DAFTAR LENGKAP TEMPAT WISATA DI JAWA TENGAH

Daftar Lengkap Tempat Wisata Di Jawa TengahJawa Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang posisinya ada di bagian tengah-tengah Pulau Jawa. Provinsi Jateng ini berbatasan secara langsung dengan wilayah Provinsi Jawa Barat di arah sebelah barat, di arah sebelah selatan berbatasan langsung dengan Samudra Hindia dan juga Daerah Istimewa Yogyakarta, di sebelah timur berbatasan dengan Jawa Timur serta Laut Jawa di arah sebelah utara. Luas wilayah Jawa Tengah menurut Wikipedia adalah 32.548 km², atau kira-kira sekitar 25,04% dari luas seluruh pulau Jawa. Wilayah Provinsi Jawa Tengah juga mencakup Pulau Nusakambangan di bagian selatan, yang dekat dengan daerah perbatasan Jawa Barat dan juga gugusan Kepulauan Karimun Jawa di perairan Laut Jawa.

Peta wisata jawa tengah

Provins Jawa Tengah ini jika dilihat secara geografis dan juga budaya kadang juga meliputi wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Provinsi Jawa Tengah memang dikenal sebagai jantung budaya Jawa. Akan tetapi meskipun demikian di wilayah provinsi Jateng ini ada juga suku bangsa lain yang mempunyai budaya yang beda dengan suku Jawa, misalnya seperti suku Sunda yang ada di beberapa daerah perbatasan dengan wilayah Jawa Barat. Selain itu ada juga warga Tionghoa-Indonesia dan Arab-Indonesia serta India-Indonesia yang tersebar di berbagai daerah seluruh provinsi ini.

Berikut ini adalah daftar lengkap tempat wisata di Jawa Tengah yang terdiri dari seluruh kabupaten dan kota di Jateng. Anda tinggal klik di kota mana saja yang ingin Anda kunjungi tempat wisatanya, Anda akan di bawa ke daftar lengkap tempat wisata di masing-masing kota dan kabupaten tersebut.
Itulah daftar lengkap tempat wisata di Jawa Tengah bagi Anda para pecinta wisata yang akan berlibur di akhir pekan atau saat libur panjang tiba, baik dengan keluarga atau dengan teman. Mungkin juga menjadi backpacker agar bisa lebih menantang sekaligus berhemat saat berwisata. Jangan lupa membaca tips liburan menyenangkan di tempat wisata agar liburan Anda lebih mengesankan. Happy traveling!
Terima kasih telah membaca artikel tentang daftar obyek wisata jawa tengah, tempat wisata di jawa tengah. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Related Post "DAFTAR LENGKAP TEMPAT WISATA DI JAWA TENGAH"

Destinasi Wisata Pantai Cemara Sewu Yogyakarta
Pantai Cemara Sewu - Jika kita akan
Destinasi Wisata Pantai Baru Yogyakarta
Pantai Baru - Pesona alam Yogyakarta memang
Destinasi Wisata Pantai Baron Yogyakarta
Pantai Baron - Kabupaten Kidul merupakan salah
Destinasi Wisata Pantai Trisik Yogyakarta
Pantai Trisik - Siapa sih yang tidak