6 TEMPAT WISATA KULINER ANAK MUDA DI BANDUNG

6 tempat wisata kuliner anak muda di Bandung ini akan melengkapi liburan weekend Anda di Kota Kembang. Bandung bukan hanya populer dengan deretan factory outletnya yang penuh kreatifitas, namun juga jajanan kulinernya yang lezat menggoda. Bagi Anda yang sedang atau berencana liburan ke Kota Bandung, tempat jajan yang sering jadi tongkrongan muda mudi di Ibu Kota Priangan mulai dari hidangan martabak hingga yoghurt yang menyegarkan ini patut Anda coba.

Dikutip dari detikTravel, berikut ini 6 tempat wisata kuliner anak muda di Bandung yang asyik dan bisa jadi rekomendasi bagi Anda yang suka icip-icip:

Martabak Nikmat Andir

Membicarakan martabak di Kota Kembang, tentunya tidak akan lepas dari Martabak Nikmat Andir yang lokasinya berada tidak jauh dari wilayah Pasar Andir. Martabak ini memang legendaris & memang sudah populer dari dulu serta sering jadi buruan anak-anak muda Bandung hingga Jakarta.

Tempat wisata kuliner anak muda di bandung

Martabak Andir Bandung (image: travel.detik.com)

Martabak Andir ini menyediakan berbagai macam pilihan martabak, misalnya seperti red velvet, taro, hingga rasa pandan. Belum lagi berbagai jenis pilihan toppingnya seperti cokelat, keju, hingga topping jagung yang paling digemari. Harganya martabak Andir ini sekitar Rp 75 ribuan, tergantung jenis topping yang dipesan. Untuk jam operasionalnya, Martabak Nikmat Andir mulai buka dari pukul 16.00 hingga 23.00 WIB. Sebaiknya Anda datang lebih awal agar tidak usah lama mengantre. Baca juga: 200 Destinasi Liburan Keren Di Bandung.

Es Durian Pak Aip

Jika Anda ingin mencari jajanan yang segar, cobalah mampir ke tempat Es Durian Pak Aip yang lokasinya di Jl. Tubagus Ismail Raya No. 5. Es durian yang letaknya tidak jauh dari Simpang Dago tersebut sudah terbukti enak & selalu menjadi incaran muda mudi Bandung.

Es Durian Pak Aip Bandung

Es Durian Pak Aip Bandung
(Image: www.elipriyatna.link)

yang unik dari Es Durian Pak Aip ini bisa dilihat pada penyajian buah duriannya yang utuh dalam setiap mangkuk es yang disajikannya. Pilihan buah durian yang nikmat & legit semakin terasa segar dengan campuran es serut, susu kental manisserta berbagai tambahan buah-buahan lainnya. Satu porsi Es Durian Pak Aip ini tarifnya antara 24 ribu hingga 27 ribu. Berhubung namanya lebih dikenal dengan sebutan Es Durian Sakinah, turut ditambahkan juga nama sakinah di belakang namanya. Es Durian Aip ini sudah memiliki berbagai cabang di Bandung hingga Kota Jakarta. Baca juga: Daftar Tempat Makan Asyik Di Bandung

Yoghurt Cisangkuy

Jajanan yang menyegarkan lainnya di Bandung ialah Yoghurt Cisangkuy yang tidak jauh dari Gedung Sate. Sesuai dengan namanya, ciri khas dari tempat tersebut adalah yoghurt-nya yang segar. Anda dapat memesan yoghurt disini dengan berbagai macam pilihan rasa, seperti strawberry, leci & lain-lain.

Yoghurt Cisangkuy Bandung

Yoghurt Cisangkuy Bandung
(Image: kuliner.panduanwisata.id)

Selain minuman yoghurt segar, Anda juga bisa memesan camilan lainnya seperti sosis dan kentang goreng. Kalau Anda tidak suka yoghurt, disini tersedia juga minuman susu yang tentunya tidak kalah menyegarkan. Yoghurt Cisangkuy ini buka dari pagi sampai sore hari. Di hari libur, tidak sedikit para wisatawan yang mampir untuk langsung mencobanya. Baca juga: Yoghurt Cisangkuy & Menu Kuliner Di Taman Lansia

Warung Ceu Mar

Berlokasi di daerah Braga, terdapat Warung Ceu Mar atau C’Mar yang sudah populer di kalangan anak muda Kota Bandung. Warung yang lokasinya di dekat Sungai Cikapundung tersebut merupakan warung kaki lima yang selalu buka setiap hari.

Warung Ceu Mar Bandung

Warung Ceu Mar Bandung
(Image: www.kotakami.com)

Hadir dengan berbagai menu masakan ala prasmanan, pengunjung akan diberi kebebasan untuk memilih berbagai lauk makanan juga minuman yang diinginkan. Namun salah satu lauk yang jadi andalannya ialah gulai kambing yang dipadukan juga dengan berbagai macam pilihan lauk. Buka mulai pukul 21.00 malam hingga pagi hari, menjadikan Warung Ceu Mar ini kian ramai dengan anak muda. Belum gaul kalau Kamu belum makan di Ceu Mar, begitu kira-kira kata anak muda Bandung. Baca juga: Wisata Kota Tua & Festifal Braga

Braga Permai Restaurant

Tempat wisata kuliner anak muda bandung yang asyik lainnya adalah Restoran Braga Permai yang ada di daerah Braga. Di zaman dulu, Braga Permai sudah menjadi restoran langganan para meneer sampai mevrouw Belanda dengan namanya Maison Bogerijen. Walaupun sudah lama, namun restoran ini selalu ramai dengan anak muda.

Braga Permai Restaurant

Braga Permai Restaurant
(Image: pegipegi.com)

Menu yang terdapat di Restoran Braga Permai ini bervariasi, mulai dari makanan Barat sampai makanan Chinese. Soal rasa tentu saja sudah terjamin. Belum lagi porsi makanannya yang terbilang cukup besar, akan membuat makan di sini semakin nikmat. Pada malam minggu, Anda juga bisa makan sambil mendengarkan live music yang selalu dihadirkan oleh Restoran Braga Permai. Bangunan Restoran Braga Permai ini tidak banyak berubah dari zaman dulu. Suasananya seakan makan di masa lalu.

Warung Kopi Purnama

Di antara berjubelnya warung kopi yang keren di Kota Bandung, Warung Kopi Purnama yang terdapat di Jalan Alkateri ini bisa dikatakan dedengkotnya kopi Bandung. Warung kopi ini berdiri sejak tahun 1930an, hingga sekarang tempat wisata kuliner anak muda di Bandung ini tetap eksis di kalangan masyarakat setempat.

Warung Kopi Purnama Bandung

Warung Kopi Purnama Bandung
(Image: www.thefoodxplorer.com)

Andalannya tentu saja kopi aroma dengan sepotong roti bertabur gula aren. Walaupun menunya sederhana & jadul, namun justru kesederhaan itulah yang banyak dicari oleh para wisatawan. Selain kopi & roti, ada juga beberapa menu kuliner lainnya. Warung Kopi Purnama ini lebih ramai di pagi hari oleh para wisatawan atau masyarakat yang baru selesai berolahraga. Soal harganya, berkisar dari 10 ribu untuk minuman kopinya yang khas. Warung ini muali buka dari pukul 06.30 hingga 22.00 WIB. Baca juga: Oleh-Oleh Bandung: Kopi Aroma Banceuy

Itulah 6 tempat wisata kuliner anak muda di Bandung yang bisa Anda buktikan sendiri keunikan & kelezatan sajian makan & minumannya. Masih banyak berbagai tempat lainnya yang tidak kalah seru untuk dikunjungi di Kota Kembang.

Terima kasih telah membaca artikel tentang gambar anak muda di tempat wisata keren. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "6 TEMPAT WISATA KULINER ANAK MUDA DI BANDUNG"

KOPI AROMA BANCEUY, OLEH-OLEH WISATA BANDUNG
Kopi Aroma Banceuy, Oleh-Oleh Wisata Bandung -
DAFTAR TEMPAT WISATA DI SEMARANG KOTA DAN KABUPATEN
Daftar Tempat Wisata Di Semarang Kota Dan
DAFTAR TEMPAT WISATA KULINER BANDUNG
Daftar Tempat Wisata Kuliner Bandung - Para
TEMPAT WISATA DI LUMAJANG DAN PROBOLINGGO JATIM
Tempat Wisata Di Lumajang Dan Probolinggo Jatim