KESERUAN DI DANAU TONDANO MINAHASA

Danau Tondano Minahasa adalah tujuan wisata yang cukup populer di wilayah Provinsi Sulawesi Utara. Danau yang memiliki pemandangan yang indah ini ini berada pada ketinggian 600 meter di atas permukaan laut serta meliputi area hingga seluas 4.278 hektar & terletak di wilayah desa Remboken, jaraknya sekitar 3 kilometer dari pusat kota Tomohon atau sekitar 30 km dari daerah Manado.

Danau Tondano Minahasa dikelilingi oleh beberapa pegunungan setinggi kurang lebih 700 meter, yaitu Gunung Lembena,  Masarang, gunung Kaweng dan gunung Tampusu. Danau ini secara geografis termasuk ke dalam tiga kecamatan yaitu wilayah kecamatan Eris, Kakas & kemacatan  Remboken. Dari sisi danau ini para pengunjung dapat melihat dengan cukup jelas keindahan Gunung Kaweng.

Danau Tondano Minahasa

Image: indonesia-ah.com

Danau Tondano mempunyai daya tarik wisata yang dinamakan dengan Sumaru Endo Remboken & juga Resor Wisata Bukit Pinus (dari wilayah Tondano menuju ke Toliang Oki). Dari sisi lain danau di Toliang Oki dan juga Tondano Pante Anda bisa melihat eksotisme laut Maluku yang mempesona yang ada di wilayah luar bukit Lembean. Biaya tiket masuk ke obyek wisata ini memang sangat terjangkau, yaitu cuma 4.000 rupiah saja ditambah asuransi.

Bukan cuma keindahan pemandangan sekitar danau saja yang bisa dinikmati di tempat ini, banyak penduduk lokal biasanya yang menjual ikan Nike kecil yang bisa dibuat menjadi menu bakso ikan, atau juga waku-waku bolanga (makanan sejenis ikan bakar). Anda bisa menikmati hidangan ikan Nike ini di restoran atau di berbagai warung makanan yang ada di sekitar danau.

Danau tondano Manado

Image: selamatkanyaki.com

Selain kuliner khas wilayah sekitar danau, para pengunjung juga dapat menggunakan sebuah perahu yang tersedia di sekitar danau dengan biaya sewa sekitar 50.000 rupiah saja, tetapi perahu biasanya harus menunggu terlebih dulu sampai dipenuhi oleh 10 penumpang.

Di tengah-tengah danau terdapat sebuah pulau kecil yang dinamakan Pulau Likri. Namun sayangnya, Anda tidak bisa berhenti di pulau tersebut karena perahu yang disewa memang mengikuti rute yang berbeda. Selain itu, para wisatawan juga dapat melihat sendiri warga setempat saat menangkap ikan Nike dengan menggunakan jaring yang bentuknya menyerupai sendok dengan memakai tongkat bambu pada kedua sisinya. Baca juga: 4 Objek Wisata terpopuler Di Manado.

Danau Tondano

Image: isnan-wijarno.com

Coba saja akhir pekan ini datang & nikmati keseruan di danau Tondano Minahasa ini bersama dengan keluarga. Dari Tomohon ke lokasi Danau Tondano menghabiskan waktu perjalanan sekitar satu jam saja dengan berkendara lewat jalan berliku. Anda bisa menggunakan mobil pribadi ataupun dengan naik angkutan umum dari wilayah Manado ataupun Tomohon.

Related Post "KESERUAN DI DANAU TONDANO MINAHASA"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak