6 TIPS MENYEWA MOBIL RENTAL UNTUK WISATA

6 Tips Menyewa Mobil Rental Untuk Wisata– Pada saat libur sekolah atau libur panjang telah di depan mata, inilah saat yang sangat tepat untuk berekreasi dan berlibur ke berbagai tempat wisata bersama dengan teman ataupun keluarga. Apabila Anda berencana untuk berlibur dan melakukan perjalanan wisata dengan menyewa mobil rental, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan agar liburan Anda aman dan menyenangkan. Berikut 6 tips menyewa mobil rental untuk wisata:

1. Memesan mobil sewaan sesegera mungkin
Apabila Anda dan keluarga sudah mempunyai rencana berlibur yang jelas dan telah menentukan destinasi wisata, sebaiknya Anda sesegera mungkin untuk memesan mobil. Karena memesan kendaraan sejak jauh hari akan lebih menjamin stok mobil tersedia lebih banyak dan Anda dapat memilih mobil mana saja yang kondisinya masih bagus.
Rental mobil untuk liburan
Pilih yang memiliki asuransi
2. Pilihlah perusahaan rental mobil yang terpercaya
Carilah informasi tentang tempat rental mobil dari teman, kenalan ataupun asosiasi yang cukup terpercaya. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui lebih banyak dari pengalaman orang lain dalam memakai jasa rental mobil yang dapat bertanggung jawab dan juga memberi pelayanan terbaik untuk Anda dalam berwisata.

Dengan jangka waktu yang lebih luang, Anda dapat membuat perbandingan pada beberapa perusahaan tempat jasa sewa mobil berdasarkan pilihan jenis mobil, tarif sewanya, buget yang dimiliki dan juga semua pertimbangan lainnya berdasarkan kebutuhan keluarga.

3. Cari mobil rental yang mempunyai asuransi
Lebih baik Anda mencari jasa mobil rental yang telah dilindungi asuransi agar keluarga Anda merasa nyaman serta terlindungi selama dalam perjalanan. Anda cari tahu juga seberapa besarnya tanggung jawab asuransi yang melindungi kendaraan tersebut.

4. Pilihlah jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan penumpang
Jangan sampai ada salah satu penumpang yang harus dipangku selama di dalam perjalanan panjang menuju ke tempat wisata. Jangan pula sampai ada beberapa barang bawaan yang ditaruh di atas mobil karena kapasitas dari bagasi mobil yang kecil. Penempatan beberapa barang di bagian atas mobil kurang aman dan bisa membahayakan.

5. Cek kondisi terakhir mobil serta kesiapan administrasinya
Selain harus mengecek kondisi terakhir fisik mobil sebelum hari H keberangkatan Anda, sebaiknya Anda juga jangan lupa untuk memeriksa masalah administrasi mobil rental tersebut, misalnya seperti masa berlaku STNK dan juga klausul perjanjian sewa menyewa. Perhatikan juga detail kerusakan ataupun cacat yang ada pada mobil rental sebelum mobil disewa oleh Anda.

6. Gunakanlah jasa sopir yang telah disediakan oleh perusahaan
Bila Anda punya dana lebih, akan lebih baik jika menggunakan jasa sopir sewaan yang telah disediakan oleh pihak perusahaan rental agar perjalanan Anda jauh lebih nyaman. Perhatikan juga kesehatan serta keamanan seluruh penumpang, tentu saja termasuk sopir selama memegang kemudi mobil rental.

Perhatikan selalu 6 tips menyewa mobil rental untuk wisata tersebut agar liburan menyenangkan, aman dan mengesankan.

Related Post "6 TIPS MENYEWA MOBIL RENTAL UNTUK WISATA"

11 TIPS AMAN ARUNG JERAM ATAU RAFTING
11 Tips Aman Arung Jeram Atau Rafting
WISATA INDONESIA MENGANGKAT JACKIE CHAN SEBAGAI DUTA
Wisata Indonesia Mengangkat Jackie Chan Sebagai Duta
5 TEMPAT NGABUBURIT DI SEMARANG YANG ASYIK
5 Tempat Ngabuburit Di Semarang Yang Asyik
10 TEMPAT NGABUBURIT DI BANDUNG YANG ASYIK
10 Tempat Ngabuburit Di Bandung Yang Asyik