TEMPAT WISATA BUKIT MOKO BANDUNG

Tempat Wisata Bukit Moko Bandung – Siapa yang tak kenal dengan objek wisata yang satu ini. Jika Anda orang Bandung dan sekitarnya, Anda pasti kenal dengan destinasi wisata Bandung yang satu ini. Bagaimana tidak, dengan keindahan yang dimilikinya, bukit ini telah membius pengunjung, memanjakan mata mereka, serta membuat mereka tergila-gila dengan keindahan yang dimilikinya. Bukan hanya tergila-gila. Karena ingin mengabadikan keindahan tersebut, tak jarang pengunjung yang berdesak-desakan mengabadikan pemandangan lewat gambar menggunakan perangkat yang dibawa.

Bukit Moko

Foto: IG @Bukitmoko

Tapi perlu Anda tahu, bukit ini tak hanya menyimpan keindahan saja, tapi juga beragam hal menarik yang bisa Anda dapatkan di sini. Lalu apa saja hal menarik tersebut serta bagaimana cara kita menikmatnya? Nah, sebelum kita membahas tentang tempat wisata Bukit Moko, terlebih dahulu kita simak ulasan singkat tentang lokasi dan review Bukit Moko sebagai berikut.

Review Singkat dan Lokasi Bukit Moko

Bukit Moko ini sendiri terletak di Kampung Buntis Bongsor, Desa Cimenyan, Kabupaten Bandung Jawa Barat. Lokasi bukit sendiri mudah dijangkau dengan beragam kendaraan. Di sana juga terdapat fasilitas penunjang seperti tempat parkir, toilet, warung makan, tempat istirahat dan aneka fasilitas penunjang lainnya.

Tapi perlu diperhatikan; akses jalan ke lokasi mayoritas menanjak, khususnya saat mendekati lokasi bukit Moko. Untuk menyikapi hal ini, pengendara harus bijak dan benar dalam mengendarai kendaraannya.

7 Cara Terbaik Menikmati Bukit Moko

Seperti yang Anda tahu, objek wisata ini memiliki banyak sekali hal menarik yang sayang untuk dilewatkan. Nah, untuk memanjakan Anda selaku calon pengunjung, berikut kami paparkan beberapa daya tarik dari tempat wisata ini, lengkap dengan 7 cara terbaik menikmati Bukit Moko yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan anda:

1. Menikmati pemandangan Bandung dari atas bukit

Perlu diketahui, Bukit Moko adalah satu dari sekian objek wisata yang kaya akan pemandangannya yang indah dan menawan. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan kota dan Kabupaten Bandung saat pagi, siang, bahkan malam hari. Pemandangan yang ditawarkan pun terbilang eksotis. Sebab, jika Anda datang saat cuaca cerah, Anda akan melihat pemandangan Bandung secara keseluruhan. Menikmati pemandangan Bandung dari atas Bukit adalah salah satu dari 7 cara terbaik menikmati Bukit Moko.

Foto: IG @Bukitmoko

Bukan hanya itu. Jika Anda datang saat malam hari, Anda akan menikmati pemandangan Bandung dari sisi lain. Ya, jika pada pagi, siang dan sore hari Anda melihat keindahan Bandung secara nyata, sedangkan pada malam hari, anda akan menikmati Bandung yang dihiasi oleh kecantikan lampu-lampunya dari atas bukit Moro. Dan kami jamin, Anda akan langsung terpesona dengan hal itu.

Dan perlu Anda tahu, objek wisata Bukit Moko sendiri punya banyak tempat keren untuk menikmati keindahan tersebut. Mulai dari bangku sampai ground camp. Semuanya bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati romantisme pemandangan Bandung dari atas bukit Moro.

2. Menikmati indahnya Bandung dan bintang dengan agenda camping

Ya, seperti yang sudah disampaikan di atas. Salah satu keunggulan tempat ini adalah memiliki ground camp yang cukup luas dan bisa digunakan untuk bermalam. Fasilitas Bukit Moko ini juga terbukti nyaman. Hal itu terbukti dari banyaknya pengunjung yang bermalam dan mendirikan tenda di sini. Menikmati indahnya Bandung dan bintang dengan agenda camping menjadi salah satu dari 7 cara terbaik menikmati Bukit Moko.

Agenda bermalam dan camping di sini tak hanya untuk mendapat sensasi camping sebagaimana tempat lain, melainkan menikmati pemandangan Bandung, bintang, dan pastinya sunrise yang tersaji indah di tempat ini.

Foto: IG @Bukitmoko

Kontur tanah yang datar dan tak berbatu juga memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Selain itu, lokasi yang dekat dengan tempat makan (warung) juga memberikan kesan nyaman bagi pengunjung. Sebab, dengan adanya hal ini, pengunjung tak perlu lagi khawatir kelaparan dan tidak mendapat bahan makanan. Oh ya, fasilitas di objek wisata Bukit Moko ini terbuka untuk umum. Siapa pun yang ingin berkemah dipersilahkan meminta izin dan mendirikan tenda (Selagi daya tampungnya masih ada).

3. Jika malas mendirikan tenda, pengunjung juga bisa menikmati indahnya alam dengan jalan-jalan sekitar lokasi

Walau daya tarik utamanya adalah pemandangan Bandung, namun agenda jalan-jalan juga tak kalah menarik jika dilakukan. Jalan-jalan di sekitar lokasi menjadi salah satu dari 7 cara terbaik menikmati Bukit Moko. Anda bisa menikmati sejuknya udara di lokasi dan indahnya pemandangan sekitar. Jika Anda ingin yang lebih, Anda bisa turun ke bagian belakang untuk masuk ke hutan pinus, tempat jogging trek berada.

Lokasinya sendiri tak begitu jauh dari objek wisata Bukit Moko, cukup jalan beberapa meter ke bekalang, Anda sudah bisa masuk ke lokasi tempat jogging trek berada.

Bukit Moko

Foto: IG @Bukitmoko

Jika Anda ke sana, Anda bisa menikmati sejuknya udara, berjalan-jalan, atau mengabadikan keindahan lokasi dengan berfoto. Dan perlu Anda tahu, hutan pinus di sini terbilang indah, serta tak kalah dengan hutan pinus yang ada di tempat lain. Oleh sebab itu, jika Anda penyuka selfie, sempatkan untuk mengabadikan gambar dengan berfoto cantik di tempat ini.

4. Mengabadikan keindahan lokasi dengan berfoto adalah hal menarik yang harus dilakukan

Sebagaimana tempat wisata lain, Bukit Moko memiliki keindahan yang sayang jika tidak diabadikan. Oleh sebab itu, jika Anda berkunjung ke sini, pastikan untuk mengabadikannya dengan foto. Bisa dengan selfie, wefie, atau agenda foto lain. Mengabadikan keindahan lokasi dengan berfoto menjadi salah satu dari 7 cara terbaik menikmati Bukit Moko.

Pilihan lokasi dan pemandangan di sini pun terbilang lengkap. Mulai dari bangku dengan pemandangan Bandung, jogging trek dengan pemandangan hutan pinus, ground camp dengan pemandangan Bandung dan banyak tempat lain yang punya pemandangan sama tapi dengan sudut pandang yang berbeda. Nah, bagaimana? Tertarik untuk datang dan mengabadikan tempat ini dengan jepretan foto?

Foto: IG @Bukitmoko

5. Bersepeda mengelilingi jogging track bisa jadi alternatif menikmati indahnya lokasi

Meski terdengar antimainstream, bersepeda adalah agenda keren yang bisa Anda lakukan di objek wisata Bukit Moko. Bersepeda mengelilingi jogging track menjadi salah satu dari 7 cara terbaik menikmati Bukit Moko. Selain tempatnya sejuk, di sini juga terdapat hutan pinus yang bisa Anda manfaatkan untuk gowes dan menikmati pemandangan sekitar. Walau tak sekeren pemandangan di ujung lokasi (Ground Camp dan tempat duduk pinggir bukit), tapi sejuknya udara sekaligus aroma pinus bisa menggantikan keindahan itu.

Anda juga bisa mengajak teman, saudara, pasangan, atau orang terdekat Anda untuk gowes bareng di sini. Namun perlu diperhatikan. Jalanan yang cukup menanjak ke lokasi mengharuskan Anda berusaha lebih. Tapi jika ingin yang praktis, Anda bisa mengangkut sepeda ke kendaraan. Dengan begitu Anda tak perlu mengayuh sepeda untuk melewati trek yang menanjak.

6. Bersantai adalah agenda ringan yang bisa Anda lakukan di Bukit Moko

Tak memerlukan tenaga, sepeda, atau pun kamera. Cukup duduk dan menikmati pemandangan, serta santai menikmati udara segar di lokasi, adalah kegiatan umum yang kerap dilakukan pengunjung. Bersantai bisa anda jadikan sebagai salah satu dari 7 cara terbaik menikmati Bukit Moko.

Dari kebanyakan pengunjung yang datang, sebagian besar pengunjung melakukan hal ini. Sedang sisanya melakukan agenda lain seperti fotografi, jalan-jalan dan bersepeda.

Bersantai di objek wisata Bukit Moko sendiri terbilang nyaman. Selain bisa melihat indahnya alam Bandung dan perbukitan sekitar, Anda juga disediakan bangku khusus yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan. Ditambah warung makan yang menyediakan cemilan dan minuman murah, kegiatan bersantai Anda pasti menyenangkan dan tak terlupakan. Apalagi jika agenda bersantai ini ditemani pasangan dan orang terdekat. Dijamin, Anda pasti ingin berlama-lama di lokasi.

7. Sunset dan sunrise adalah sajian gurih yang bisa memanjakan mata Anda

Jika Anda bosan dengan pemandangan Bandung dan perbukitan sekitar, Anda bisa datang sedikit sore atau pagi. Dengan datang jam segitu, Anda akan menikmati sajian sunset dan sunrise yang mungkin terbaik di kawasan Bandung. Menikmati sunset dan sunrise langsung dari Bukit Moro adalah salah satu dari 7 cara terbaik menikmati Bukit Moko.

Bagaimana tidak, letak Bukit Moko yang jauh dari pemukiman serta bersih dari tumbuhan membuat Anda leluasa menikmati sunset dan sunrise. Bukan hanya itu, spot lengkap dan fasilitas memadai juga memungkinkan Anda menikmati sunset dan sunrise lebih nyaman.

Namun perlu diingat; lokasi ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, khusus menjelang sore dan pagi hari. Sebab itu, jika Anda ingin mendapat spot terbaik, datanglah di awal waktu, yaitu saat dimana pengunjung masih sedikit dan belum terlalu banyak.

Nah, itulah 7 cara terbaik menikmati Bukit Moko. Ketujuh cara di atas bisa Anda lakukan dengan mudah, praktis dan pastinya menyenangkan. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Jika demikian, lakukan agenda di atas dengan teman, pasangan, atau orang-orang terdekat Anda. Dengan begitu sensasi dan kesan lebih akan Anda dapatkan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang lokasi bukit moko, foto bukit moko. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "TEMPAT WISATA BUKIT MOKO BANDUNG"

BUKIT JAMUR RANCABOLANG CIWIDEY BANDUNG
Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey Bandung - Jawa