DESTINASI WISATA WARUNG SOBO NDESO BANTUL YOGYAKARTA

Warung Sobo Ndeso – Yogyakarta merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang diberkahi dengan sejuta keindahan mulai dari segi kebudayaan yang tetap di jaga kelestariannya hingga berbagai destinasi wisata alami maupun buatan. Pariwisata merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah terbesar dari provinsi Yogyakarta. Hal tersebut membuat seluruh bagian atau kabupaten dari provinsi Yogyakarta benar-benar menjaga dan melestarikan kebudayaan dan destinasi wisatanya, termasuk kabupaten Bantul.

Bantul adalah ibukota dari provinsi Yogyakarta. Sama halnya dengan daerah perkotaan di Yogyakarta, Bantul juga memiliki sejuta keindahan yang dapat menarik minat wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Mayoritas destinasi wisata yang dimiliki oleh kabupaten Bantul adalah laut dan pantai, karena daerah perairan di kabupaten Bantul berbatasan langsung dengan samudera hindia. Berikut ini adalah daftar destinasi wisata yang dimiliki oleh kabupaten Bantul Yogyakarta.

Daftar destinasi wisata di Kabupaten Bantul Yogyakarta

Pantai Parangtritis

Apabila membahas tentang kabupaten Bantul, tentu salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah pantai parangtritis. Pantai parangtritis adalah satu pantai yang paling terkenal dan banyak pengunjungnya di kabupaten Bantul. Pantai ini dikenal memiliki ombak yang cukup besar dan ganas, maka tidak heran terdapat larangan untuk berenang atau bermain air di bibir pantai apabila laut sedang pasang.

Selain itu, pantai ini adalah tempat yang dipercaya untuk melakukan ritual penyembahan untuk kepercayaan tertentu. Bagi anda yang memiliki rencana untuk berlibur, pantai parangtristis adalah salah satu alternatif dan pilihan tempat liburan idaman. Anda dapat menemukan pantai parangtritis di Desa Parangtritis Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul.

Goa Selarong

Bagi anda yang mengunjungi kapubaten Bantul Yogyakarta, jangan lupa untuk mengunjungi goa selarong ini. Goa selarong adalah tempat wisata religi yang sangat bersejarah karena merupakan tempat yang digunakan oleh pangeran Diponergoro untuk bersemedi dan perang gerilya melawan Hindia Belanda. Goa selarong terletak di Dukuh Kembang Putih Kecamatan Pajangan Kabupaten Bantul.

Masjid Kotagede Yogyakarta

Selain goa selarong, destinasi wisata religi lainnya di kabupaten Bantul yogyakarta adalah Masjid Kotagede Yogyakarta. Masjid Kotagede Yogyakarta ini adalah masjid tertua dan merupakan salah satu peninggalan kerajaan mataram di kabupaten Bantul Yogyakarta. Masjid ini didirikan oleh sultan agung pada tahun 1640 masehi. Di dalam Masjid Kotagede Yogyakarta ini, anda akan menemukan berbagai benda yang bersejarah antara lain adalah bedug yang telah berusia ratusan tahun dan tempok berperekat air aren.

Pantai Goa Cemara

Selain pantai parangtritis, pantai yang waib anda kunjungi apabila berkunjung ke kabupaten Bantul Yogyakarta adalah pantai goa cemara. Nama goa cemara diambil karena sebelum memasuki daerah pantai goa cemara, anda akan disuguhi pemandangan pohon cemara yang berjejer rapi membentuk sebuah goa. Pantai goa cemara ini terletak di Desa Patehan Kecamatan Sanden Kabupaten Bantul.

Destinasi Wisata Warung Sobo Ndeso di Bantul Yogyakarta

Destinasi Wisata Warung Sobo Ndeso Bantul Yogyakarta

Apabila anda memiliki rencana untuk melakukan liburan, anda dapat mengunjungi kabupaten Bantul di provinsi Yogyakarta yang memiliki sejuta keindahan. Salah satu destinasi wisata yang dapat anda datangi apabila berkunjung ke kabupaten Bantul adalah warung sobo ndeso. Warung yang baru beroperasi pada tanggal 17 Juni 2017 dan terletak di Desa Gayam Kecamatan Sadayu Kebupaten Bantul itu adalah destinasi wisata yang berbentuk warung yang menawarkan berbagai masakan lezat dan menggugah selera.

Sekilas tidak ada perbedaan dan keistimewaan dari destinasi wisata warung sobo nedeso ini. Namun, apabila anda pergi berkunjung ke warung sobo ndeso tersebut, anda akan menemukan banyak perbedaan yang signifikan. Pasalnya warung sobo ndeso ini menyediakan berbagai fasilitas yang menarik dan berbeda dari warung makan pada umumnya seperti wisata menyusuri sungai gayam yang bersih dan asri, bersepeda dengan menggunakan onthel, dan menikmati kebudayaan kampung sedayu yang menawan dan penuh dengan seni.

Biaya Untuk Berlibur ke Warung Sobo Ndeso Bantul Yogyakarta

Bagi anda yang berminat untuk mengunjungi destinasi wisata warung sobo ndeso di Bantul ini, tidak perlu khawatir akan membengakaknya biaya. Pasalnya warung sobo ndeso ini menawarkan pengalaman liburan dengan harga yang relatif terjangkau.

Warung Makan

Sesuai dengan namanya, warung sobo ndeso ini menyediakan berbagai makanan khas Yogyakarta yang sehat dan lezat serta menggugah selera dengan ditemani oleh pemandangan desa yang asri dan alami. Setiap makanan yang disediakan di warung sobo ndeso ini dibandrol harga yang cukup terjangkau.

Fasillitas Menyusuri Sungai

Untuk menikmati fasilitas menyusuri sungai gayam dengan bantuan ban, helm, pelampung, dan sepatu khusus berenang, anda akan dikenakan tarif yang cukup terjangkau yaitu 20.000 ribu rupiah per orang. Terdapat dua rute yang dapat ditempuh selama perjalanan menyusuri sungai gayam. Rute yang pertama akan menempuh jarak 1 km sedangkan rute yang kedua akan menempuh jarak 1,3 km. Selama perjalanan, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan sungai gayam yang indah dan bersih. Selain itu, selama perjalanan anda akan ditemani oleh pemandu wisata yang handal dan berpengalaman. Apabila anda tertarik untuk berkunjung ke destinasi wisata warung sobo ndeso dan ingin menikmati pengalaman menyusuri sungai gayam yang bersih dan indah, sebaiknya anda tidak datang pada hari senin. Hal tersebut dikarenakan fasilitas menyusuri sungai gayam dengan ban ini tidak dibuka pada hari senin.

Bersepeda Onthel

Setelah puas menikmati pemandangan sungai di desa gayam, anda dapat mencoba berkeliling lokasi warung sobo ndeso dengan menggunakan sepeda onthel. Pihak pengelola destinasi wisata sobo ndeso menyediakan 15 unit sepeda onthel untuk disewakan kepada para pengunjung. Untuk menikmati fasilitas bersepeda dengan onthel ini anda akan dikenakan tarif sebesar 50.000 ribu rupiah saja per orang. Dengan harga tersebut anda dapat memperoleh pengalaman bersepeda mengelilingi lokasi wisata warung sobo ndeso dan masuk ke rumah presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Homestay

Bagi anda yang menginginkan untuk menikmati suasana kampung sedayu yang penuh dengan budaya dan seni, dapat menginap di homestay yang telah disediakan oleh pengurus warung sobo ndeso. Pihak pengelola destinasi wisata sobo ndeso telah menyediakan lima kamar homestay yang disewakan kepada para pengunjung. Lima kamar homestay tersebut terdiri dari dua kamar standard dan tiga kamar backpackers. Bagi anda yang ingin menyewa kamar dengan tipe standar, dikenakan biaya sebesar 200.000 ribu rupiah per malam. Sedangkan tipe kamar backpacker dibandrol harga sebesar 150.000 ribu rupiah per malam. setiap pengunjung yang menyewa masing-masing tipe kamar homestay tersebut, akan mendapatkan sarapan gratis yang berlaku untuk satu orang.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai destinasi wisata warung sobo ndeso di Kabupaten Bantul Yogyakarta. Semoga artikel tentang destinasi wisata warung sobo ndeso di Bantul Yogyakarta ini dapat membantu anda dan menjadi referensi untuk memilih tempat liburan yang menyenangkan.

Related Post "DESTINASI WISATA WARUNG SOBO NDESO BANTUL YOGYAKARTA"

Destinasi Wisata Pantai Sedahan, Surga Baru yang Tersembunyi
Gunung Kidul adalah salah satu kabupaten di
WISATA ALAM KALIBIRU DAN KEINDAHAN ALAM YANG MIRIP KAYANGAN
Wisata alam Kalibiru – Jogja adalah tempat
BERPETUALANG DI GOA PINDUL YOGYAKARTA
Berpetualang di goa pindul Yogyakarta memang seru.
PANTAI JOGAN YOGYAKARTA DAN AIR TERJUN TEPI LAUT
Pantai Jogan merupakan salah satu pantai di