SISI LAIN TELAGA MENJER DIENG WONOSOBO

Telaga Menjer Dieng merupakan salah satu ikon wisata daerah Wonosobo dan Banjarnegara yang terbesar dari beberapa wisata di sekitarnya seperti sumur Jatulanda dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, Telaga Menjer ini juga memiliki luas daerah yang paling luas di banding seluruh kawasan wisata yang ada di Wonosobo ini. Lokasi Telaga Menjer ini juga berada di ketinggian sekitar 1300 Mdpl dengan memiliki karakteristik luas telaga mencapai 70 Ha dan juga telaga ini memiliki kedalaman sekitar 60 meter saja. Menjer ini terkenal dengan suasananya yang sejuk dan dingin. Membuat telaga ini semakin banyak di minati orang yang ingin mendapatkan ketenangan di dalam hidupnya.

Telaga Menjer ini berlokasi di bawah gunung atau mungkin tepatnya pada sebuah lembah di bawah Gunung Sikudi. Gunung Sikudi sendiri merupakan sebuah gunung yang sampai saat ini masih sangat lebat dan jarang terjamah oleh manusia. Untuk itu, lokasi Telaga Menjer ini memiliki daya tampung air yang cukup banyak, sehingga telaga tersebut bisa di manfaatkan untuk banyak hal seperti untuk pengairan sawah yang ada di sekitar telaga tersebut. Kemudian juga saat ini Telaga Menjer tersebut sudah di manfaatkan sebagai salah satu pembangkit listrik tenaga air (PLTA) yang menyuplai listrik hampir seluruh kepala keluarga di kawasan wisata Dieng tersebut.

Telaga menjer dieng

Cocok untuk refreshing di akhir pekan

Untuk akses jalur ke lokasi Telaga Menjer Dieng tersebut kini sudah mengalami kemajuan yang pesat di banding dengan tahun sebelumnya di mana akses yang tersedia masih sangat ekstrim. Namun, pada tahun ini akses dari dan ke Telaga Menjer ini bisa menggunakan sepeda motor roda dua dan juga bisa menggunakan kendaraan roda empat. Namun, walaupun kondisi akses jalan di daerah ini sudah mengalami kemajuan dan sudah bagus, tapi kita masih harus tetap waspada dan hati-hati untuk melintasinya. Karena track dari jalan tersebut masih seperti jalan pada daerah pegunungan yang lain, yakni memiliki jala yang berkelok-kelon dan juga memiliki banyak tikungan yang tajam.

Misteri Telaga menjer Wonosobo

Tempat yang indah sekaligus dimanfaakan PLTA
(Image: lovely-kio.blogspot.com)

Selain itu, telaga yang memiliki jarak kurang lebih 12 km dari Wonosobo ini sudah berbenah dan terus di kembangkan oleh pemerintah. Dimana pada objek wisata ini sudah banyak fasilitas yang layak untuk di gunakan. Sehingga para wisatawan yang berkunjung ke telaga ini tidak akan pernah kapok dan bisa menikmati seluruh fasilitas yang di sediakan di telaga ini. Adapun fasilitas yang bisa Anda dapatkan di sini adalah kamar mandi atau toilet yang bersih, banyak tersedia penjual makanan dan minuman, akses jalan yang semakin dipermudah. Nah, dari sekian banyak fasilitas ini, membuat para wisatawan sangat betah untuk selalu berada dan menikmati keindahan dan ketenangan yang dimiliki oleh Telaga Menjer tersebut.

Telaga menjer dieng

Dengan berbagai fasilitas yang sudah tersedia pada ini, dapat kita simpulkan bahwa sebenarnya Telaga Menjer ini memiliki banyak sekali manfaat bagi Anda yang ingin mendapatkan suasana yang tenang dalam batin Anda. Untuk itu, objek wisata Telaga Menjer ini mungkin bisa menjadi daftar agenda liburan Anda sekarang atau ada waktu berikutnya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang misteri telaga menjer, telaga menjer. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "SISI LAIN TELAGA MENJER DIENG WONOSOBO"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk