4 OBJEK WISATA MANADO YANG TERKENAL

Manado, kota yang terletak di Sulawesi Utara terkenal dengan potensi wisatanya yang indah. Salah satu wisata Manado yang cukup terkenal adalah wisata alam bawah lautnya dengan indahnya Taman Laut Nasional Bunaken. Manado memang memiliki banyak sekali pantai eksotis yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Bunaken. Namun bukan hanya pantai dan keindahan bawah laut saja yang menjadi tempat menarik di Manado karena ada beberapa tempat yang menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat melancong ke kota Manado.

Tempat wisata di Manado tidak hanya berupa wisata pantai indah nan eksotik, namun ada beberapa tempat wisata yang menawarkan keindahan alam Manado. Untuk lebih jelas berikut beberapa tempat yang wajib dijadikan sebagai daftar perjalanan saat berkunjung ke Manado:

Taman laut Bunaken

Wisata Manado ini wajib menjadi daftar nomor satu yang harus ada dalam daftar perjalanan anda saat ke Manado. Taman laut yang sudah terkenal keindahannya di seluruh dunia ini merupakan taman laut yang sangat indah dengan pemandangan bawah lautnya dan terumbu karangnya. Di taman laut bunaken wisatawan dapat memilih berbagai macam kegiatan yang dapat dilakukan seperti diving, snorkeling, atau melihat keindahan bawah laut dengan menggunakan perahu berkaca. Tidak usah risau untuk tempat menginap, Taman Laut Bunaken telah dikelola dengan baik, pihak pariwisata bunaken telah menyediakan berbagai macam cottage bagi pelancong untuk menginap. Baca lebih detail disini >>>

Taman nasional laut bunaken

Menyelam bersama ikan di Bunaken
(Image: www.paketwisatabunaken.com)

Danau Tondano

Danau tondano juga merupakan objek wisata Manado yang menarik bagi wisatawan. Danau ini memiliki jarak sekitar 30 km dari kota Manado. Tempat wisata di Manado yang berhawa sejuk ini terkenal dengan festival bunganya, cukup merogoh kocek Rp. 4000 untuk dapat memasuki wilayah Danau Tondano. Jika wisatawan hendak berkeliling danau cukup dengan Rp. 50.000 bisa mengelilingi Danau Tondano dengan menggunakan perahu dan menikmati pemandangan danau Tondano yang indah.

Danau Tondano Minahasa

Indahnya Danau Tondano Minahasa
(Image: forum.jalan2.com)

Kawasan Boulevard

Bagi wisatawan yang hobi dengan wisata kuliner, cobalah berkunjung ke Kawasan Boulevard. Kawasan ini menawarkan berbagai macam wisata kuliner khas Manado. Selain menikmati kuliner khas Manado, wisatawan dapat berbelanja karena di kawasan ini berdiri berbagai macam pusat perbelanjaan. Yang menarik dari kawasan boulevard adalah wisatawan dapat menikmati sunset sekaligus menikmati makan malam di berbagai kafe dan resto yang tersebar di kawasan ini.

Kawasan Boulevard Manado

Boulevard, pusatnya kuliner Manado
(Image: www.suluttoday.com)

Bukit kasih

Tempat wisata di Manado ini terkenal sebagai salah satu symbol keberagaman agama di Indonesia yang harmonis. Untuk menuju ke Bukit Kasih memerlukan waktu sekitar 2 jam dari kota Manado. Setiba di bukit kasih anda harus menaiki sekitar 2000an anak tangga untuk sampai ke puncak Bukit Kasih. Perlu diingat adalah untuk menaiki anak tangga diperlukan stamina yang prima dan kenakan pakaian yang nyaman. Jika merasa tidak mampu untuk naik ke puncak tidak usah risau, karena wisatawan dapat menikmati kuliner berupa jagung, ubi dan jajanan lain seraya menikmati indahnya kawasan Bukit Kasih dengan kawah belerangnya.

Monumen bukit kasih Manado

Monumen Bukit Kasih, tanda kerukunan umat beragama
(Image: k3tulus4n.blogspot.com)

Demikianlah beberapa objek wisata Manado yang terkenal dan wajib dikunjungi saat melancong ke kota eksotis Manado. Tidak hanya wisata bawah laut yang memikat hati juga ada wisata kuliner yang memanjakan lidah serta bukit kasih yang menggambarkan kerukunan umat beragama di Indonesia yang memiliki keberagaman agama namun tetap satu bangsa Indonesia. Juga wisata alam dengan danau Tondano yang berhawa sejuk, semua bisa dinikmati saat berkunjung ke kota Manado.

Related Post "4 OBJEK WISATA MANADO YANG TERKENAL"

DAFTAR TEMPAT WISATA DI MAKASSAR UNTUK LIBURAN
Daftar Tempat Wisata Di Makassar Untuk Liburan
PULAU WAKATOBI, SURGA PECINTA DIVING
Pulau Wakatobi adalah termasuk salah satu dari
5 TIPS AMAN BACK PACKER SENDIRIAN UNTUK WANITA
5 Tips Aman Backpacker Sendirian Untuk Wanita
JELAJAHI TAMAN LAUT BUNAKEN INDONESIA
Taman laut Bunaken termasuk wisata taman laut