TEMPAT WISATA PANTAI KALAPA PATIMBAN SUBANG

Tempat Wisata Pantai Kalapa Patimban Subang – Subang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang kaya dengan potensi wisata alam. Tidak heran jika di daerah ini banyak daerah dengan berbagai potensi wisata yang beragam. Kabupaten Subang ini berbatasan secara langsung dengan dengan Laut Jawa di bagian utara, di sebelah timur dengan Kabupaten Indramayu, sedangkan di bagian tenggara berbatasan langsung dengan Kabupaten Sumedang, di bagian selatan berbatasan dengan Kabupaten Bandung Barat serta berbatasan dengan wilayah Kabupaten Purwakarta juga Kabupaten Karawang di sebelah barat.

Wilayah Kabupaten Subang di bagian selatan yang berbatasan langsung dengan kabupaten Bandung Barat mempunyai akses langsung masuk kota Bandung mempunyai jalur yang cukup nyaman untuk dilalui para wisatawan karena panorama alamnya yang begitu indah. Anda akan melewati pemandangan berupa hamparan perkebunan teh yang berhawa sejuk dan melintasai objek wisata pemandian air panas Sari Ater yang merupakan tempat wisata yang paling besar di Jawa Barat dan juga kawasan wisata Gunung Tangkuban Parahu yang melegenda.
Patimban beach Indonesia
Bersantai di bibir pantai Kalapa Patimban

Lokasi Pantai Kalapa Patimban

Sebagai wilayah yang dilintasi langsung oleh jalur pantura, tentu saja Kabupaten Subang menyimpan banyak potensi wisata bahari seperti daerah pantai yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah tempat wisata pantai Kalapa Patimban Subang.

Pantai Kelapa Patimban tepatnya terletak di Dusun Patimban, daerah Desa Patimban, wilayah Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang – Jawa Barat. Karena di sepanjang pesisir pantai ini banyak tumbuh deretan pohon kelapa, masyarakat sekitar banyak yang menyebut tempat ini dengan sebutan Pantai Kelapa. Pada saat libur panjang tiba dan saat liburan akhir pekan, Pantai Kalapa Patimban ini banyak sekali didatangi oleh para pengunjung, bukan hanya dari wilayah Subang, namun mereka juga datang dari luar daerah.

Wahana Dan Fasilitas Di Pantai Kalapa Patimban
Tempat wisata pantai Kalapa Patimban merupakan salah satu pantai di daerah Subang yang memiliki daya tarik tersendiri yang khas dengan wisata pantai. Pantai Kalapa Patimban yang menjadi salah satu tempat rekreasi favorit warga Subang ini mempunyai kedalaman laut yang cukup landai dan tidak berbahaya sehingga para pengunjung atau wisatawan dapat dengan aman bermain di wilayah sekitar pantai.
Kalapa Patimban beach Indonesia
Pantai Kalapa Patimban, tempat rekreasi murah keluarga
Banyak aktifitas di pantai yang dilakukan oleh para pengunjung. Anda bisa menikmati berbagai permainan di bibir pantai, salah satunya adalah bermain bola volly pantai ataupun sepakbola pantai, pasirnya yang lembut membuat Anda leluasa untuk beraktifitas bersama keluarga. Jika bosan, Anda juga bisa bermain sky boat ataupun berperahu menyusuri bibir pantai yang indah. Untuk Anda pengunjung yang hobi memancing, di pantai Kalapa Patimban ini Anda juga bisa menyalurkan hobi Anda, jika tidak puas memancing di bibir pantai Anda bisa menyewa perahu untuk mencari spot memancing yang lebih baik.Bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi pantai dan laut lepas di Patimban ini cukup menyewa perahu yang tersedia dengan harga yang terjangkau, pemandu akan mengantar Anda menjelajahi lautan lepas. Selain itu masih banyak lagi berbagai kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan di Pantai Kalapa Patimban bersama dengan keluarga.

Berbagai fasilitas di pantai kalapa Patimban ini juga sudah cukup mendukung kenyamanan para wisatawan. Misalnya saja seperti adanya tempat peristirahatan bagi Anda yang sudah merasa lelah beraktifitas di pasir pantai, area parkir yang cukup luas untuk kendaraan Anda dan tak ketinggalan berbagai warung yang menyediakan berbagai menu kuliner atau makanan khas daerah pantai seperti berbagai variasi ikan bakar, cumi-cumi bakar dan sea food lainnya. Salah satu menu makanan favorit para pengunjung di pantai ini adalah ikan bakar etong, karena rasanya yang lezat serta dagingnya yang empuk
Kalapa Patimban beach Indonesia
Pantai Kalapa Patimban, dipenuhi wisatawan lokal di akhir pekan

Rute Menuju Pantai Kalapa Patimban
Jika Anda dan keluarga akan berlibur menuju menuju objek wisata Pantai Kalapa Patimban, dapat dipastikan tidak akan menemui hambatan yang berarti. Karena akses menuju Pantai Kalapa Patimban ini sudah beraspal, sehingga para pengunjung dapat membawa kendaraan pribadi baik yang beroda 2 ataupun kendaraan beroda 4 atau bisa menggunakan angkutan umum. Yang penting dari arah manapun Anda harus masuk Kota Subang terlebih dahulu, karena dari pusat Kota Subang Anda tidak akan kesulitan menuju ke lokasi pantai Kalapa Patimban. Waktu tempuh yang dibutuhkan dari kota Subang menuju pantai Kalapa Patimban hanya sekitar 40 menit ke arah sebelah utara, sedangkan jika Anda dari Kota Bandung membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Apabila Anda dari arah Jakarta, Anda dapat menuju kesana via tol Cikopo kemudian masuk jalur pantura untuk masuk ke wilayah Subang. Waktu tempuh Anda dari Jakarta menuju pantai yang indah ini kurang lebih sekitar 3 jam.
Terima kasih telah membaca artikel tentang pantai patimban, pantai patimban subang. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "TEMPAT WISATA PANTAI KALAPA PATIMBAN SUBANG"

LIBURAN DI SAUNG ANGKLUNG UDJO BANDUNG YANG POPULER
Liburan Di Saung Angklung Udjo Bandung Yang
BELANJA JEANS DI CIHAMPELAS BANDUNG SAAT LIBURAN
Belanja Jeans Di Cihampelas Bandung Saat Liburan
REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas