KEINDAHAN PANTAI AIR MANIS PADANG YANG MELEGENDA

Pantai Air Manis merupakan salah satu objek wisata pantai yang lekat dengan legenda Malin Kundang. Pantai ini terletak di provinsi Sumatera Barat – Indonesia. Bagi Anda yang pergi berlibur ke Padang, Sumatera Barat tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi pantai yang melegenda ini. Siapa sih, yang tak kenal dengan kisah Malin Kundang? Merupakan legenda rakyat yang menceritakan seorang anak durhaka yang di kutuk menjadi sebuah batu oleh ibunya. Nah, batu yang konon merupakan jasad si Malin yang menyerupai orang sedang bersujud ini terletak di Pantai ini.

Keindahan

Pantai ini memang sangat lekat sekali dengan cerita Malin Kundang anak durhaka, karena keberadaan sebuah batu yang sangat mirip dengan Malin Kundang yang sedang bersujud karena di kutuk oleh ibunya. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari pantai yang ada di kota Padang ini. Karena legenda ini pulalah, banyak orang yang penasaran ingin melihat bentuk batu di pantai ini. Pantai ini memiliki pasir dengan warna putih yang berpadu kecoklatan dengan panorama yang sangat indah. Apalagi bila air lautnya sedang pasang, sehingga ombak akan menghantam keras pada batu Malin Kundang tersebut.

Pantai air manis padang

Batu Malin Kundang yang Melegenda
(Image: indonesia.travel)

Selain itu, di tempat wisata yang satu ini Anda bisa menikmati perjalanan Anda menuju Pulau Pisang. Pulau Pisang merupakan pulau kecil yang memiliki luas hanya 1 ha saja. Pulau Pisang ini berada di dekat tepian kawasan pantai ini. Bahkan, jika Anda penasaran ingin pergi ke Pulau Pisang cukup dengan berjalan kaki saja dari pantai ini. Namun, satu hal yang perlu diingat Anda tak bisa menghabiskan waktu lama di Pulau Pisang karena lama kelamaan air laut dari pantai ini mulai berangsur naik.

Sejarah

Sejarah Pantai Air Manis berbeda sekali dengan namanya, justru pantai ini berasal dari sejarah cerita yang melegenda yaitu Malin Kundang. Bahkan, pasalnya bentuk batu yang terdapat pada pantai ini tidak ada unsur kesengajaan sama sekali. Batu yang terbentuk seperti seseorang yang sedang bersujud dan meminta ampun ini memang memiliki ceritanya tersendiri. Bagi Anda yang sudah menonton atau membaca cerita Malin Kundang, tentu sudah familiar dengan cerita anak yatim yang tidak mengakui ibu kandungnya sebagai ibunya sendiri ini. Hal ini dikarenakan Malin Kundang merasa malu memiliki ibu miskin setelah ia kaya. Akhirnya, sang ibu mengutuk Malin Kundang menjadi batu. Jadilah batu berbentuk seseorang yang sedang bersujud ini.

Senja di Pantai Air manis Malin Kundang

Senja di Pantai Air manis Malin Kundang
(Image: news.swipeloud.com)

Lokasi

Pantai ini berada di kelurahan Aie Mani, sebuah kecamatan Padang bagian Selatan, wilayah kota Padang, provinsi Sumatera Barat – Indonesia. Baca juga : 11 Objek Wisata Terbaik Di Padang.

Rute

Bagi Anda yang ingin pergi menuju pantai ini, Anda bisa menempuh perjalanan ini memakai kendaraan roda dua ataupun roda empat. Hal ini dikarenakan jalur lokasi menuju pantai ini cukup sempit. Meskipun saat ini jalannya telah beraspal, tetap saja memiliki lebar sebesar 4 meter. Dari jantung kota Padang menuju pantai ini, hanya memakan waktu selama 30 menitan saja.

Pantai air manis sumatera barat

Mengenal sejarah si Malin di Air Manis Beach
(Image: rantinghijau.wordpress.com)

Nah, bagaimana penasaran dengan suasana liburan di Pantai Air Manis? Tunggu apa lagi, Anda bisa merencanakan liburan bulan ini dengan pergi ke pantai yang unik di Padang ini!

Terima kasih telah membaca artikel tentang dokumen pantai air manis lengkap, deskripsi tentang pantai air manis. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "KEINDAHAN PANTAI AIR MANIS PADANG YANG MELEGENDA"

LIBURAN DI SAUNG ANGKLUNG UDJO BANDUNG YANG POPULER
Liburan Di Saung Angklung Udjo Bandung Yang
REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik