TEBING KERATON BANDUNG, INI YANG SERU DISINI!

Tebing Keraton Bandung memang sedang menjadi idola baru para wisatawan lokal bandung ataupun luar Kota untuk dikunjungi. Tempat ini juga langsung populer sebagai tempat selfie ataupun foto narsis bareng teman-teman setelah banyak menjadi viral di berbagai sosial media. Tidak salah memang, pemandangannya juga sungguh indah & menakjubkan.

Tebing Keraton adalah salah satu tempat yang tepat untuk memandang keindahan Bandung dalam satu tatapan ata saja. Indahnya view Kota Bandung bisa terlihat dari destinasi ini ketika cuaca sedang cerah. Di sepanjang perjalanan menuju ke lokasi Tebing keraton Kota Bandung sudah dapat terlihat keindahannya. Hutan hijaunya dengan latar belakang view Kota Bandung pasti menjadi sajian tersendiri untuk para pengunjung. Di sana Anda akan dimanjakan dengan sebuah panorama hijau yang akan membuat damai, udaranya yang sejuk serta pemandangannya mempesona layak dijadikan sebagai destinasi untuk melepas kepenatan dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Tebing Keraton Bandung

Image: phinemo.com

Anda dapat menuju ke lokasi Tebing Keraton yang terdapat di dalam kawasan Dago pakar atau Taman Hutan Raya Ir H Djuanda. Setelah itu dari pintu gerbang Dago Pakar, beloklah ke arah sebelah kanan & teruskanlah perjalanan Anda hingga sampai ke Tebing Keraton.

Lebih jelasnya dari arah Bandung kota, ambil saja rute lewat jalan Dago hingga Anda tiba di Simpang Dago (McDonald), setelah itu terus saja naik ke atas untuk menuju kearah Taman Hutan Raya alias Tahura. Dari Simpang Dago ini, Anda masih harus terus naik untuk melewati Terminal Angkot Dago. Setelah Anda melewati Terminal Angkot Dago nantinya akan ada dua arah, yang satu menuju ke bawah (arah sebelah kiri) dan satu lagi menuju ke atas (arah kanan), ambil jalur yang ke atas (arah kanan) kemudian terus saja Anda ikuti jalan besar. Baca juga: 5 Tempat Makan Romantis Di Bandung.

Lokasi Tebing Keraton

Image: rezaaprilda.wordpress.com

Simpang masuk menuju ke Taman Hutan Raya jaraknya tidak jauh dari Simpang tadi & cukup dekat dengan Alfamart. Anda akan melihat di sebelah kiri & jalannya agak sedikit kecil namun cukup banyak kendaraan yang berlalu lalang. Jalan inilah yang akan membawa Anda ke Taman Hutan Raya. dari gerbang Tahura ini hanya 5 km saja dengan melalui jalan berbatu serta agak mendaki.

Anda akan melalui rumah-rumah besar & perkampungan, sampai ke sebuah warung dengan baliho cukup besar bertuliskan Warung Bandrek alias Warban. Perjalanan Anda belum selesai, Anda melewati juga tanjakan dan jalanan berbatu hingga pos teratas, langsung di Tebing Keraton. Meskipun tidak besar, Anda dapat memarkir motor dan juga mobil di sini. Untuk sampai tebing tersebut, Anda hanya perlu trekking tidak sampai lima menit. Biaya Parkir mobil di tempat ini 10.000, tiket masuk untuk wisatawan lokal adalah 11.000 & 76.000 rupiah untuk wisatawan mancanegara. Baca juga: 10 Tempat Wisata Alam Paling Keren Di Bandung.

Jika berakhir pekan ke Tebing Keraton, Bandung, jangan lupa untuk mampir di kafe keren bernama D’Cafe. Menikmati suasana pegunungan sembari makan panganan lezat, bisa Anda dilakukan di sini. Cocok untuk santai Sabtu-Minggu.

Ada sebuah tempat nongkrong yang asyik di sekitar Tebing Keraton ini. Nama tempat itu adalah D’ Cafe. Selain makanan pengisi perut, kafe ini menyajikan pemandangan indah yang menggoda. Yaitu hamparan hijau dari rimbunnya Taman Hutan Raya Ir H Djuanda yang sangat keren dan tentu saja udara gunung yang segar. Baca juga: 6 Lokasi Kuliner Favorit Anak Muda Bandung.

Tebing Keraton Dago

D’cafe (Image: detikTravel)

Dari teminal dago menuju yang menuju Taman Hutan Raya Ir H Djuanda. Sebelum Anda masuk gerbang II belok ke sebelah kanan & ikuti jalur. Anda nantinya akan menemukan sebuah gerbang kayu dengan rumah joglo yang ada di kiri jalan, sekitar 300 meter sebelum lokasi Warung Bandrek. Itulah D’cafe. Baca juga: Daftar Lengkap Destinasi Wisata Bandung.

Rupanya Tebing Keraton Bandung ini mulai populer di kalangan warga Bandung. Karena tidak sedikit orang yang berdatangan untuk berfoto dengan latar yang menakjubkan tersebut. Menyaksikan sunset atau matahari terbenam dari tebing ini sangat indah dan ini juga yang membuat banyak wisatawan tertarik untuk berselfie di sore hari.

Terima kasih telah membaca artikel tentang tebing keraton, tebing keraton bandung. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "TEBING KERATON BANDUNG, INI YANG SERU DISINI!"