MITOS SAAT WISATA DI AIR TERJUN PENGANTIN NGAWI

Mitos Saat Wisata Di Air Terjun Pengantin Ngawi – Untuk para pecinta film nasional tentu saja nama air terjun pengantin cukup identik dengan sebuah film misteri yang sempat beredar beberapa tahun silam. Namun tahukah Anda bahwa nama Air Terjun Pengantin ini ternyata bukan hanya menjadi sebuah judul film horor yang pernah diperankan oleh Tamara Bleszynski yang sempat ramai diperbincangkan pada sekitar tahun 2009 lalu. Di Ngawi, provinsi Jawa Timur ada Air Terjun Pengantin yang sangat indah, tapi tidak ada sentuhan kisah horor seperti dalam film. 

Nama lengkap objek wisata yang satu ini adalah Air Terjun Pengantin Ngrambe, letaknya cukup tersembunyi di balik hamparan Perkebunan Teh Jamus yang menjadi salah satu primadona wisata di wilayah Kabupaten Ngawi. Memang kesegaran dan keindahan air terjun yang satu ini masih belum banyak terekspos sehingga belum banyak wisatawan dari luar Ngawi yang mengetahuinya. Selain itu, apabila Anda ingin merasakan langsung segarnya udara di lokasi air terjun pengantin membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 3 jam dari jantung Kabupaten Ngawi.
Air terjun pengantin
Tak lepas dari mitos

Tempat wisata air terjun yang indah ini merupakan sepasang air terjun dengan ketinggian sekitar 12 meter yang mengalir dengan cukup deras ke tanah. Dari pasangan air terjun inilah nama Air Terjun Pengantin terus melekat di benak masyarakat sekitar hingga sekarang.

Biasanya objek wisata air terjun tidak jauh dari yang namanya kisah mitos ataupun legenda, sama halnya dengan air terjun pengantin di Ngawi ini. Adanya mitos saat wisata di air terjun pengantin Ngawi bisa didapatkan dari cerita warga setempat yang menyebutkan bahwa konon ada sepasang kekasih yang pernah datang ke sana berdua, ternyata hubungan mereka malah semakin langgeng hingga naik pelaminan. Nah, mitos juga mengatakan bahwa jika yang datang adalah sepasang suami istri dan kemudian menyentuh air terjun pengantin ini, maka hubungan mereka akan makin awet. Namanya juga mitos, bisa benar atau tidak yang jelas kita semua meyakini bahwa jodoh setiap orang itu tentu saja sudah ada Tuhan yang menentukannya.

 

Untuk memasuki kawasan wisata air terjun pengantin Ngawi ini, para wisatawan wajib untuk membayar tiket masuk dengan tarif 2.500 per orangnya sebelum dapat menyaksikan dan main basah-basahan di derasnya Air Terjun Pengantin Ngrambe yang keindahannya tidak kalah menawan dengan air terjun lainnya di Indonesia. Cukup terjangkau bukan? Gemercik air terjun yang turun dengan deras tiada henti memberikan kedamaian diri, apalagi pada saat Anda merasa penat setelah penuh dengan kesibukan kerja selama hampir sepekan. 

Anda terlebih dulu harus melewati jalan tanah setapak yang cukup menanjak sebelum tiba di lokasi air terjun pengantin. Pada saat musim hujan tiba, area wisata ini tentu saja menjadi becek dan penuh dengan lumpur sehingga kurang nyaman untuk dikunjungi. Sebaiknya Anda berkunjung ke objek wisata ini pada saat musim kemarau tiba agar bisa menikmati keindahan air terjun dari segala arah.
Air terjun pengantin 2
Jauh dari kesan horor
Nah, apakah Anda tertarik dengan mitos saat wisata di air terjun pengantin Ngawi atau lebih tertarik dengan kesegaran Air Terjun serta nuansa alam di kawasan wisata ini? Selain beberapa hal tersebut, para wisatawan juga bisa mampir ke area Perkebunan Teh Jamus yang indah dan hijau dan juga Gua Jepang yang merupakan ikon wisata Ngawi. Mampir saja saat berlibur ke lokasi air terjun Ngawi, tepatnya di Dusun Besek, wilayah Desa Hargomulyo – Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi apabila ingin menikmati suasana segarnya alam ala Air Terjun Pengantin Ngrambe.
Terima kasih telah membaca artikel tentang air terjun pengantin, air terjun pengantin ngawi. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "MITOS SAAT WISATA DI AIR TERJUN PENGANTIN NGAWI"

BELANJA JEANS DI CIHAMPELAS BANDUNG SAAT LIBURAN
Belanja Jeans Di Cihampelas Bandung Saat Liburan
REVIEW PANTAI PANDAWA BALI YANG EKSOTIS
Review Pantai Pandawa Bali Yang Eksotis -
ASYIKNYA WISATA DI BUMI PERKEMAHAN RANCA UPAS BANDUNG
Asyiknya Wisata Di Bumi Perkemahan Ranca Upas
WISATA KE PANTAI KLAYAR PACITAN YANG UNIK
Wisata Ke Pantai Klayar Pacitan Yang Unik