TEMPAT WISATA AIR PANAS WALINI BANDUNG

Tempat Wisata Air Panas Walini Di Bandung Setelah sebelumnya tempatwisatamu.com sudah mereview beberapa objek wisata alam di Ciwidey Bandung, seperti objek wisata kawah putih Bandung dan Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey. Kali ini saya akan mereview satu lagi objek wisata di Ciwidey, yaitu tempat wisata air panas Walini di Bandung. Objek wisata yang satu ini tidak kalah terkenal dengan pemandian air panas Sari Ater.

Jika Anda menginginkan sebuah objek wisata pemandian air panas untuk sejenak melepaskan diri dari kepenatan kota, sekedar relaksasi atau menenangkan diri, tempat pemandian air panas Walini Ciwidey sangat tepat sekali bagi Anda yang berada tidak jauh dari kota Bandung ataupun yang sedang berkunjung ke Bandung

Pemandian air panas walini Ciwidey Bandung
Mandi air panas pegunungan di Bandung

Pemandian air panas Walini Ciwidey ini terletak di jalan raya Soreang Ciwidey km 25 Kabupaten Bandung. Lokasi pemandian air panas Walini ini berada di tengah hamparan perkebunan teh Rancabali yang tentunya memiliki pemandangan yang sangat indah dan eksotis.

Pada tempat wisata air panas Walini di Bandung ini terdapat dua buah kolam renang air panas, yaitu kolam renang untuk dewasa dan juga kolam renang untuk anak-anak. Di kolam tersebut terdapat sebuah papan seluncuran sama halnya seperti yang ada di beberapa kolam renang lainnya meskipun dengan ukuran yang lebih kecil. Berendam di pemandian air panas Walini Ciwidey sambil menikmati pemandangan dan udara sejuk di perkebunan teh, dapat membuat pikiran Anda menjadi segar kembali. 


Pemandian air panas walini Ciwidey Bandung
Pemandian air panas Walini tidak bau blerang
Selain Dua kolam renang tadi, ada juga tempat untuk Anda berendam secara tertutup atau pribadi yang bentuknya seperti kamar mandi dengan menggunakan bath-up yang diisi dengan air panas. Uniknya, meskipun terasa panas sebagaimana air di pegunungan, namun air di objek wisata pemandian air panas Walini Ciwidey ini tidak tercium bau belerang dan airnya sangat jernih sekali.

Di sekitar kolam pemandian air panas Walini Bandung terdapat taman yang cukup indah dan juga ada beberapa gubuk yang terbuat dari bahan kayu dengan atapnya yang dipenuhi dengan ilalang. Biasanya para pengunjung atau wisatawan yang tidak berendam di air panas Walini lebih memilih untuk menikmati pemandangan alam dan rekreasi disekitar pemandian. 

Pemandian air panas walini Ciwidey Bandung
Ada tempat outbond dan tracknya juga
Untuk Anda yang suka dengan game outbond, jangan khawatir, karena di objek wisata pemandian air panas Walini ini terdapat beberapa sarana untuk outbound seperti flying fox yang cukup memuaskan karena panjang lintasannya kurang lebih sekitar 300 m dan memanjang diatas hijaunya perkebunan teh yang memanjakan mata. Pasti para wisatawan dan pengunjung akan merasakan sensasi adrenalin yang sangat luar biasa.

Selain terdapat sarana outbond seperti flying fox, bagi Anda yang hobi bertualang di alam pegunungan dengan menyusurinya menggunakan kendaraan, di objek wisata pemandian air panas Walini Bandung ini ada juga beberapa olahraga otomotif yang disediakan untuk wisatawan. Misalnya saja  seperti ATV, ada juga Motocross, Go Kart, Sepeda gunung dan lain-lain. Harga yang ditawarkan juga beraneka ragam, seperti pengunjung yang ingin mencoba flying fox yang panjangnya sekitar 300 meter ini dikenakan biaya sekitar Rp 40 ribu per orang, untuk go kart dikenakan biaya Rp 15 ribu untuk 3 lap, biaya sewa ATV Rp 75 ribu per 2 km dan lain-lain. Sedangkan harga tiket masuk pemandian air panas Walini sendiri adalah Rp 12 ribu per orang, harga tiket sewaktu-waktu bisa saja naik, jadi bawa uang yang banyak saja ya… ^_^
Pemandian air panas walini Ciwidey Bandung
Tiket masuk kolam renang air panas Walini cukup terjangkau
Untuk akses jalan menuju lokasi objek wisata pemandian air panas Walini Ciwidey, jika Anda berasal dari Jakarta bisa masuk ke tol Cipularang dan keluar dari pintu tol Kopo. Setelah keluar dari pintu tol, Anda langsung saja lalu melewati Jl Terusan Kopo – Soreang, kemudian nanti ambil belokan kanan menuju ke jalan Soreang. Dari Soreang Anda tidak akan kesulitan menuju ke Ciwidey, tinggal terus saja mengikuti jalan yang cukup menanjak dan berkelok-kelok, jangan khawatir kondisi jalannya cukup mulus, jadi tak perlu khawatir perjalanan Anda terhambat. 

Pemandian air panas walini Ciwidey Bandung
Berendam air panas bikin rileks
Tidak terlalu jauh jaraknya dari objek wisata pemandian air panas Walini Ciwidey Bandung ini terdapat beberapa tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di antaranya adalah Bumi Perkemahan Ranca Upas, wisata petik buah strawberry, Situ Patenggang dan juga Kawah Putih Ciwidey.
Terima kasih telah membaca artikel tentang walini bandung, tempat renang di ciwidey yang airnya panas. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "TEMPAT WISATA AIR PANAS WALINI BANDUNG"

DAFTAR TEMPAT WISATA DI MAKASSAR UNTUK LIBURAN
Daftar Tempat Wisata Di Makassar Untuk Liburan
GUNUNG TANGKUBAN PERAHU YANG PENUH LEGENDA
Gunung Tangkuban Perahu Yang Penuh Legenda -
WISATA KULINER KE D’COST SEAFOOD DI BANDUNG
Wisata Kuliner Ke D’Cost Seafood Di Bandung
TEMPAT WISATA DI PATI DAN PEMALANG JATENG
Tempat Wisata Di Pati Dan Pemalang Jateng