Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Cirebon yang Fenomenal

Tempat wisata kuliner di Cirebon. Bicara masalah kuliner, kota Cirebon mempunyai banyak sekali makanan khas yang pastinya perlu anda cicipi ketika berlibur di kota ini. Jadi setelah anda jalan-jalan menyusuri berbagai macam objek wisata kekinian dan bermuatan sejarah di kota Cirebon, anda bisa melanjutkan perjalanan ke beberapa tempat wisata kuliner Cirebon untuk menikmati berbagai macam menu makanan nan lezat.

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai apa dan dimana saja tempat wisata kuliner di Cirebon yang terkenal memiliki cita rasa super lezat, anda bisa membaca informasi lebih lanjut mengenai kuliner di Cirebon tersebut melalui artikel ini.

7 Tempat Wisata Kuliner di Cirebon yang Paling Terkenal Mampu Menggoyang Lidah

Jika perut anda mulai terasa keroncongan ketika berlibur di kota Cirebon, tak ada salahnya untuk beristirahat sejenak sekaligus mencicipi lezatnya kuliner di Cirebon. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner Cirebon yang kelezatan menu makanannya sudah sangat kondang:

1. Nasi Jamblang Ibu Nur

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Cirebon yang Fenomenal-Nasi Jamblang Ibu Nur

Kuliner khas pertama dari kota Cirebon adalah Nasi Jamblang. Nasi yang disajikan dengan alas daun jati ini wajib anda cicipi ketika berlibur di kota Cirebon.

Sekilas memang Nasi Jamblang ini mirip dengan Nasi Megono dari Pekalongan. Namun demikian, Nasi Jamblang ini sama sekali tidak menggunakan gori seperti halnya pada Nasi Megono dari kota Pekalongan.

Kelezatan dari Nasi Jamblang khas dari Cirebon ini semakin meningkat setelah ditambahkan dengan beberapa macam pilihan lauk seperti cumi yang dimasak dengan saus hitam, otak sapi yang digoreng garing, dan juga pepes telur asin.

Bagi anda yang ingin mencicipi kuliner Nasi Jamblang khas dari kota Cirebon, anda bisa datang langsung ke warung Nasi Jamblang Ibu Nur yang berada di Jalan Cangkring II nomor 34.

Warung Nasi Jamblang Ibu Nur ini sudah masuk sebagai salah satu tempat wisata kuliner Cirebon paling favorit. Warung Nasi Jamblang Ibu Nur ini buka setiap hari dari jam 07:00 sampai 19:00 WIB. Namun demikian, biasanya Nasi Jamblang Ibu Nur ini sudah habis di sore hari.

Jadi jika anda ingin mencicipi kelezatan dari kuliner khas kota Cirebon ini, usahakan untuk datang tidak lebih dari jam makan siang ya.

2. Bubur Toha

Meskipun kota Cirebon bukanlah kota besar, namun mencari kuliner di Cirebon tidaklah sulit. Bahkan di tengah malam sekalipun, anda masih bisa menemukan tempat wisata kuliner Cirebon yang menjual menu makanan yang lezat. Jika anda sedang menjalani cara hidup sehat dan mencari kuliner yang ramah dengan tubuh, cobalah Bubur Toha.

Bubur Toha merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Cirebon yang bisa memuaskan perut anda yang keroncongan di tengah malam. Bubur Toha menjual bubur ayam dengan berbagai macam pilihan topping. Selain itu, anda juga bisa menikmati bubur kacang hijau maupun bubur ketan hitam di Bubur Toha ini.

Bubur Toha ini buka 24 jam dan cukup sering menjadi tempat nongkrong anak-anak muda di kota Cirebon.

Bagi anda yang penasaran ingin mencicipi cita rasa bubur ayam, bubur ketan hitam, maupun bubur kacang hijau di Bubur Toha, anda bisa datang langsung di Jalan Mohammad Toha.

3. Empal Gentong Haji Apud

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Cirebon yang Fenomenal-Empal Gentong

Berlibur di kota Cirebon rasanya tidak lengkap jika anda tidak mencicipi empal gentong yang menjadi salah satu kuliner khas dari kota Cirebon.

Jika anda ingin mencicipi cita rasa empal gentong sebenarnya dari kota Cirebon, anda bisa datang langsung ke warung Empal Gentong Haji Apud yang berada di Jalan Raya Ir H. Djuanda nomor 24.

Wisata kuliner Cirebon satu ini memiliki cita rasa yang berbeda dari empal gentong lain. Daging sapinya benar-benar empuk dan kaya bumbu.

Empal Gentong Haji Apud ini buka setiap hari dari jam 09:00 sampai 21:00 WIB. Jika anda berencana berkunjung ke tempat wisata kuliner di Cirebon satu ini, jangan terkejut melihat antriannya ya.

4. Resto Seafood Jumbo

Cirebon memang terkenal sebagai kota yang menjual makanan laut. Jadi sudah tidak heran jika restoran seafood masuk sebagai salah satu tempat wisata kuliner Cirebon paling favorit.

Berbicara mengenai restoran seafood, ada satu resto yang sudah sejak lama menjadi tempat kuliner khas di kota Cirebon. Resto Seafood Jumbo adalah salah satu tempat wisata kuliner Cirebon yang cukup ramai pengunjung.

Makanan yang dijual di resto ini tidak hanya dibuat dari bahan-bahan yang fresh saja. Yang membuat resto Seafood ini lebih terkenal dibandingkan dengan resto lainnya adalah karena ukuran seafood yang dijual.

Ya, anda bisa menikmati berbagai macam menu seafood dengan ukuran diluar nalar. Jika anda pecinta seafood, jelas Resto Seafood Jumbo yang berada di Jalan Siliwangi ini adalah surge bagi anda.

Jika anda ingin menikmati menu seafood dengan ukuran besar, anda bisa meluncur langsung ke Resto Seafood Jumbo ini. Resto Seafood Jumbo ini buka mulai jam 10:30 sampai jam 22:00 WIB.

5. Seafood Haji Moel

Tempat wisata kuliner Cirebon berikutnya masih ditujukan bagi pecinta seafood. Selain di Resto Seafood Jumbo, masih ada tempat makan yang menyajikan menu seafood yang luar biasa lezatnya.

Seafood Haji Moel juga tidak kalah tenar dengan Resto Seafood Jumbo. Seafood Haji Moel ini juga masuk sebagai salah satu tempat wisata kuliner di Cirebon yang cukup populer.

Menariknya, selain menyajikan menu seafood, tempat kuliner di Cirebon ini juga menyajikan beberapa menu chinese food. Menu chinese food yang dijual di sini juga tidak kalah lezatnya jika dibandingkan dengan menu seafoodnya.

Seafood Haji Moel ini berada di Jalan Kalibaru Selatan nomor 39. Tempat wisata kuliner Cirebon ini buka mulai dari jam 17:00 sampai 02:00 WIB.

6. Restoran Klapa Manis

Restoran Klapa Manis memang masih kalah jika dibandingkan dengan tempat wisata kuliner Cirebon lainnya. Namun untuk masalah interior dan juga pemandangannya, Restoran Klapa Manis ini juaranya.

Meskipun makanan yang dijual di Restoran Klapa Manis ini tidak selezat beberapa tempat wisata kuliner di Cirebon lain, namun ada beberapa menu makanan yang wajib anda coba seperti nasi bakar tongkol, nasi timbel, dan juga nasi tutug oncom.

Restoran Klapa Manis ini berada di Jalan Cirebon Kuningan. Resto ini mulai buka dari jam 11:00 sampai jam 22:00 WIB. Jika anda ingin mencicipi menu makanan di Restoran Klapa Manis ini, anda disarankan untuk datang di sore hari mendekati malam hari karena pemandangan di resto ini benar-benar indah.

7. RM Padang Sinar Budi

Ya, memang RM Padang Sinar Budi sebenarnya tidak bisa dimasukkan sebagai salah satu tempat wisata kuliner di Cirebon karena tidak menjual menu makanan khas kota Cirebon.

Namun demikian, RM Padang Sinar Budi ini juga menjadi salah satu tempat makan yang disukai pelancong ketika berwisata di kota Cirebon.

RM Padang Sinar Budi memang menjual berbagai macam menu makanan khas Padang. Namun demikian, cukup banyak orang yang menyatakan bahwa cita rasa makanan Padang di RM Padang Sinar Budi tidak sama dengan RM Padang kebanyakan.

Oleh sebab itu, meskipun tidak menjual menu makanan khas dari kota Cirebon, namun RM Padang SInar Budi masih layak disebut sebagai salah satu tempat wisata kuliner Cirebon.

RM Padang Sinar Budi ini berada di Jalan Pasuketan nomor 15. RM Padang Sinar Budi buka setiap hari dari mulai jam 09:00 sampai jam 21:00 WIB.

Bagaimana? Apakah perut anda semakin keroncongan ketika membaca beberapa tempat wisata kuliner di Cirebon tersebut?

Jika perut anda sudah mulai berontak, sebaiknya segera meluncur ke salah satu dari 7 tempat wisata kuliner Cirebon yang direkomendasikan di artikel ini. Setelah mencicipi menu makanan dari salah satu kuliner di Cirebon tersebut, jangan lupa ya tuliskan review singkat anda di kolom komentar.

Terima kasih telah membaca artikel tentang tempat kuliner cirebon. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Cirebon yang Fenomenal"

Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Tebing Gunung Parang
Tebing Gunung Parang - Pernahkah Anda berwisata
Destinasi Wisata Tonjong Canyon di Kota Tasikmalaya
Tasikmalaya adalah kota yang di kenal dengan
Oleh-Oleh Khas Tuban yang Terkenal dan Unik
Oleh-Oleh Khas Tuban yang Terkenal dan Unik.