LIBURAN DI PANTAI INDRAYANTI JOGJA YANG MENAWAN

Liburan Di Pantai Indrayanti Jogja Yang Menawan – Kawasan Gunungkidul memang cukup populer dengan banyaknya pantai-pantai yang masih alami. Namun meskipun demikian, ada salah satu pantai di wilayah Gunungkidul ini yang suasananya mirip dengan beberapa pantai yang ada di Bali, dengan restoran dan cottage berjejer di sekitar pinggir pantainya. Pantai ini bernama Indrayanti. Pantai Indrayanti memiliki konsep yang berbeda dengan berbagai pantai lainnya di wilayah Gunung Kidul – Yogyakarta. Meskipun sama-sama memiliki hamparan pasir putih dan juga batuan karang, namun Pantai Indrayanti memberikan nuansa berbeda. Pengelola pantai ini mencoba untuk memberikan sentuhan modern agar mampu menarik para wisatawan. Hal ini tampak dari penataan lokasi pantai serta berbagai sarana yang tersedia di sana.

Liburan di Pantai Indrayanti Jogja yang menawan ini akan membuat Anda terpesona, karena suasananya yang sangat berbeda. Restoran tampak berjejer di kawasan sepanjang pinggir pantai begitu Anda mulai memasuki lokasi wisata. Payung-payung dengan berbagai warna yang indah tempat bersantai para wisatawan tampak menghiasi pasir putih serta berbagai batu karangnya. Konsep seperti ini tidak ditemukan di pantai lainnya yang ada di kawasan Gunungkidul.

Pantai Indrayanti Yogyakarta

Suasana Modern Pantai Indrayanti Yogyakarta
(Image: www.kaskus.co.id)

Konsep modern lainnya yang ditawarkan oleh pantai ini adalah wahana jet sky yang dapat disewa oleh para pengunjung. Anda juga tidak bisa seenaknya membuang sampah sembarangan di sepanjang Pantai Indrayanti, karena akan dikenakan denda sebesar 10 ribu rupiah bagi orang yang membuang sampah sembarangan atau tidak pada tempatnya. Hal inilah yang membuat sepanjang pantai Indrayanti terlihat bersih dan juga tertata rapi. Selain itu, di sepanjang pantai terdapat cottage yang berjumlah tujuh buah dan letaknya berada di sekitar pantai. Tempatnya sangat nyaman, akan membuat Anda betah karena selama Anda menginap Anda dapat menikmati suasana pantai yang romantis di malam hari. Untuk bermalam di cottage yang telah disediakan, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar sekitar 350 ribu sampai Rp 750 ribu per malamnya.

Sedangkan restoran di sekitar area pantai menyediakan menu sea food yang segar, ayam goreng, ayam bakar serta minuman khas pantai yang menyegarkan, yaitu es kelapa muda. Harganya juga cukup murah, hanya 10 ribu rupiah sampai 120 ribu per porsinya. Menurut warga sekitar, pantai ini sebenarnya bernama Pantai Pulang Syawal, namun karena dulunya disini hanya ada satu tempat makan, yaitu Restoran Indrayanti, maka, pantai ini menjadi lebih populer dengan nama Pantai Indrayanti dibandingkan dengan nama pantai Pulang Syawal. Sekarang saat Pantai Indrayanti telah penuh oleh berbagai tempat makan, tapi nama Indrayanti sudah terlanjur melekat di benak para wisatawan.

Pantai Indrayanti Yogyakarta

Dilarang buang sampah sembarangan disini!
(Image: indonesiakaya.com)

Untuk menuju lokasi pantai Indrayanti sebenarnya cukup mudah, karena jalan menuju ke kawasan pantai sudah beraspal halus. Namun sebaiknya Anda membawa atau menyewa kendaraan sendiri karena di lokasi pantai tidak ada angkutan khusus. Tiket masuknya sebesar 5 ribu rupiah, baik untuk mobil atau mini bus.

Liburan di Pantai Indrayanti Jogja yang menawan ini sangat menarik, karena terdiri dari hamparan pasir putih yang bersih serta batuan karang yang terbentuknya melalui proses yang lama, hingga ribuan tahun. Oleh sebab itu, tidak rugi jika Anda menjadikan Indrayanti sebagai salah satu pilihan destinasi wisata Anda saat liburan kali ini. Suasana yang serba modern di kawasan pantai, mungkin akan membuat Anda merasa sedang di Pulau Bali.

Related Post "LIBURAN DI PANTAI INDRAYANTI JOGJA YANG MENAWAN"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak