CURUG PARIGI BEKASI, NIAGARA MINI KE 5 DI INDONESIA

Curug Parigi Bekasi, Niagara Mini Ke 5 Di Indonesia – Kota Bekasi selama ini dikenal sebagai salah satu kota industri yang besar, Kota ini juga terkenal akan kemacetan lalu lintasnya akibat begitu melimpahnya kendaraan yang berlalu lalang di jalan-jalan utama kota tersebut.

Namun tidak banyak orang yang tahu bahwa di tengah kemacetan tersebut, ada sebuah sebuah curug atau air terjun yang begitu indah. Konon air terjun tersebut sekilas mirip dengan Air terjun Niagara yang ada di Amerika Serikat. Hanya saja bentuknya yang lebih mini. Untuk sampai air terjun tersebut dari Kota Bekasi, para pengunjung harus melewati Jalan Narogong menuju ke arah Tempat Pembuangan Sampah Terakhir alias TPST Bantargebang. Kira-kira 50 meter sebelum TPST warga Jakarta tersebut, di bagian kanan jalan terdapat sebuah gang yang lokasinya di samping pabrik besi PT Akapole. Masuk saja menuju jalan kecil tersebut hingga sejauh 200 meter, versi mini air terjun Niagara akan terpampang nyata di hadapan Anda.

Curug Parigi Bekasi

Image: www.facebook.com/andika.travellingindonesia

Bersebelahan dengan wilayah Perumahan Villa Nusa Indah 5, air terjun tersebut selalu ramai didatangi oleh para pengunjung dari berbagai daerah. Nama Curug Parigi Bekasi sendiri sebenarnya sudah terkenal sejak awal tahun 2000an, namun karena lokasinya yang cukup tersembunyi membuat tak banyak orang yang mengetahuinya. Warga setempat menamakan air terjun tersebut dengan nama Curug Parigi, sesuai dengan nama dari wilayah dimana curug tersebut itu berada, yaitu Kampung Parigi; Desa Cikiwul, wilayah Kecamatan Bantar Gebang – Kota Bekasi.

Untuk turun ke bagian kaki curug ini dimana air yang mengalir dari puncak curug jatuh di sebuah sungai yang cukup berbatu-batu, Anda harus melalui jalan setapak yang dibuat oleh warga. Tapi hati-hatilah, karena pada saat musim hujan, jalan tersebut lumayan licin. Tidak ada petunjuk jalan atau plang di mana letak Curug Parigi Bekasi ini, namun Anda akan melihat cukup banyak pedagang kaki lima dan parkiran bagi kendaraan di sana. Begitu tiba, Anda akan mendengar suara dari gemuruh air terjun yang berasal dari bawah sungai Cileungsi dengan luas & lebarnya sungguh besar.

Curug Parigi Bantar Gebang

Image: facebook.com

Curug ini tidak setinggi air terjun Niagara, karena ia hanya menjulang sampai sekitar 4 meter saja, namun karena bentuknya yang agak melebar ke samping dengan derasnya curahan air dari puncak, membuatnya menjadi mirip dengan Niagara, tapi Niagara Mini. Tahukah Anda bahwa ada 5 air terjun yang mirip dengan Niagara di Indonesia ini, yaitu Curug Malela Di bandung Barat, Air terjun Temam Di Sumatera Selatan, Air Terjun Moramo di Sulawesi Tenggara, Curug Sewu di Kendal – Jawa Tengah dan air terjun Parigi itu sendiri.

Pada akhir pekan atau pada hari libur panjang, banyak warga yang berkunjung ke objek wisata ini untuk menikmati keindahan alamnya sekaligus bermain-main dengan airnya. Suara air terjun yang jatuh dari puncak curug memang terdengar khas, dimbangi dengan suara gemericik air yang mengalir pada sela-sela bebatuan. Derasnya air terjun yang jatuh dari puncak serta air  yang mengalir di bebatuan juga menimbulkan buih-buih yang kemudian akan hanyut terbawa arus sungai. Ini menambah keseruan pengunjung untuk bermain basah-basahan. Baca juga: Daftar Lengkap Destinasi Liburan Di Bekasi.

Curug Parigi Jawa Barat

Apabila Anda termasuk yang belum pernah ke sini dan membutuhkan destinasi liburan alternatif yang mampu menyegarkan kembali hati, fikiran serta jiwa Anda setelah sepekan penuh ditekan dengan pekerjaan dan juga tanggung jawab yang sangat melelahkan, rasanya Curug Parigi Bekasi, Niagara mini ke 5 di Indonesia ini bisa menjadi salah satu pilihannya.

Related Post "CURUG PARIGI BEKASI, NIAGARA MINI KE 5 DI INDONESIA"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak