10 TEMPAT NGABUBURIT DI JAKARTA YANG ASYIK

10 Tempat Ngabuburit Di Jakarta Yang Asyik – Tidak usah repot untuk memilih tempat ngabuburit yang asyik di Jakarta. Jika Anda merupakan warga Jakarta atau wisatawan yang sedang melakukan perjalanan wisata di Jakarta, Anda bisa mencoba datang ke beberapa tempat ngabuburit yang sering didatangi warga Jakarta dan sekitarnya sambil menunggu adzan Maghrib dan juga berbuka puasa di sana. Inilah 10 tempat ngabuburit di Jakarta yang asyik:

Pintu Timur GBK – Senayan
Cukup banyak warga Jakarta yang datang ke area parkir timur Gelora Bung Karno ini untuk sekedar bersantai sambil ngobrol atau diskusi bersama teman. Selain itu, ada juga anak muda yang berlatih main skateboard sambil menunggu waktu buka puasa. Tempat ini memang cukup adem untuk bersantai karena banyak pepohonan dan sedikit jauh dari bising kendaraan. Ada juga beberapa pedagang yang menyediakan menu berbuka puasa.

Ngabuburit di parkir timur GBK

Ngabuburit di parkir timur GBK
(Image: rizki.info)

Kawasan Lapangan Merdeka – Monas
Ini merupakan salah satu tempat ngabuburit paling favorit sebagian besar warga Jakarta. Hanya sekedar bersantai ataupun jogging di sore hari sambil menunggu waktu berbuka agar tetap sehat selama bulan Ramadhan. Anda juga bisa naik ke atas monas dan menyaksikan pemandangan Kota Jakarta dari ketinggian. Tahukah Anda bahwa emas yang berada di atas tugu monas Jakarta membentuk ukiran yang masih misterius hingga saat ini? Jika belum tahu, Anda bisa membaca lebih detail tentang Monas Jakarta disini >>>

Ngabuburit di Lapangan Monas

Ngabuburit di Lapangan Monas
(Image: cupryfokus87.blogspot.com)

Kawasan Kota Tua Jakarta
Kota Tua memang tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan ataupun warga yang mau ngabuburit di Bulan Puasa. Mulai dari jam 3 sore, kawasan Kota Tua ini telah dipenuhi banyak pengunjung beragam usia. Mengendarai sepeda ontel, foto-foto dengan background bangunan tua ataupun sekedar duduk-duduk santai menjadi kegiatan tersendiri yang asyik saat ngabuburit di kawasan Kota Tua. Bermacam-macam menu makanan enak untuk berbuka juga berjejer di sana.

Ngabuburit di Kota Tua

Ngabuburit di Kota Tua
(Image: content.rajakamar.com)

Taman Menteng
Beberapa taman kota saat memasuki Ramdhan ini menjadi tempat yang asyik untuk ngabuburit bersama teman dan keluarga, misalnya saja seperti Taman Menteng. Taman ini merupakan tempat favorit ngabuburit untuk anak muda Jakarta. Bangku-bangku yang terdapat di taman ini merupakan tempat yang asyik untuk bersantai. Banyaknya pohon-pohon yang membuat udara segar dan membuat suasana menjadi terasa nyaman. Di dekat taman ini juga terdapat para pedagang yang menyediakan menu berbuka puasa.

Ngabuburit di Taman Menteng

Ngabuburit di Taman Menteng
(Image: jktisme.blogdetik.com)

Bulungan Di Jakarta Selatan
Makanan menjadi salah satu faktor utama yang jadi daya tarik warga untuk ngabuburit di wilayah Bulungan – Jakarta Selatan. Berbagai macam hidangan untuk berbuka mulai dari minuman dan juga makanan manis khas Indonesia seperti es buah dan kolak sampai makanan berat seperti soto, sate, ataupun nasi goreng bisa Anda ditemukan di Bulungan ini. Lokasinya yang terdapat di pinggir jalan memudahkan para pengunjung untuk menjangkaunya, harga makanan yang ditemukan disini cukup terjangkau.

Ngabuburit di kawasan Bulungan

Ngabuburit di kawasan Bulungan
(Image: bimprippt19.wordpress.com)

Taman Suropati
Taman kota yang satu ini tidak kalah sejuk dibandingkan dengan Taman lainnya di Jakarta. Taman ini berlokasi di Jl Diponegoro serta tidak jauh dari lokasi Taman Menteng. Salah satu kelebihan Taman Suropati adalah suasananya yang lebih rindang dan hijau dengan pepohonan. Anda dapat bersantai di pinggir kolam air mancur atau jogging di sore hari.

Ngabuburit di Taman Suropati

Ngabuburit di Taman Suropati
(Image: tempo.co)

Taman Kota Cijantung Di Jakarta Selatan
Di taman ini Anda bisa ngabuburit sambil menikmati suasana asri taman kota. Menu makanan di sekitar taman juga bervariasi dan memiliki banyak pilihan. Apalagi sate kambing dan sop buntutnya yang lezat saat berbuka.

Ngabuburit di Jakarta

Ngabuburit di Taman Kota
(Image: kfk.kompas.com)

Taman Ayodya
Satu lagi taman kota yang jadi tempat ngabuburit cukup asyik, yaitu Taman Ayodya yang berlokasi di Barito, wilayah Jakarta Selatan. Anda dapat bersantai di bangku tangga sambil melihat pemandangan berupa danau buatan yang ada disana. Atau, Anda juga bisa duduk-duduk di rerumputannya yang hijau. Selain itu, ada dua gazebo yang bisa Anda gunakan untuk duduk-duduk santai dan juga jogging track untuk berolahraga di sini. Beraneka makanan enak di sekitar taman Ayodya juga cukup banyak untuk menu berbuka Anda.

Ngabuburit di Taman Ayodya

Ngabuburit di Taman Ayodya
(Image: kopikeliling.com)

Jalan Panjang, Kebon Jeruk
Jalan Panjang yang menghubungkan wilayah Jakarta Barat dengan Jakarta Selatan saat sore hari di bulan puasa berubah menjadi salah satu tempat wisata kuliner favorit warga Jakarta. Ratusan pedagang yang menjajakan aneka makanan di pinggir jalan bisa Anda temukan disini. Makanan yang cukup banyak dijual tentu saja menu buka puasa seperti kolak, es rumput laut, sup buah, es cincau, aneka macam gorengan, sirup, tempe mendoan dan lain-lain.

Ngabuburit di Jalan Panjang

Ngabuburit di Jalan Panjang
(Image: martinlaurentcrigh.blogspot.com)

Jalan Soka Di Jakarta Utara
Jalan Soka, yang berada di wilayah Kelurahan Rawa Badak, kawasan Jakarta Utara populer sebagai Pasar Takjil sejak tahun 1996 silam. Memang tempatnya tidak seluas Pasar Benhil ataupun Jalan Panjang yang ada di Kebon Jeruk, namun di tempat yang satu ini menyajikan ratusan macam hidangan sebagai menu berbuka puasa. Ada sekitar 130 pedagang yang menjual makanannya dari jam 3 sore hingga jam 6 atau maghrib.

Ngabuburit di jalan Soka

Ngabuburit di jalan Soka
(Image: penguintanah.blogspot.com)

Pekan Raya Jakarta, Kemayoran
Pada tahun 2014 ini, ada lokasi tambahan untuk ngabuburit di Jakarta yaitu di arena Pekan Raya Jakarta atau PRJ. Karena tahun ini, event PRJ masih terus berlangsung hingga awal bulan Puasa, tepatnya hingga 7 Juli. Mengunjungi Jakarta Fair ini untuk melihat-lihat berbagai macam stan dan barang pameran akan membuat waktu berlalu tanpa terasa. Pada saat magrib tiba, Anda bisa berbuka puasa dengan memilih dari sekian banyak jenis makanan yang dijual di areal pameran.

Ngabuburit di arena PRJ

Ngabuburit di arena PRJ
(Image: tempo.co)

Itulah 10 tempat ngabuburit di Jakarta yang asyik untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau teman-teman di sore hari bulan Ramadhan. Coba saja Anda kunjungi satu per satu agar lebih mengesankan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang tempat ngabuburit di jakarta, tempat ngabuburit. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "10 TEMPAT NGABUBURIT DI JAKARTA YANG ASYIK"

TIPS MENJADI BACKPACKER YANG SUKSES
Tips Menjadi Backpacker Yang Sukses - Mempunyai
TIPS LIBURAN HEMAT TAPI MENYENANGKAN
Tips Liburan Hemat Tapi Menyenangkan - Berwisata
TIPS MERAYAKAN MALAM TAHUN BARU
Malam tahun baru merupakan malam pergantian tahun
TIPS LIBURAN AGAR BEBAS STRES AKIBAT PEKERJAAN
Tips Liburan Agar Bebas Stres Akibat Pekerjaan