Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Tuban yang Enaknya Kebangetan

Berlibur di kota Tuban tidak akan lengkap jika anda hanya berkeliling ke obyek-obyek wisatanya saja. Anda baru dikatakan berlibur jika sudah merasakan cita rasa kuliner di Tuban. Ya, selain mempunyai banyak obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi, kota Tuban juga mempunyai banyak makanan khas yang rasanya luar biasa lezat, sehat dan bergizi.

Jadi setelah anda mengelilingi berbagai obyek wisata di kota Tuban, anda bisa mencicipi kenikmatan dari makanan khas Tuban Jatim. Mau tau tempat-tempat wisata kuliner Tuban yang enaknya kebangetan tersebut?

Jika anda ingin mengetahui dimana saja alamat rumah makan dan menu kuliner di Tuban yang super lezat, anda bisa membacanya lebih lanjut di artikel ini.

7 Lokasi Kuliner di Tuban yang Menu Makanannya Pasti Membuat Lidah Anda Bergoyang Riang

Bagi anda yang ingin merasakan nikmatnya makanan khas Tuban Jatim, selama anda berlibur di kota Tuban, anda bisa menyambangi rekomendasi beberapa rumah makan di Tuban berikut ini:

1. RM Rahayu

RM Rahayu merupakan rumah makan di Tuban pertama yang wajib anda kunjungi. Mayoritas menu makanan yang dijual di rumah makan ini memang merupakan makanan khas Tuban Jatim.

Namun dari sekian banyak menu makanan yang dijual di RM Rahayu ini, yang paling terkenal adalah Garang Asemnya. Garang Asem di RM Rahayu ini berbeda dengan Garang Asem yang dijual di kota lain.

Garang Asem RM Rahayu ini sama sekali tidak menggunakan santan kelapa. Jadi kuah Garang Asemnya sangat bening. Namun meskipun kuahnya bening, cita rasanya langsung bisa menonjok lidah setelah diseruput.

Kuahnya berasa sangat segar di lidah. Selain itu, ayam kampung yang sudah dimasak Garang Asem juga terasa sangat empuk dan juga gurih.

Bagi anda yang ingin bergoyang lidah dengan menu makanan Garang Asem khas Tuban, anda bisa datang langsung ke RM Rahayu yang berada di jalan Basuki Rahmat.

2. Kari Rajungan Manunggal Jaya

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Tuban yang Enaknya Kebangetan-Kari Rajungan Manunggal Jaya

Jika anda mencari kuliner di Tuban yang benar-benar terkenal cita rasanya hingga ke kota lain, maka anda bisa mencoba Kari Rajungan Manunggal Jaya. Kota Tuban memang banyak sekali restoran yang menjual makanan olahan dari rajungan.

Namun tidak ada satupun yang bisa menyamai kelezatan dari Kari Rajungan Manunggal Jaya. Popularitas dari kuliner di Tuban satu ini sampai bisa menyihir banyak orang Surabaya.

Jika anda datang langsung ke Kari Rajungan Manunggal Jaya yang berada di Jalan Manunggal, tepatnya berada di depan SMAN 3 Tuban, pasti anda bisa menemukan minimal satu mobil dari Surabaya.

Selain kari rajungan, anda juga bisa menikmati menu makanan lain seperti mangut ikan tongol dan juga ikan pe. Kedua menu makanan tersebut juga tidak kalah lezatnya jika dibandingkan dengan kari rajungan.

3. Mak Mbing Opor

Selain Kari Rajungan Manunggal Jaya dan juga RM Rahayu, anda yang ingin berburu kuliner di Tuban juga wajib mencoba makan opor ayam di Mak Mbing.

Opor ayam yang dijual di RM Mak Mbing ini berbeda dari opor ayam pada umumnya. Hal tersebut dikarenakan opor ayam di RM ini masih dibuat menggunakan resep tradisional.

Kuah opornya tidak berwarna kuning seperti kebanyakan opor ayam. Opor ayam Mak Mbing ini memiliki kuah yang berwarna kuning kemerahan. Selain itu, ayam yang digunakan juga merupakan ayam kampung.

Sebelum disajikan, ayam yang sudah dimasak opor tersebut juga dibakar terlebih dahulu. Jadi cita rasa dari opor ayam Mak Mbing ini benar-benar sensasional dan pasti sangat mudah menggoyang lidah anda.

Bagi anda yang ingin mencicipi opor ayam khas dari Tuban, anda bisa datang langsung ke RM opor ayam Mak Mbing yang berada di jalan Kemuning.

4. Warung Bagong

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Tuban yang Enaknya Kebangetan-Rica Belut Warung Bagong

Warung Bagong juga termasuk sebagai salah satu tempat wisata kuliner di Tuban yang wajib anda kunjungi. Rumah makan di Tuban satu ini mempunyai 2 menu andalan yaitu belut dan juga kodok.

Kuliner Warung Bagong menyajikan belut yang dimasak rica-rica, sedangkan kodoknya dimasak dengan menggunakan tauco.

Bagi anda pecinta makanan pedas, rica-rica belut yang dimasak di Warung Bagong ini wajib anda coba. Bagi anda yang lebih suka dengan tauco, pastikan untuk mencicipi nikmatnya daging kodok yang dimasak dengan tauco di Warung Bagong ini.

Yang lebih menarik lagi, anda juga bisa memilih menyantap semua menu makanan di Warung Bagong ini menggunakan nasi jagung yang masih panas. Jika anda ingin mencicipi kenikmatan menu makanan khas Tuban Jatim tersebut, anda bisa mengunjungi Warung Bagong di desa Prunggahan.

5. Ayam Panggang Tirtomoyo

Bagi anda yang ingin merasakan nikmatnya ayam panggang khas dari Tuban, anda bisa mencicipinya di Ayam Panggang Tirtomoyo.

Makanan khas Tuban Jatim satu ini benar-benar layak untuk dicicipi karena bukan hanya lezat, namun masakannya benar-benar fresh. Bayangkan saja, ayam panggangnya baru dimasak ketika ada yang memesan.

Memang anda harus sedikit bersabar jika ingin menikmati kuliner di Tuban satu ini. Kenapa? Karena prosesnya cukup panjang mulai dari menyembelih ayam kampung sampai siap disajikan di meja makan.

Namun meskipun harus bersabar, dijamin penantian anda tersebut akan terbayar lunas setelah menikmati ayam panggangnya.

Cita rasa ayam panggang di kota Tuban ini jelas berbeda dari ayam panggang di kota lain. Ayam panggang di kota Tuban dimasak dengan bumbu pedas dengan sedikit kecap saja.

Jadi dari tampilannya, ayam panggang khas kuliner di Tuban pasti berwarna kemerahan karena menggunakan lebih banyak cabai dibandingkan dengan kecap sebagai bumbunya.

Bagi anda yang ingin mencicipi kelezatan kuliner di Tuban satu ini, anda bisa datang langsung ke Ayam Panggan Tirtomoyo di Pemandian Bektiharjo ataupun di cabangnya yang berada di jalan Pahlawan.

6. Es Bubur Sumsum

Kota Tuban memang identik dengan hawa panas di siang hari. Oleh sebab itu, jika anda mulai merasa kepanasan ketika berwisata di kota Tuban, sempatkan diri untuk mencicipi kesegaran dan kelezatan dari Es Bubur Sumsum.

Kuliner di Tuban satu ini benar-benar masih dibuat dengan menggunakan resep tradisional dan bahan-bahan alami. Bahkan gula yang digunakan sebagai pemanis es juga bukan gula buatan.

Es Bubur Sumsum ini juga merupakan salah satu makanan khas Tuban Jatim. Selain menyegarkan tenggorokan yang kering, Es Bubur Sumsum ini juga sekaligus mengenyangkan perut.

Jika anda mencari tempat yang menjual Es Bubur Sumsum, ada cukup banyak tempat kuliner di Tuban yang menjual makanan ini. Namun sebenarnya, Es Bubur Sumsum yang paling terkenal sebagai kuliner Tuban adalah yang berada di Jalan Pemuda, tepatnya berada di depan toko Tetap Terang.

7. Warung Cak Wi

Satu lagi tempat wisata kuliner di Tuban yang wajib anda kunjungi adalah Warung Cak Wi. Lokasi pastinya berada di desa Manderejo kecamatan Merak Urak.

Warung Cak Wi berada di perkampungan. Bangunannya sangat sederhana. Namun jika anda melihat secara langsung, hampir setiap hari Warung Cak Wi ini dipenuhi dengan pembeli dari luar kota.

Salah satu makanan khas Tuban Jatim yang dijual di Warung Cak Wi ini adalah pepes belut. Cita rasa pepes belut di Warung Cak Wi ini jelas sangat pedas.

Menariknya lagi, anda tidak hanya bisa menyantap pepes belut Warung Cak Wi bersamaan dengan nasi putih saja. Anda juga bisa menyantap pepes belut tersebut dengan menggunakan nasi jagung.

Jika anda memilih menikmati pepes belut dengan nasi jagung, anda akan diberikan nasi jagung yang beralaskan daun jati. Cita rasa pepes belut ditambah nasi jagung di Warung Cak Wi ini memang diakui juara oleh banyak orang.

Mayoritas menu makanan khas Tuban Jatim memang tidak sama dengan menu makanan di kota lain. Kuliner di Tuban memang mempunyai cita rasa yang berbeda. Namun karena cita rasanya yang berbeda itulah, kuliner Tuban justru semakin disukai oleh pelancong.

Lalu bagaimana dengan anda? Dari 7 rumah makan di Tuban yang sudah dibahas di artikel ini, kira-kira mana yang akan anda kunjungi pertama kali?

Terima kasih telah membaca artikel tentang wisata kuliner tuban jawa timur. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Tuban yang Enaknya Kebangetan"

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Cirebon yang Fenomenal
Tempat wisata kuliner di Cirebon. Bicara masalah
10 Macam Oleh-Oleh Khas Solo yang Maknyus Banget
Sudah beres menyusuri semua tempat wisata di
TEMPAT WISATA DI REMBANG DAN PURWOREJO JATENG
Tempat Wisata Di Rembang Dan Purworejo Jateng
TEMPAT WISATA DI MEDAN DAN SUMATERA UTARA
Tempat Wisata Di Medan Dan Sumatera Utara