsong adalah saat sore hari karena pemandangan sunset di pantai ini sangat indah.

Pantai ini juga memiliki hutan mangrove yang tak kalah menarik untuk ditelusuri. Suasana hutan bakau yang rimbun serta masih sangat alami akan membuat wisatawan betah berlama-lama untuk menyusuri hutan. Wisatawan bisa berjalan menyusuri hutan mangrove melalui jalan setapak yang sudah disediakan. Selain itu, wisatawan juga bisa menelusuri hutan dengan menyewa perahu. Cukup dengan membayar 10 ribu rupiah saja, wisatawan dapat menikmati keindahan hutan mangrove Karangsong sambil duduk manis diatas perahu. Dulunya, Pantai Karangsong adalah pantai yang kotor dan tercemar oleh tumpahan minyak mentah. Namun setelah dilakukan pembersihan dan penanaman pohon bakau di pantai ini, sekarang Pantai Karangsong menjadi destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.

2. Waduk Cipancuh

Waduk Cipancuh

Tempat wisata di Indramayu yang satu ini adalah tempat wisata baru yang sedang hits di Instagram. Pemandangan indah dengan latar belakang berupa gunung membuat wisatawan muda penasaran dengan tempat ini. Waduk Cipancuh adalah sebuah waduk peninggalan Belanda yang berlokasi di Desa Situraja, Kecamatan Gentar, Kabupaten Indramayu. Jika anda tertarik untuk mengunjungi waduk ini, datanglah pada sore hari karena anda akan disuguhkan dengan pemandangan sunset yang menawan dan instagramable. Air waduk yang bersih berpadu dengan pemandangan indah serta udara yang sejuk akan membuat anda terpesona akan keindahan waduk ini. Waduk Cipancuh adalah waduk yang memiliki kegunaan untuk mengaliri saluran irigasi ke sawah masyarakat di sekitar waduk. Untuk datang ke tempat ini, anda tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

3. Pantai Glayem

Pantai Glayem

Indramayu yang berbatasan langsung dengan pantai utara jawa membuat daerah ini memiliki cukup banyak wisata pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Salah satu pantai yang bisa anda kunjungi ketika berada di Indramayu adalah Pantai Glayem. Pantai yang berada di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu ini menawarkan keindahan pantai yang menawan. Ombak pantai yang tidak terlalu besar membuat pantai ini aman digunakan untuk berenang. Di pantai ini, wisatawan bisa menikmati aneka olahan ikan laut hasil tangkapan nelayan yang tersedia di warung. Salah satu warung makan yang cukup terkenal di pantai ini adalah Perdut. Anda bisa mencoba aneka olahan seafood dan ikan bakar yang memiliki rasa enak dan lezat.

Baca Juga : Daftar Tempat Wisata di Cirebon dan Indramayu

4. Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya

Tak jauh dari Pantai Glayem, ada pantai indah lainnya di Indramayu yang bisa sekalian anda kunjungi yaitu Pantai Tirtamaya. Masih berlokasi di Desa yang sama yaitu Desa Jatinyuat, Kecamatan Jatinyuat, Kabupaten Indramayu, Pantai Tirtamaya memiliki pesona yang tak kalah menarik dibanding pantai lain di Indramayu. Pantai ini memiliki pantai yang bersih dengan ombak cukup tenang. Ombak yang tenang di pantai ini disebabkan terdapat banyak batu pemecah ombak sehingga ombaknya tak terlalu besar saat sampai ke pantai. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Tirtamaya adalah pada saat sore hari karena wisatawan akan melihat pemandangan sunset yang sangat mempesona. Pantainya yang dangkal serta dihuni berbagai anemone laut membuat wisatawan dapat berenang di sekitar pantai dan menikmati pemandangan bawah laut pantai ini. Lokasinya yang mudah dijangkau yakni berada di Jalur lintas Indramayu – Cirebon membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi.

5. Pulau Biawak

Pulau Biawak

Jika anda ingin menenangkan diri sejenak, cobalah datang ke Pulau Biawak yang berada di Indramayu ini. Pulau ini terletak 60 kilometer dari pusat kota Indramayu dan bisa ditempuh dengan menggunakan perahu. Dinamakan Pulau Biawak karena terdapat banyak hewan biawak di pulau ini. Namun sebenarnya nama asli pulau ini adalah Pulau Rakit. Pantainya yang indah serta air laut yang sangat jernih menjadi daya tarik utama pulau ini. Wisatawan yang datang ke pulau ini bisa melakukan berbagai kegiatan menarik seperti berenang di sekitar pantai, diving, atau snorkeling. Ketika melakukan wisata bawah laut, anda akan disajikan dengan pemandangan bawah laut yang mempesona. Karang yang masih terjaga dengan baik serta berbagai ikan yang berenang membuat lokasi ini menjadi tempat favorit sebagai spot foto. Selain wisata bawah laut, wisatawan juga bisa selfie di atas mercusuar yang ada di pulau ini karena hasil fotonya akan sangat indah.

6. Taman Kali Cimanuk

Taman Kali Ccimanuk

Tempat wisata di Indramayu yang satu ini sedang ramai dan viral di social media. Letaknya yang berada di pusat kota membuat banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk menikmati keindahan pemandangan atau untuk bersantai sambil nongkrong bersama teman. Lokasi tepat Taman Kali Cimanuk berada di belakang Masjid Agung atau berada di Desa Penganjang, Kecamatan Sindang, Indramayu. Tempat ini merupakan ruang terbuka hijau yang belum lama diresmikan dan langsung menjadi pusat perhatian masyarakat Indramayu untuk berekreasi. Di tempat ini, anda akan dengan mudah menemukan lokasi foto yang instagenik karena tempatnya yang hijau dan bersih. Selain tempatnya yang nyaman, di taman ini juga terdapat banyak pedagang makanan dan juga berbagai acara pameran dan musik sehingga akan membuat wisatawan semakin betah berada di tempat ini.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Indramayu yang sedang hits oleh kalangan wisatawan muda di Indramayu. Selain dapat mengunjungi berbagai tempat wisata menarik, anda juga bisa menikmati aneka kuliner khas Indramayu yang menggoda. Ketika berada di Indramayu, cobalah untuk mencicipi hidangan khas Indramayu seperti Pindang Gombyang, kerupuk kulit ikan, dan tentunya buah manga yang menjadi ikon Indramayu.

Terima kasih telah membaca artikel tentang artis cina yg bermain film laga di indonesia. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "DAFTAR TEMPAT WISATA DI INDRAMAYU YANG HITS"

DAFTAR TEMPAT WISATA DI CIREBON DAN INDRAMAYU
Daftar Tempat Wisata Di Cirebon Dan Indramayu