WISATA KE GUNUNG KAWI DI MALANG JATIM

Perjalanan wisata ke gunung Kawi di Malang memang tak akan terlupakan, apalagi jika Anda sangat menyukai hiking. Gunung ini merupakan sebuah gunung berapi di wilayah Kabupaten Malang – Jawa Timur yang lokasinya dekat dengan Gunung Butak. Tidak ditemukan catatan sejarah tentang kapan terjadinya letusan gunung berapi ini di zaman dulu.

Gunung Kawi di Malang sering juga disebut dengan sebutan Gunung Putri Tidur. hal ini karena jejeran pegunungannya tampak seperti siluet seorang putri yang sedang tidur. Gunung Kawi sendiri membentuk kepala putri, sementara itu Gunung Panderman seolah membentuk bagian kakinya.

Gunung yang terletak di bagian barat kota Malang ini merupakan objek wisata yang perlu untuk Anda kunjungi bila sedang berada di sekitar Jawa Timur. tempat ini punya keunikan tersendiri, obyek wisata yang satu ini lebih tepat dijuluki dengan sebutan kota di pegunungan, karena di tempat ini Anda tidak akan menemukan suasana alam pegunungan yang sepi seperti di tempat lain, tapi justru Anda akan disuguhi sebuah pemandangan yang mirip dengan suasana negeri tiongkok di zaman dulu.

Gunung Kawi Di Malang

Dijuluki Gunung Putri Tidur
(Image: wikipedia)

Di sepanjang perjalan, Anda akan menemui berbagai bangunan dengan arsitekturnya yang kental dengan khas Tiongkok. Disana terdapat sebuah kuil atau klenteng yang merupakan tempat untuk bersembahyang ataupun melakukan ritual khusus penganut agama Kong Hu Cu. Baca juga: Daftar Lengkap Objek Wisata Malang.

Biasanya orang-orang Tionghoa rutin mengunjungi tempat ini di hari-hari tertentu untuk dapat melakukan ritual keagamaan, misalnya seperti memohon keselamatan , giam si , ci suak dan sebagainya. Namun tak jarang juga yang hanya sekedar berwisata untuk melepas kepenatan. Di sepanjang jalan juga terdapat banyak penginapan baik itu berupa hotel, losmen, atau bahkan home stay atau rumah penduduk dapat juga bisa Anda sewa untuk dijadikan tempat bermalam saat berlibur di sekitar gunung.

Gunung Kawi Jawa Timur

Keraton di Gunung Kawi Malang
(Image: www.tourismkabupatenmalang.com)

Ada berbagai hal unik yang berhubungan erat dengan kepercayaan yang bisa Anda temukan di atas gunung Kawi, salah satu diantaranya adalah kepercayan sebagian masyarakat Jawa pada sebuah pohon yang konon dipercaya jika seseorang kejatuhan buahnya, maka dia akan mendapatkan rejeki. Bahkan pada malam-malam tertentu akan ada banyak sekali orang yang senagaja duduk di bawah pohon tersebut. Selain pohon, ada juga makam Mbah Djoego, beliau adalah seorang pertapa & pembantu Pangeran Diponegoro, makamnya sangat dijaga oleh warga setempat.

Terima kasih telah membaca artikel tentang gunung butak rembang. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "WISATA KE GUNUNG KAWI DI MALANG JATIM"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk