KEINDAHAN ALAM WISATA BATURADEN YANG EKSOTIS

Berlibur dengan mengunjungi tempat wisata, menjadi hal yang biasanya dilakukan untuk menghabiskan waktu liburan. Ada salah satu tempat wisata alam yang indah, tepatnya di daerah Purwokerto – Jawa Tengah bernama Wisata Baturaden. Letaknya yang berada di kaki Gunung Slamet, membuat hawa di sekitarnya menjadi sejuk dan segar. Pemandangan alam yang asri dipenuhi pepohonan yang rimbun akan memanjakan para wisatawan yang berkunjung. Legenda yang kental masih terus mengiringi keberadaannya, meskipun dalam situasi saat ini yang sangat modern.

Ada banyak tempat atau area tujuan wisata yang biasanya dikunjungi ketika ke Baturaden. Adapun area wisata yang ada meliputi Pancuran Pitu Baturaden, Pancuran Telu, Bumi Perkemahan, Kaloka Widya Mandala, Curug Ceheng, Telaga Sunyi dan masih banyak lagi tempat lainnya yang dapat Anda nikmati.

Wisata Baturaden

Image: baturaden.info

Beberapa tempat seperti Pancuran Pitu Baturaden dan Pancuran Telu merupakan pemandian air panas yang memiliki kandungan zat belerang. Ke dua pemandian tersebut dipercaya bisa menyembuhkan aneka penyakit. Tiket masuk menuju Pancuran Pitu Baturaden Rp.5.000/orang, sedangkan tiket masuk menuju Pancuran Telu juga Rp. 5.000.

Wisata Baturaden Kaloka Widya Mandala digunakan sebagai Wisata Pendidikan yang berupa kebun binatang yang diresmikan oleh Bupati Kepala Daerah Tingkat II Banyumas H. Djoko Sudantoko. Tepatnya pada tanggal 17 Mei 1995. Tempat ini pernah mendapatkan penghargaan dari Visit Indonesia. Berbagai jenis hewan dapat dilihat di kebun binatang ini. Sehingga, selain berwisata, Anda juga dapat mengenalkan berbagai hewan kepada anak-anak. Tiket masuk menuju Kaloka Widya Mandala Rp. Rp. 7.000/ orang.

Objek Wisata Baturaden

Selain berbagai tempat menarik yang ada di Baturaden, ada pula beberapa permainan untuk anak-anak, antara lain komedi putar, kereta listrik, sepeda air, kereta mini, dan kolam peluncur. Semuanya dapat Anda nikmati dengan membayar tiket masuk menuju area bermain tersebut. Adapun biaya yang harus dikeluarkan untuk komedi putar Rp. 2.500/orang, kereta listrik 3.000/orang, sepeda air Rp. 2.500/orang, kereta mini Rp. 3.000/orang sedangkan kolam peluncur Rp. 2.500/orang.  Di tempat wisata ini, tidak hanya menyediakan tempat bermain anak dan juga tempat wisata menarik, melainkan juga tempat makan dan penginapan. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung jika ingin bermalam di area tersebut.

Tempat Wisata di Baturaden

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata Baturaden, jika dari arah kota Purwokerto, Anda harus menempuh jarak hingga 14 km menuju lokasi. Jalan yang dilalui cukup jauh, namun memiliki infrastruktur yang cukup bagus serta dapat dilalui dengan kendaraan roda 4. Dari arah Jl. S. Parman ambil arak ke barat dan belok hingga berada di Jl. Jendral Suprapto. Setelah itu, terus jalan lurus hingga menempuh Jl. Raya Baturaden. Jika sudah melalui jalan tersebut, Anda akan sampai pada tempat tujuan dengan cepat.

Terima kasih telah membaca artikel tentang wisata baturaden, baturaden. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "KEINDAHAN ALAM WISATA BATURADEN YANG EKSOTIS"

REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik
PESONA CURUG CIMAHI YANG INDAH
Pesona Curug Cimahi Yang Indah - Untuk