GILI AIR LOMBOK, WISATA PANTAI YANG TENANG

Siapa yang tidak mengenal wisata Lombok? Lombok terkenal dengan wisata pantai yang indah dan eksotis. Pasir putih yang berpadu dengan birunya langit membuat pantai-pantai di daerah Lombok diserbu oleh wisatawan lokal dan wisatawan asing. Salah satunya adalah wisata Gili Lombok. Di daerah Lombok terdapat 3 Gili yaitu Gili Air Lombok, Gili Trawangan Lombok, Gili Meno Lombok. Ketiga Gili tersebut selalu menjadi tempat wisata yang diburu oleh wisatawan lokal maupun asing. Keindahan pantainya telah terkenal ke seluruh dunia.

Namun, jika Anda menginginkan suasana yang sepi, tenang namun juga memiliki keindahan pantai yang tidak diragukan, maka pilihan Anda tepat jika berkunjung ke Gili Air. Suasana di Gili Air ini sangat tenang dan sunyi, khas seperti perkampungan di daerah Lombok. Berpadu dengan ramahnya penduduk membuat Anda nyaman untuk berlibur ke Gili Air.  Dengan luas sekitar 170 hektar dan penduduk yang sedikit membuat liburan Anda semakin nyaman. Gili Air adalah pulau Gili yang paling dekat dengan Lombok. Untuk mengelilingi Pulau kecil ini dapat dinikmati dengan berjalan santai hanya sekitar 90 menit saja. Anda dapat merasakan berwisata seakan berada di pulau pribadi.

Gili air lombok

Gili Air Lombok, tenang seperti pantai pribadi
(Image: aufasidix.blogspot.com)

Wisata Lombok memang menonjolkan wisata pantainya. Setiap Gili memiliki kelebihan antara satu Gili dengan Gili lainnya. Kelebihan Gili Air Lombok dibandingkan dengan Gili Trawangan dan Gili Meno adalah:

  1. Gili Air adalah Gili yang paling dekat dengan kota Lombok dibanding dengan 2 Gili lainnya. Gili Meno terletak antara Gili Air dan Gili Trawangan, sedangkan Gili Trawangan terletak paling jauh dari kota Lombok. Untuk menuju Gili Air dibutuhkan waktu 30 menit dari Lombok sesuai dengan situasi laut.
  2. Gili air relatif lebih sepi dan tenang di banding 2 Gili lainnya. Suasana yang tenang tidak sepi dan tidak terlalu ramai ini, menjadikan Gili Air menjadi tempat wisata yang cocok untuk keluarga.

Gili Lombok atau Gili Air juga menawarkan beberapa tempat spot diving bagi Anda yang gemar menyelam atau hanya melakukan snorkeling. Tempat biasa yang dikunjungi oleh wisatawan adalah sudut Gili Timur yang menawarkan pemandangan bawah laut yang indah. Ikan-ikan karang yang cantik akan menemani wisatawan dalam melakukan penyelaman atau snorkeling, dan di daerah snorkeling telah dipasang semacam penanda bagi wisatawan yang telah melewati batas aman untuk melakukan penyelaman.

Gili Air Lombok NTB

Tidak kalah indah dengan Gili lainnya
(Image: www.giliairvilla.com)

Wisata Lombok di Gili Air tidak hanya pada keindahan laut saja. Namun berwisata disini juga menawarkan keramahtamahan penduduk setempat. Bercengkeramalah dengan penduduk sekitar dan Anda dapat merasakan suasana liburan yang berkesan dan penuh kekeluargaan.

Gili Air Lombok merupakan tempat wisata yang sepi dan tenang. Tempat ini memang cocok untuk Anda yang ingin melepaskan diri dari pengapnya suasana kota. Setelah lelah berkeliling pulau dan menyelam sambil menikmati suasana sore sambil menunggu matahari terbenam, Gili Air menutup hari Anda dengan pemandangan alam yang luar biasa indah. Gili Lombok memang merupakan salah satu tujuan wisata yang tidak boleh terlewatkan.

Related Post "GILI AIR LOMBOK, WISATA PANTAI YANG TENANG"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk